alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Prabowo Tegaskan tak Galau Jadi Capres
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdc2db5a5163730c8b4571/prabowo-tegaskan-tak-galau-jadi-capres

Prabowo Tegaskan tak Galau Jadi Capres

Prabowo Tegaskan tak Galau Jadi Capres

Bogor: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan jika ia tak galau untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019. Penegasan itu ia lontarkan saat berpidato membuka rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Gerindra yang berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


'Saudara-saudara, saya akan menyampaikan di sini. Kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya. Saya tidak perlu menjawab. Tapi, saya ingin menyampaikan bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra, dari seluruh Indonesia,' kata Prabowo saat berpidato, Rabu, 11 April 2018.


Pidato Prabowo yang dilakukan di lapangan terbuka itu sejatinya tertutup untuk kalangan media. Pidato Prabowo didapat Medcom.id dari salah satu sumber yang tengah mengikuti rakornas.


Dari sejumlah foto yang tersebar di media sosial, saat berpidato Prabowo berdiri di bawah tenda yang dikelilingi kader serta undangan peserta rakornas. Pidato dilakukan di ruang terbuka dengan lanskap perbukitan sekitar Hambalang.


'Saya adalah pemegang mandat. Saya adalah pejuang partai Gerindra. Selama saya diberi kekuatan oleh yang Mahakuasa, saya masih bisa berjuang. Dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra, akan saya jalankan.'


'Dengan segala tenaga, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,' kata Prabowo langsung disambut tepuk tangan.


Meski demikian, lanjut Prabowo dalam pidatonya, ia tetap memberi ruang partai lain untuk menentukan. Karena, dukungan dari partai lain amat penting untuk dia bisa menggenapi syarat menjadi capres.


'Jadi, kalau saya didukung oleh partai-partai gajah, insyaallah bersama-sama kita bisa berjuang. PKS dan PAN adalah sahabat-sahabat kita. Saya lihat Fadli Zon itu (dekat) ke PKS dan PAN. Sandiaga Uno sering bergaul di PAN dan PKS. Ahmad Muzani muridnya Amien Rais. PKS adalah partai religius. PAN partai nasionalis religius. Dan Gerindra partai kebangsaan dan religius,' kata mantan Danjen Kopassus itu.


Baca: Prabowo Siap Maju pada Pilpres 2019


Pidato yang dilontarkan Prabowo ini klop dengan pernyataan Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro. Walaupun rapat bersifat tertutup, Nizar tetap membagikan pesan Prabowo saat berpidato.


'Pak Prabowo memberikan pidato. Ada tiga hal, pertama beliau optimistis tidak pesimistis. Beliau tidak galau. Dan bila dimandatkan oleh Gerindra dan didukung oleh partai koalisi PKS dan PAN, beliau siap maju menjadi calon presiden,' kata Nizar.


Nizar meyakinkan informasi itu dengan menirukan pidato Prabowo. Dalam pidatonya, kata dia, Prabowo menyatakan siap maju dengan dukungan PAN dan PKS. Dua elite parpol tersebut hadir dalam rakornas.


'Beliau bilang begini, bilamana saya mendapatkan mandat dari Partai Gerindra dan mendapatkan dukungan dari partai koalisi, yang disebut tadi adalah PKS dan PAN, bahasanya beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden,' jelas Nizar.


Rakornas Gerindra juga dihadiri perwakilan PAN dan PKS. Mereka antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...au-jadi-capres

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Prabowo Tegaskan tak Galau Jadi Capres Prabowo Sambut Ajakan Puan untuk Bertemu

- Prabowo Tegaskan tak Galau Jadi Capres Prabowo Subianto Digugat Rp11 Miliar

- Prabowo Tegaskan tak Galau Jadi Capres Prabowo Sebut Belum Punya 'Tiket' Deklarasi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di