alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdc195dbd770137e8b4567/ini-laporan-lengkap-ekonomi-indonesia-2018-dan-2019-dari-adb

Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB

Merdeka.com - Asian Development Bank (ADB) memproyeksikan perekonomian Indonesia tumbuh 5,3 persen pada tahun ini dan 2019. Hal ini disampaikan dalam laporan Asian Development Outlook (ADO).

Kepala Perwakilan ADB untuk Indonesia, Winfried Wicklein, mengungkapkan pertumbuhan ini seiring naiknya laju investasi dan membaiknya konsumsi rumah tangga.

"Manajemen makroekonomi Indonesia yang kuat dan reformasi struktural telah mendorong momentum investasi," ungkapnya di ADB Indonesia Office, The Plaza, Jakarta, Rabu (11/4).

Jika Indonesia dapat terus menjaga keberlanjutan upaya reformasi, menurut dia, Indonesia dapat mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi dan inklusif. Maka dari itu, dibutuhkan peningkatan investasi infrastruktur, pengembangan pendidikan dan keterampilan, serta reformasi iklim investasi.

ADB pun menggarisbawahi bahwa penguatan investasi telah meningkatkan mutu pertumbuhan, dengan belanja modal yang lebih tinggi membantu mengatasi kesenjangan infrastruktur.

Laju investasi diperkirakan akan terus meningkat, didorong oleh sentimen bisnis yang positif dari reformasi struktural, bersama dengan pemerataan dan percepatan sejumlah proyek strategis nasional.

Inflasi tahun ini diperkirakan akan stabil. Sebelum sedikit naik ke 4 persen pada 2019. Hal ini akan mendukung kepercayaan konsumen dan membantu mempertahankan pengeluaran rumah tangga dan pendapatan riil pada tahun ini dan tahun depan.

Pada tahun ini, pertumbuhan ekspor diperkirakan akan melambat, sedangkan impor masih tetap kuat, ditopang oleh permintaan barang modal. Oleh karenanya, defisit transaksi berjalan diperkirakan akan sedikit meningkat pada 2018 dan 2019.

Secara eksternal, risiko terhadap proyeksi perekonomian Indonesia antara lain mencakup laju perkembangan kebijakan moneter di negara maju dan ketegangan perdagangan internasional. Dari sisi domestik, perekonomian Indonesia berpotensi menghadapi kekurangan pendapatan dan terlambatnya pengeluaran.


emoticon-Ultah emoticon-Motret emoticon-Ultah










emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata

Apa-apaan ini.... Gak sudiiii.......................!!!!!!!! emoticon-Marah

Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB
Urutan Terlama
ada kaos yg lagi laris kata zon emoticon-Selamat
Gak ada unsur roketnya
Oo proyeksi bukan realisasi😎
Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB
mantap kan pakdhe jokowi
emoticon-Cool
Quote:

Berita HOAX ini
ADB kudet ga tahu apa kalo dari tahun 2017 pertumbuhan ekonomi indonesia 7%

Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB

Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB

emoticon-Wakaka


Quote:


Prabowo buat apa????? tunjukkan satu saja prestasinya emoticon-Wkwkwk
Quote:


Ga usah OOT bong
Seandainya pun tercapai tuh proyeksi 5,3 % masih di bawah SBY
Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB
emoticon-Wakaka

Dan cebong sekolam dah jingkrak2 padahal dibanding SBY aja masih belum apa2 tuh pertumbuhan 5,3
emoticon-Matabelo
Diubah oleh bebekberbulu
Quote:


Quote:


yang atas sudah jawab tuh emoticon-Wakaka


buat pak SBY terimakasih pak.... emoticon-Kiss semoga selalu sehat ya pak....

ditanya prabowo jawabnya SBY dasar nasbung tolol emoticon-Wkwkwk
Janji diatas 7% eh malah nyungsep. Sekarang pertumbuhan 5,3% sorak2 Cebong sekolam
Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB

Ini laporan lengkap ekonomi Indonesia 2018 dan 2019 dari ADB
Efek optimis asal jeplak mikir belakangan
emoticon-Wakaka
Quote:


Lha apa urusannya prabowo ama pertumbuhan ekonomi. Loe bikin trit sendiri kok bego.

Yang janji 7 % si wiwi, yang bilang 2017 juga si WIWI ga ono urusan karo PRABOWO cuk
Nastak PEKOK
percuma ADB proyeksi ekonomi indo

2030 indo bubaremoticon-army
Quote:


hahahahaha coba ngeles dia
Quote:

Cebong goblog
OOT di trit sendiri setelah ketahuan kurang baca.
5,3% udah kelojotan padahal itupun masih proyeksi alias prediksi
emoticon-Wakaka
Quote:


kampanye sama proyeksi bedanya apa???

sekali lagi jawab, apa prestasi prabowo terhadap perekonomian Indonesia emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh nyairara
Quote:

emoticon-Wakaka

Cari aja sendiri emang siapa loe suruh2

Yang jelas ente dah ketahuan DONGOK 5,3% padahal kalo terealisasi masih belum apa-apanya era SBY
emoticon-Wakaka
Quote:



kecebong bisanya manggut manggut doang...
mungkin kalo jokowi bilang doi adalah tuhan, cebong bakalan langsung percaya...
Ane jadi penasaran si kalau jokowi terpilih buat kedua kalinya, setelah itu nastak dukung siapa yak emoticon-Bingung


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di