alexa-tracking

Korlantas Polri Cari Solusi Penanganan Transportasi Online

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdc0ab529a4509088b456e/korlantas-polri-cari-solusi-penanganan-transportasi-online
Korlantas Polri Cari Solusi Penanganan Transportasi Online
Korlantas Polri Cari Solusi Penanganan Transportasi Online

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri mendatangi kota-kota besar untuk menggelar Road Safety Show dalam bentuk diskusi seminar terkait permasalahan dan penanganan transportasi online.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Korlantas Polri yang diwakili oleh Kasubdiv Audit dan Inpeksi Korlantas Polri Kombes Pol Supriyadi, bersama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim Chairuddin, di Ballroom Grand Atyasa Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Taslim mengungkapkan bahwa transportasi online sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Namun dibutuhkan aturan yang jelas untuk mengatur.

"Lalu lintas tidak dapat lagi dimaknai sebatas pemindah barang maupun orang semata, namun Lalu Lintas sudah menjadi urat nadi kehidupan perekonomian bangsa. Di satu sisi masalah transportasi online belum ditunjang regulasi, namun sisi lain transportasi online sangat dibutuhkan masyarakat." ujar Taslim.

Taslim melanjutkan bahwa berkembangnya teknologi dengan cepat serta masalah lalu lintas yang sangat kompleks membuat banyak regulasi belum terimplementasi dan terjabarkan dengan baik.

Dirinya berharap melalui seminar ini dapat menjadi sarana diskusi masalah lalu lintas dan membuka cakrawala bersama mengenai lalulintas.

Acara tersebut juga menghadirkan sejumlah pakar ahli dan masyarakat pelaku maupun pengguna transportasi online untuk membahas tuntas permasalahan fenomena angkutan daring.

Adapun narasumber pakar ahli yang hadir mengisi materi hasil penelitian dan kajiannya dalam permasalahan dan penanganan maraknya fenomena angkutan daring di Indonesia terkait keselamatan berlalu lintas, di antaranya narasumber ahli pakar dari UI, UGM dan UNSRI.

Pakar yang hadir diantaranya, pakar hukum UGM, Marcus Priyo Gunarto, pakar IT Korlantas dari Universitas Indonesia, Suryadi, dan Guru Besar Universitas Sriwijaya, Jonny Emirzon.

Turut hadir pada diskusi seminar Kadishub Sumsel, Kepala Cabang Jasa Raharja Sumsel, Warek UNSRI, Komunitas Driver Transportasi Online, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat pengguna transportasi online, Kasi Angkutan Orang, Jajaran Satlantas Polres Wilkum Polda Sumsel.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...portasi-online

---

Baca Juga :

- Hanya 85 Persen Siswa di Sumsel yang Bisa Ikut UNBK

- Anak Didik Lapas Pakjo Ikuti Ujian Nasional di SMA N 11

- Kartika Putri Disebut Tengah Lakukan Foto Pre-wedding Bersama 'X'