alexa-tracking

Politisi PKS Mahfuz Sidik: Gerindra Poros Penantang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdbf409e7404b1648b4568/politisi-pks-mahfuz-sidik-gerindra-poros-penantang
Politisi PKS Mahfuz Sidik: Gerindra Poros Penantang
Politisi PKS Mahfuz Sidik: Gerindra Poros Penantang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Keputusan politik yang akan diambil Gerindra dalam konteks pemilu 2019 akan menentukan jalan sejarah republik ini. Hal ini diungkapkan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik.

Dalam berbagai bacaan dan proyeksi politik, Mahfuz yakin, besar kemungkinan head to head dua paslon capres-cawapres. Gerindra menjadi poros penantangnya.  

"Sejarah republik ini akan berubah jika poros Gerindra bukan hanya jadi penantang, tapi juga pemenang. Ini memang bukan perkara ringan. Poros Jokowi sebagai petahana, bukan hanya didukung oleh banyak partai besar, tapi juga punya keleluasaan mengelola berbagai sumberdaya untuk memenangkan pertarungan," ungkap Mahfuz, Rabu (11/4/2018).

"Tidak mendesak bagi poros Gerindra untuk mengambil keputusan politik secara dini. Soal keputusan parpol koalisi dan siapa paslon capres-cawapresnya, masih bisa dikelola sampai akhir Juli 2018," saran Mahfuz.

Untuk menjadi poros penantang dan juga pemenang, Mahfuz berharap, yang diperlukan saat ini adalah strategi menyeluruh yang melibatkan semua faktor pemenangan. Bukan hanya partai dan pasangan calon. Hasil pilkada 2018, imbuhnya, juga penting sebagai pijakan basis suara dukungan.

"Saya berharap dari Rakernas Gerindra ini dihasilkan rumusan ide besar tentang strategi memenangkan pertarungan. Lalu ide itu dikomunikasikan dengan para pihak yang mau bekerja sebagai aktor pemenangan, baik dari kalangan partai maupun non-partai," ungkapnya lagi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...oros-penantang

---

Baca Juga :

- Di Rakornas Gerindra, Prabowo Sebut PKS dan PAN Teman Koalisi

- Gerindra Resmi Usung Prabowo Sebagai Capres 2019

- Di Hadapana Ribuan Kader Gerindra, Prabowo Tegaskan Siap Maju Di Pilpres 2019