alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Rayakan HUT ke-57, Bank DKI Bertransformasi Menuju Digital Banking
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdbf2cde2cf2e82a8b456d/rayakan-hut-ke-57-bank-dki-bertransformasi-menuju-digital-banking

Rayakan HUT ke-57, Bank DKI Bertransformasi Menuju Digital Banking

Rayakan HUT ke-57, Bank DKI Bertransformasi Menuju Digital Banking

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merayakan HUT ke-57 yang jatuh pada 11 April 2018, Bank DKI berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian penting pada 2017.

“Tahun 2017 merupakan tahun yang menantang, namun Bank DKI berhasil mencatatkan berbagai pertumbuhan kinerja, seiring dengan berbagai inisiatif strategis yang menjadi milestone pencapaian Bank DKI tahun ini,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Untuk menjawab tantangan tersebut, Bank DKI terus meningkatkan perannya dalam penerapan teknologi dan digital perbankan melalui peluncuran aplikasi JakOne Mobile.

Seperti diketahui, pada akhir 2017, Bank DKI telah meluncurkan JakOne Mobile sebagai aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan mobile wallet dan dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran biller Telkom PSTN dan tagihan air.

Selain itu, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk melakukan pembayaran tiket maskapai penerbangan, pembayaran TV berlangganan dan pembayaran tagihan pulsa prabayar dan pascabayar melalui smartphone pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play store pada android dan App Store pada IOS.

Pengguna JakOne Mobile juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online.

“Pembukaan rekening tersebut cukup mudah dimana nasabah hanya perlu mengunggah kartu identitas, pengisian data pribadi dan verifikasi OTP pada aplikasi JakOne Mobile. Setelah itu, calon nasabah dapat mengatur jadwal dengan petugas Bank DKI untuk melakukan verifikasi data, sehingga memudahkan calon nasabah dalam melakukan pembukaan rekening” ungkap Kresno.

JakOne Mobile juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI.

“Pengguna JakOne Mobile hanya perlu melakukan scanning pada QR Code yang disediakan oleh merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI antara lain warteg Kharisma Bahari, kantin-kantin di sekitar lingkungan Pemprov DKI, pedagang UMKM di pasar-pasar serta merchant lifestyle seperti McDonald, Dum-Dum Thai Tea dan Baskin Robbins dan lain-lain," imbuhnya.

Sebagai tambahan, Bank DKI juga melakukan pengembangan fitur pada JakOne Mobile dengan melakukan penambahan biller BPJS Kesehatan, Pajak Bumi dan Bangunan serta Digitalisasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Polda Metro Jaya.

Berbagai aktivitas bisnis yang dilakukan sepanjang 2017 telah berhasil mendorong pencapaian laba perseroan yang positif. Laba bersih per 31 Desember 2017 tercatat sebesar Rp 712,17 miliar, meningkat 10,40 persen terhadap tahun 2016 sebesar Rp 645,11 miliar.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...igital-banking

---

Baca Juga :

- BPK Juga Temukan Ketidakpatuhan dalam Operasional Bisnis Bank BPD

- Sekarang Warga DKI Tak Perlu ke Samsat demi Bayar Pajak Kendaraan

- Bank DKI Dukung Penuh Sistem Pembayaran Nontunai di Samsat Jakarta

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di