alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Aher Curiga Miras Oplosan Maut di Jabar Sengaja Disebar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdbebaa09a395b068b457d/gubernur-aher-curiga-miras-oplosan-maut-di-jabar-sengaja-disebar

Gubernur Aher Curiga Miras Oplosan Maut di Jabar Sengaja Disebar

Bandung -
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap insiden minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan puluhan orang itu di Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kabupaten Sukabumi tidak terjadi di wilayah lainnya.

"Mudah-mudahan ini tidak terjadi di tempat lain," kata Aher sapaan karib Ahmad Heryawan di kampus IPDN, Kabupaten Sumedang, Rabu (11/4/2018).

Aher menyebutkan, insiden miras oplosan yang terjadi di Jawa Barat kerap berpindah-pindah. "Di Indramayu, Sumedang, Garut, Bandung sekarang. Ini menunjukkan bahwa gejala ini yang berpindah-pindah dan ada tangan-tangan kotor yang memindah-mindahkan gejala tersebut ke berbagai tempat," ungkapnya.

Aher menuturkan, dari informasi yang didapatkannya para korban miras oplosan ini langsung membeli miras oplosan tersebut langsung tanpa mengoplosnya sendiri. "Ini bukan ngoplos sendiri tapi beli," ujar Aher.

Saat disinggung dengan adanya insiden miras oplosan yang menewaskan puluhan orang ini sudah berstatus Kejadian Luar Biasa ( KLB), Aher menyebutkan, belum.

"Jabar belum, ini baru di Kabupaten Bandung, tahun lalu juga bukan di Bandung tapi di Sumedang dan Garut, sebelumnya juga di Indramayu. Kita harus menelusuri, faktor di belakang ini apa, jangan-jangan ada yang sengaja (menyebarkan)," ungkapnya.
Aher mengimbau kepada warga Jabar untuk menjaga dan menjauhi miras demi masa depan anak-anak bangsa.

"Orangtua untuk terus memperhatikan anak-anaknya, jangan sampai lepas perhatian. Kepala sekolah, anak-anak di sekolah tanggungjawab guru. Tentu harus memberikan penyadaran, Sosialisasi bahaya Narkoba, termasuk bahaya miras kepada anak-anak didik," imbaunya.

Kemudian kepada masyarakat sosial untuk memperhatikan urusan seperti itu, ketika ada gejala segera deteksi dini dengan pihak terkait.
"Pengawasan kita tingkatkan. Tidak hanya pencegahannya, tapi dengan penindakan hukumnya.

Kita serahkan kepadap ihak kepolisian, siapa yang ada dibalik ini. Saya curiga biasanya kejadian miras oplosan ini buat sendiri, tapi ini sudah jadi," pungkasnya.




SUMBER :



https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-3965602/gubernur-aher-curiga-miras-oplosan-maut-di-jabar-sengaja-disebar
Diubah oleh koreksi.ya.cuy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
yang minum oplosan pasti miskiner kreditan
Cuma orang miskin yang mau minum miras oplosan. Itu udah.
Pendapat ane sih sederhana: kalau ada yang mengedarkan berarti ada yang butuh., ada supply ada demand...
Kerana sekarang bukan jaman Petrus dan Matius...
Quote:


this
Gubernur Aher Curiga Miras Oplosan Maut di Jabar Sengaja Disebar
nabok nyileh tangan menimpakan ke sesuatu yg gak logic... tanggung jawab pak itu anda sbg gub
menurut gabener angkut karung tukang doa itu sebelom minum lupa berdoa jadi pada mokad..

emoticon-Ngakak
ya iyalah sengaja, mana ada orang dagang ga sengaja ?????
pasti ulah agen sonais wahyudi yg menyamar
padahal provinsinya di pimpin ulama ya...

kok rakyatnya masi ada aja yg minum oplosan...

jd manpaat dr segi ketakwaan dan keimanan kalo pemimpinnya ulama apaan coba???
Quote:


yang penting pemimpinnya mengoleksi banyak penghargaan serta penuh prestasi gan (katanya sih)
ya ampun liat ke kabupaten2 pak.. rakyatmu gaya doang, murahan , sekolah kagak..

mana ada kau peduli ningkatin kualitas manusia di daerahmu
Quote:


selalu dan selalu mencari kesalahan pada pihak lain
diri sendiri selalu dan selalu benar ya her emoticon-Big Grin
pasti wahyudi dan mamarika nih, termasuk jg rheumason balpirik dan geliga
Quote:


bener banget nih
dioplos novichok
Lah kok malah nuduh
Bukannya bangga warganya kreatip bikin oplosan
emoticon-Leh Uga
Harus diselidki darimana tuh miras, byk orang baik tewas gara2 miras... emoticon-Leh Uga
curiga itu ga baekemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di