alexa-tracking

Kedatangan Djarot Disambut Meriah Oleh Warga Kabupaten Nias

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdbde49e74043f2c8b456b/kedatangan-djarot-disambut-meriah-oleh-warga-kabupaten-nias
Kedatangan Djarot Disambut Meriah Oleh Warga Kabupaten Nias
Kedatangan Djarot Disambut Meriah Oleh Warga Kabupaten Nias
Nias, Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus berkunjung ke Desa Bowamatoluo Kabupaten Nias Selatan, Selasa (10/4/2018). Kedatangan Djarot dan Sihar disambut dengan meriah oleh warga.
Dengan busana perang dan senjata warga berdiri tegak menunggu kedatangan Djarot-Sihar, ratusan kaum pria berbaris bagai pasukan yang akan menjalankan tugas di medan perang. Djarot beserta rombongan pun tiba, mereka meneriakkan ''Yahoobu'' dan menari tarian kebesaran di Nias Selatan.
Tarian perang menjadi tarian hiburan untuk menyambut tamu yang berkunjung ke desa meraka. Namun kali ini berbeda, mereka menyambut Djarot-Sihar dengan spesial, karena kedatangan Djarot-Sihar itu dinilai sangat penting bagi masyarakat Nias.
Suasana semakin meriah dikala kaum Hawa pun ikut melakukan atraksi tarian untuk menyambut kedatangan tamu istimewanya.
Kepala Suku Bawomataluo, Mowaa W mengatakan bahwa pasangan Djarot-Sihar adalah pasangan yang sudah sangat mereka kenal. Djarot dengan prestasinya sebagai Gubernur DKI pengganti Ahok, dan Sitorus dikenal karena sudah menjadi saudara bagi mereka.
Mowaa mengatakan bahwa seluruh warga Nias akan memenangkan Djarot-Sihar di Pilkada Sumut 27 Juni nanti.
''Kita mengajak semua warga ke TPS pada tanggal 27 mendatang, dan memenangkan pasangan urut dua'' katanya.
Sihar Sitorus mengatakan bahwa saat ini dibutuhkan kerja cepat dan nyata dalam membangun Nias yang merupakan sebuah pulau yang termasuk kebanggaan bagi Sumatra Utara.
Nias bisa mandiri jika dibangun selaras dengan keindahan alamnya. Masyarakat Nias juga harus membantu terciptanya semua itu, saat ini pilihan ada di tangan masyarakat Nias, kita harus berjuang bersama berjuang untuk kemenangan kita.
'' Kita berjuang bersama untuk membangun Sumut, dan Nias pada khususnya. Kita harus membuat semua daerah di Sumut sejahtera'' kata Sihar.
Dalam kesempatan yang sama Djarot berbincang dengan Tetua Adat, Moa Ang tentang rumah tersebut, ditemani sang istri Happy Farida.
"Wah ini rumah raja ya, dari lantai dua ini bisa melihat ke seluruh desa," ujarnya,
Djarot pun menanyakan sejarah rumah tersebut dan mencoba duduk di singgasana raja. Ia lalu mempertanyakan arti ornamen-ornamen yang ada pada dinding rumah tersebut. Kepada media mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu berencana melakukan revitalisasi kembali desa tersebut dan menjadikan destinasi utaman wisata Sumatra Utara.
"Kita akan jadikan Nias ini sebagai salah satu destinasi utama di Sumatera Utara," tegasnya.


Spoiler for "Sumber :":

Baru juga mw ketawa ngakak, ga jadi

emoticon-Cape d...

Gw pikir disambit, eh ternyata disambut

emoticon-Leh Uga
josss...emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol