alexa-tracking

Bawaslu Minta Jokowi Hentikan Kegiatan Bagi-bagi Sembako

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdb9e7c2cb176b338b4567/bawaslu-minta-jokowi-hentikan-kegiatan-bagi-bagi-sembako
Bawaslu Minta Jokowi Hentikan Kegiatan Bagi-bagi Sembako
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja meminta Presiden Joko Widodo menghentikan program bagi-bagi sembako saat kunjungan kerja ke daerah.

Hal itu untuk menghindari anggapan bahwa pembagian sembako yang dilakukan merupakan upaya kampanye menjelang Pemilihan Presiden 2019.

"Kami harapkan sekarang tidak bagi-bagi sembako," ujar Bagja ketika ditemui di Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Apalagi, kata Bagja, saat ini tidak semua masyarakat Indonesia miskin dan butuh bantuan sembako dari Jokowi.

Baca juga : Istana Bantah Kupon Sembako Jokowi Bagian dari Kampanye Pilpres

Menurut Bagja, Jokowi cukup menyampaikan program-program yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

"Tapi menyampaikan saja apa yang sudah diwujudkan, misal jalan tol, lalu pelabuhan dan lain-lain," kata dia.

Bagja mengakui, Bawaslu telah mendapatkan laporan masyarakat mengenai pembagian sembako yang dilakukan Jokowi. "Ini temuan masyarakat dan bukan temuan Panwas. Temuan Panwas, kami belum dapat," kata Rahmat Bagja.

Baca juga : Mensos Heran Program Jokowi Bagi Sembako Baru Dipersoalkan Jelang Pemilu

Saat ini, Bawaslu tengah mengkaji laporan tersebut. "Prinsipnya kan adil dan setara," ucap dia.

Sebelumnya, beredar di media sosial kupon sembako saat Jokowi kunjungan kerja ke Sukabumi. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membenarkan kupon berstempelkan Polri Resor Sukabumi itu. Menurut Moeldoko, aparat dilibatkan dalam pembagian sembako untuk menjaga ketertiban. Moeldoko mengatakan, pembagian sembako sudah dilakukan sejak pemerintahan sebelumnya. Biaya sembako masuk dalam anggaran bantuan presiden.

SUMBER

Belum kapok ya pakai teknik bagi2 sembakoemoticon-Leh Uga
Belum cukup bagi2 sepeda emoticon-Big Grin
emang joko udh resmi peserta pilpres?
disemprit aja
.
besok gantian
.
biar lurah atau camat yg nyusun apbn
.
emoticon-Leh Uga
Bagi2 sepeda boleh gak
Loh knp?kan kemampuan beliau cuma itu
Presiden rasa CaPres

emoticon-Ngakak
Sebelum 2018 kan dah biasa .mobil nya aja penuh buku ,seragam sekolah ama sembako bwt dibagiin pas kunjungan kerja
kartu merah Jok

leh uga
Bawaslu Minta Jokowi Hentikan Kegiatan Bagi-bagi SembakoBawaslu Minta Jokowi Hentikan Kegiatan Bagi-bagi Sembako
kok bnyk yg terpycu diatas.. pengen?? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Kartunya pakdhe wiwik sudah habis, mau keluarin apa lagi? emoticon-Ngakak


Yaudah bagi-bagi sembako, sepeda, dan sertifikat tanah aja lah emoticon-Ngakak


Dan sekali-kali kuis dan lawak pastinya emoticon-Ngakak



#2019GantiPresidenemoticon-I Love Indonesia
Kowi udah daftar di KPU untuk pilpres??????
Mahal banget gaji kurir sembakonya😋
Bagi sembako itu membantu rakyat
Quote:


belom, emang mau lo temenin ?

leh uga
Bawaslu Minta Jokowi Hentikan Kegiatan Bagi-bagi SembakoBawaslu Minta Jokowi Hentikan Kegiatan Bagi-bagi Sembako
panik emoticon-Ngakak
Kepuasan tinggi masih kuatir juga emoticon-Big Grin
Hoakk noh contohnya emoticon-Big Grin
itu kan ferintah majikan ..jongos tidak sefenuhnya salah..ini keinginan fartaikemoticon-Big Grin
Bawaslu Minta Jokowi Hentikan Kegiatan Bagi-bagi Sembako
Quote:



gini amat yak punyak presiden emoticon-Cape d...

Lahh...bagi2 atas nama presiden., emang tahapan Pemilunya udah mulai...Wowo kalo mau bagi2 sembako jg silakan2 ajah...