alexa-tracking

Jualan Pertalite, Pertamina Merugi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdb8e3582b2ec16e8b4569/jualan-pertalite-pertamina-merugi
Jualan Pertalite, Pertamina Merugi
Jualan Pertalite, Pertamina Merugi

JAKARTA (INDOPETRO)- PT Pertamina (Persero) mengaku rugi dari penjualan bahan bakar minyak (BBM) Pertalite. Ini dikarenakan harga minyak mentah dunia yang kini sedang merangkak naik.

Direktur Pemasaran Pertamina M Iskandar mengatakan penjualan Pertalite membuat perseroan mengalami kerugian karena harga jual yang ditetapkan masih di bawah harga keekonomian. Meski akhir Maret lalu harganya sudah dinaikkan Rp 200 per liter, namun kenaikan tersebut masih belum menutupi kerugian Pertamina.

“Yang jelas saat ini seperti Pertalite kami jual rugi,” kata Iskandar di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Harga Pertalite saat ini mencapai Rp 8000 per liter, sedangkan untuk wilayah Jawa, Madura, dan Bali harga jualnya Rp 7800 per liter. Dengan demikian, lanjut Iskandar, Pertamina merugi Rp 200 per liternya. Kondisi ini terasa lebih memberatkan karena lonjakan harga minyak dunia yang semakin naik.

Menurut Iskandar, Pertamina selama ini selalu memantau perkembangan harga minyak dunia. Apabila selisih harga keekonomian terlalu tinggi terhadap harga jual, maka akan diambil kebijakan harga.

Iskandar menyebutkan saat ini Pertalite merupakan produk Pertamina yang penjualannya paling besar. Lebih dari 50 persen BBM yang dijual Pertamina disumbang Pertalite yang kemudian diikuti Premium dengan porsi 27 persen dan sisanya adalah BBM beroktan tinggi, yaitu Pertamax dan Pertamax Turbo.

Saat ditanya terkait kebijakan pemerintah untuk intervensi harga BBM non subsidi, Iskandar menyatakan perseroan akan mematuhi. “Meskipun gerak perseroan jadi terbatas,” katanya.

Yaiyalah jelas rugi. Orang masyarakat pake nya premium doang wakakak
emoticon-Selamat
image-url-apps
jare kon ganti pake pertalite,mbasan wes ganti pertalite malah rugiemoticon-Cape d...
KASKUS Ads
image-url-apps
Dan terjadi lagi

Pertamina merugi lagi
image-url-apps
.
biji emoticon-fuck2
.
kiamat njeng kalo pertamina ngaku untung emoticon-Ngakak
Quote:


goblok, yg dibahas itu ruginya pertalite, minus 200 perak per liter, ngapain lu bawa2 premium

gara2 mau pemilu nih pasti ga dibolehin lagi naikin BBM

emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


Ini salah satu nya yg doyan minum premiumemoticon-Big Grin

Quote:
image-url-apps
Pertalite juga rugi....nanti lama2 Pertamax juga rugi. Pertamax turbo apalagi...lebih rugi lagi.

Semua dimulai dari 'bbm satu harga'
petamina mah rugi melulu. jualan premium rugi, sekarang yang pertalite juga bilang rugi (padahal pertalite ga di subsidi lho. jadi kapan untung nya pertamina ?
Hapus monopoli pertamina .............................................. emoticon-Ngacir
Ganti mobil listrik aja, tinggal colok di rumah.
Gak usah beli bahan bakar di pertamina, biar pertamina tidak rugi lagi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Quote:


Paling enak minum premium emoticon-Angkat Beer
ruga rugi ruga rugi emoticon-Tai:
gathering jalan terusss
plesir ke luar negeri jalan terusss emoticon-anjing

perusahaan [paling LAKNAT yang pernah ada di muka bumi emoticon-Tai:
image-url-apps
Quote:


PLN kita juga rugi bro...
Quote:


Lah katanya PLN kelebihan pasokan waktu itu.
Sampe daya tiap rumah mau diupgrade gratis emoticon-Big Grin
Jual Premium RUGI

Jual Pertamax RUGI

lah.. terus elo mo jual apaan yang bikin untung ??

aelaahh... KHINTIL !!!

emoticon-Tai
heran gue BUMN sekelas pertamina bilangnya rugi melulu, kayanya petinggi pertamina nganut ibnu sutowo ways kali yak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Heran bumn yg udah jelas jualannya monopoli, laporannya kok tiap ane baca berita rugi terus emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Beli di shell aja, biar ngga bikin rugi pertamina
×