alexa-tracking

Pastikan Keamanan Pertemuan IMF-WB, Kapolda Bali Resmikan Command Center

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdb58f1ee5df50588b4568/pastikan-keamanan-pertemuan-imf-wb-kapolda-bali-resmikan-command-center
Pastikan Keamanan Pertemuan IMF-WB, Kapolda Bali Resmikan Command Center
Pastikan Keamanan Pertemuan IMF-WB, Kapolda Bali Resmikan Command Center

JPP, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose meresmikan gedung Command Center dalam rangka persiapan pertemuan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) pada Oktober 2018 di Pulau Dewata.

"Dengan adanya fasilitas canggih ini, diharapkan dapat memantau situasi dan keamanan, maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun menjaga keamanan saat pelaksanaan Pilkada di Bali, maupun persiapan IMF-WB," kata Petrus di Gedung Command Center Polda Bali, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, dengan adanya Command Center akan mengubah sedikit demi sedikit cara pengamanan di wilayahnya yang dahulunya konvensional, di mana saat ini sudah menggunakan teknologi modern sehingga dapat melayani masyarakat dengan cepat.

Terkait ancaman keamanan menjelang IMF-WB yang akan berlangsung di Bali, pihaknya sudah membuat gugus tugas yang berbeda dengan Command Center, yang bersifat tertutup.

Namun, untuk menjaga keamanan di Bali, saat ini Petrus telah membentuk Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) dan dari hasil monitoring tidak ada potensial yang menjurus pada terorisme dan kejahatan signifikan yang berkaitan kejahatan transnasional.

Petrus mengatakan, dalam menjaga keamanan saat Pilkada Bali dan perhelatan bertaraf internasional, memang sudah menjadi tanggung jawab Polda Bali agar pelaksanaannya berjalan kondusif.

"Untuk pengerahan pasukan, kami di Polda Bali sudah siap dan nanti akan ditambah, khususnya mobil pengawalan terhadap peserta IMF-WB yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan anggota kepolisian lintas Polda Jawa Timur dan Korps Lalu Lintas Mabes Polri.

"Saya sebagai Kapolda Bali akan betul-betul memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di Polda Bali, sehingga kita bisa memberikan rasa percaya kepada tim pelaksanaan IMF-WB," tutur Petrus.

Ke depan, pihaknya akan melakukan rapat dan mempresentasikan persiapan pengamanan kepada tim pelaksana acara IMF-WB dan panitia nasional terkait kesiapan pengamanan acara bertaraf internasional tersebut.

Dengan adanya modernisasi di lingkungan Polda Bali saat ini, Petrus pun berharap dapat melayani masyarakat dengan optimal.

"Tadi saya mencoba mengintegrasikan antara fungsi yang dimiliki dalam IT seperti aplikasi Salak Bali yang menjadi kebanggaan Polda Bali yang bekeja sama dengan Telkom," katanya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3194...command-center

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Pastikan Keamanan Pertemuan IMF-WB, Kapolda Bali Resmikan Command Center Ekspor Alas Kaki Bali Naik 85,75 Persen

- Pastikan Keamanan Pertemuan IMF-WB, Kapolda Bali Resmikan Command Center Proyek-proyek Infrastruktur Indonesia Bergema di Taiwan

- Pastikan Keamanan Pertemuan IMF-WB, Kapolda Bali Resmikan Command Center Dua Negara Afrika Belajar Tata Kelola Gambut di Indonesia