alexa-tracking

Wiranto Menyangkal Intervensi Putusan PTUN yang Ditudungkan Rhoma Irama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdb3f2d9d770cc178b4587/wiranto-menyangkal-intervensi-putusan-ptun-yang-ditudungkan-rhoma-irama
Wiranto Menyangkal Intervensi Putusan PTUN yang Ditudungkan Rhoma Irama
Wiranto Menyangkal Intervensi Putusan PTUN yang Ditudungkan Rhoma Irama

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator, Hukum dan Keamanan Wiranto menyangkal jika dirinya dituding melakukan intervensi atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) oleh Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama.

"Mengenai dugaan itu saya kira enggak perlu ya ada dugaan seperti itu karna Kemenkopolhukam paham betul bahwa kita tidak mungkin mengintervensi proses verifikasi partai pokitik untuk apa," ujar Wiranto di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Wiranto menilai, apa yang diputuskan dalam PTUN terhadap gugasan Partai Idaman pasti memiliki dasar dan kajian hukum yang akurat.

"Kemudian kalau yang bersangkutan melakukan upaya-upaya hukum itu sah sah saja dan tak kala upaya hukum itu sudah dijatuhkan memang itu keputusan sudah bagian dari proses penelitian yang cukup akurat," ujar Wiranto.

Terkait rapat koordinasi khusus (rakorsus) yang dirinya adakan, tidak hanya mengundang ketua kamar peradilan PTUN, melaikan semua pihak yang menyangkut pemilu.

"Sehingga kita mengundang waktu itu KPU, kita undang Bawaslu, kemudian kemedagri, kita undang menteri perdagangan mentri perindustrian, BIN Kapolri, Panglima TNI semua kita undang untuk ayo masing-masing kita singkrokan. kita harmoniskan," ujar Wiranto.

Baca: KPK Periksa Mantan Ketua Komisi II DPR untuk Tersangka Markus Nari

Wiranto menegaskan jika pemanggilan lembaga yang berkaitan dengan pemilu bukan untuk intervensi, apalagi terhadap partai politik.

"Tapi urusan-urusan yang menyangkut masalah bagaimana agar semua kegiatan ini bisa singkron baik kegiatan maupun waktu nya itu tugas saya memang, dan itu bukan interversi terhadap parpol, tapi intervensi bagaimana kita bersama-sama bisa melakukan kegiatan penyelenggan pemilu dengan sasaran tadi aman tertib lancar suksek itu," ujar Wiranto.

Dengan ada nya tudingan itu, Wiranto mengundang Rhoma Irama untuk duduk bersama dengan dirinya membahas persoalan itu.

"Tapi lebih baik engga usah duga duga dateng ke kantor saya bicara dengan menkopolhukam kita dialogkan kan bisa jelas ketimbang ada dugaan di medsos," ujar Wiranto.

Diberitakan sebelumnya Rhoma menuding adanya intervensi yang dilakukan Wiranto dalam putusan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Hal itu disampaikan Rhoma dengan membawa secarik kertas berisi berita mengenai Wiranto yang memanggil kepala kamar peradilan PTUN di kantornya pada 28 Maret 2018 lalu.

"Ini bukti bahwa ada intervensi dari Bapak Wiranto selaku Menkopolhukam dalam pemilu terhadap idaman. Jelas dikatakan idaman dan kawan-kawan. Ini bukan mustahil ada intervensi," ujar Rhoma, di PTUN Jakarat, Selasa (10/4/2018).

Mesti di dalam pemberitaan tersebut, Wiranto menyanggah melakukan intervensi proses hukum, Rhoma tetap menduga kemungkinan intervensi itu ada.

Sebab bukan tanpa alasan, pemanggilan kepala kamar peradilan PTUN ke Kantor Menkopolhukam, bertepatan dengan proses persidangan tujuh partai di PTUN.

"Silahkan kalian bisa berpikir sendiri," ucap Rhoma.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...an-rhoma-irama

---

Baca Juga :

- Targetkan 15 Persen Perolehan Suara Pemilu 2019, Partai Demokrat Bergerilya ke Daerah-Daerah

- Dituding Rhoma Irama Lakukan Intervensi, Wiranto Bilang Begini

- Temui Cak Imin, Hasto Bahas Jokowi Hingga Konsolidasi Pilkada Jawa Timur