alexa-tracking

Seberapa Jauh Pertarungan Tagar di Medsos Pengaruhi Elektabilitas Capres?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdab0f98e31b942d8b456a/seberapa-jauh-pertarungan-tagar-di-medsos-pengaruhi-elektabilitas-capres
Seberapa Jauh Pertarungan Tagar di Medsos Pengaruhi Elektabilitas Capres?
Maraknya tagar #2019GantiPresiden yang digagas politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera dan sejumlah tagar milik relawan Jokowi yang belakangan ramai di media sosial tidak akan mempengaruhi elektabilitas calon presiden. 
Baca juga : Bawaslu Minta Jokowi Setop Bagi-bagi Sembako 
Praktisi media digital Nukman Luthfie beralasan pemain tagar-tagar tersebut merupakan orang-orang yang lama yang mempunyai kepentingan membela kelompok masing-masing.
"Tagar-tagar ini kan pertarungan antara pendukung jokowi dengan yang bukan pendukung Jokowi. Orangnya ya itu-itu saja, jadi tidak akan berpengaruh terhadap elektabilitas masing-masing calon presiden," jelas Nukman Luthfie kepada law-justice.co, Senin (9/4).
Baca juga : Menurut Cak Imin, Dua Hal Ini Membuat Revolusi Mental Tak Optimal
Nukman menambahkan pertarungan tagar ini juga belum mampu melibatkan masyarakat luar yang berada di luar kedua kubu (Joko Widodo dan Prabowo).
"Ini sama dengan pertarungan yang lama, hanya kemudian dikemas dalam bentuk yang baru," imbuh Nukman.
Baca juga : Libatkan Aparat, Presiden Jokowi Dianggap Tak Etis
Tagar #2019GantiPresiden belakangan ramai di media sosial. Bahkan gerakan ini berkembang pada rencana pembuatan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Tagar ini merupakan antitesa gerakan "Dua Periode" dari pihak Jokowi.
Jokowi menanggapi santai tagar #2019GantiPresiden ketika menghadiri acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018).
"Masa kaus bisa mengganti presiden?" jelas Jokowi seperti dikutip dari rilis Biro Pers Sekretaris Presiden.
Kendati demikian, partai pendukung Jokowi yakni Golkar serius menanggapi tagar tersebut. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan isu tersebut tidak berdasar karena kinerja presiden jokowi selama menjabat sangat memuaskan.
Relawan Golkar-Jokowi (Gojo) juga memiliki tagar tandingan #2019GantiPresiden yaitu #BersamamuIndonesiaMaju. Namun Koordinator Nasional Gojo Rizal Mallarangeng mennyebut tagarnya lebih dulu ada. Sehingga kata dia, gerakan #2019GantiPresiden adalah tanggapan untuk tagar miliknya, bukan sebaliknya.

Sumber: www.law-justice.co
image-url-apps
Tagar #2019GantiPresiden itu fiksi, tapi Jokowi dan gerombolannya serius menanggapi fiksi itu, sampai-sampai disinggung dalam pidato presiden.

Disisi lain nastak menertawakan fiksi, disisi lainnya lagi nastak takut akan fiksi.

emoticon-Traveller
image-url-apps
Seberapa Jauh Pertarungan Tagar di Medsos Pengaruhi Elektabilitas Capres?
KASKUS Ads
image-url-apps
Seberapa Jauh Pertarungan Tagar di Medsos Pengaruhi Elektabilitas Capres?
image-url-apps
Seberapa Jauh Pertarungan Tagar di Medsos Pengaruhi Elektabilitas Capres?
image-url-apps
nasbung ga matinya dalam soal ke goblokan....emoticon-Betty
image-url-apps
ganti semuanya ajaemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Gw bantu
#2019 Ganti Fresiden
image-url-apps
Quote:


tagar #2019GantiPresiden itu fakta...

lu jgn maen kaskus aja... skali2 maen twitter ato instagram.. jgn nambah malu2 in nasbung dong
image-url-apps
Quote:


Lu goblok ya? Lu manusia goa ya?
Sekarang aja baru 2018, bagaimana mungkin 2019 lu bilang fakta.

emoticon-Leh Uga
Quote:

tagar nya blog bukan ganti presidennya... baca dulu blok... kan gw komen nyuruh lo maen twitter.. dasar goblok baca komen aja kornea lu udah tempur ama otak.. gimana memahami masalah emoticon-Leh Uga
image-url-apps
bukti mca itu nyata bukan fiksi
faktanya di pasaran kaos ganti presiden kaga laku,,.. apa emang cuma dijual di kalangan sendiri ya? emoticon-Leh Uga


image-url-apps
kaos ganti presiden gak laku neh emoticon-Betty
yang beli cuman zombie-zombie yang kelaparan nasi bungkus emoticon-Betty
×