alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Kader Gerindra Yakin Prabowo akan Maju di Pilpres 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd9d699a0951a4538b4575/kader-gerindra-yakin-prabowo-akan-maju-di-pilpres-2019

Kader Gerindra Yakin Prabowo akan Maju di Pilpres 2019

Kader Gerindra Yakin Prabowo akan Maju di Pilpres 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra menggelar Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) ‎membahas Pemilihan presiden 2019 di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Menjelang Rakornas‎ berbagai spanduk dukungan terhadap pencapresan Prabowo Subianto makin marak.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik melihat, fenomena viralnya dukungan terhadap pencapresan Prabowo Subianto merupakan bentuk keinginan dan aspirasi masyarakat terhadap pemimpin baru di Indonesia.

Baca: Terkuak Usai Ujian Nasional, Siswi SMA Tangerang Jual Diri: Kehidupan Pribadi Saya Hancur

"Jadi menurut saya ya wajar saja banyak spanduk maupun viral di media untuk dukungan pencapresan Prabowo. Masyarakat mau pemimpin baru kok. Hanya Pak Prabowo yang pantas pimpin negeri ini," katanya.

Ia mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan, baik itu dukungan maupun logistik.

"Positif (Maju di Pilpres). Positif, logistik ada, kesehatan ada," ujar Taufik.

Wakil Ketua DPRD Jakarta itu menegaskan partainya akan mendeklarasikan majunya Prabowo pada April ini. Terkait siapa wakil yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres mendatang, Taufik enggan menyebutnya.

Namun kata Taufik, ada sejumlah nama yang pantas mendampingi Prabowo seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Semua bisa. Muhaimin bisa, Zul (Zulkifli Hasan) bisa, presiden PKS (Sohibul Iman) bisa, Anies bisa, Aher (Ahmad Heryawan) bisa," katanya.

Sementara itu pengamat Politik dari Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti, mengungkapkan, fenomena tersebut mewakili kebulatan tekad para kader Partai Gerindra maupun masyarakat yang menginginkan Prabowo mencalonkan diri menjadi calon presiden (Capres) 2019.

"Itu menunjukkan bahwasanya sebagian atau mayoritas orang menginginkan Prabowo untuk tetap maju mencalonkan calon presiden di 2019. Dan memang mayoritas di Partai Gerindra sendiri memang menginginkan seperti itu," katanya.

Adapun nama-nama seperti Gatot Nurmantyo maupun Anies Baswedan, menurutnya cukup patut dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo. Karena menurutnya, sejauh ini memang Prabowo yang layak bertarung dengan Jokowi pada Pilpres 2019.

"Suara pemilih Gatot Nurmantyo bagaimanapun juga adalah merupakan pemilih Prabowo juga," terang dia.

Ia menilai adanya konsekuensi tersendiri jika Prabowo tak jadi dicalonkan namun justru malah mencalonkan capres lainnya. Salah satunya, kata dia, hal itu dapat menurunkan spirit para kader Partai Gerindra bahkan perpecahan atau loyalis Prabowo memilih menjadi Golput.

"Bagaimanapun juga, mayoritas kader Partai Gerindra, bahkan mungkin seluruhnya sudah mantap pada pendiriannya untuk mengusung Prabowo. Terlihat dari berbagai deklarasi pencalonan Prabowo yang dicetuskan di berbagai wilayah Indonesia. Jadi ini suatu bentuk kebulatan tekad dari para kader Partai Gerindra," pungkasnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...i-pilpres-2019

---

Baca Juga :

- Prabowo Lawan Mudah Bagi Jokowi? Ini Jawaban Sekjen PDIP

- Bawaslu: Tagar #2019GantiPresiden Bukan Kampanye Negatif

- Walau Prabowo Tak Mencalonkan Diri di Pilpres 2019, PKS Akan Tetap Setia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di