alexa-tracking

Ini Kebijakan Jokowi yang Dianggap Makin Populis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd9c7ca2c06ecb0f8b4568/ini-kebijakan-jokowi-yang-dianggap-makin-populis
Ini Kebijakan Jokowi yang Dianggap Makin Populis
Ini Kebijakan Jokowi yang Dianggap Makin Populis

Jakarta - Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan sejumlah kebijakan yang populis. Kebijakan seperti ini menggambarkan pemimpin yang berpihak kepada rakyat, bukan berpihak kepada elit dan pemerintahan.

Dalam bentuknya yang demokratis, populisme berusaha untuk mempertahankan kepentingan dan memaksimalkan kekuatan warga negara, melalui reformasi alih-alih revolusi. Hal tersebut tercermin melalui kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Presiden Jokowi, yang diterapkan dalam rentang dua tahun jelang pilpres atau tiga tahun setelah pemerintahan berjalan.

Pengamat politik Igor Dirgantara mengatakan cara ini adalah bagian dari strategi politik Jokowi dalam meraih simpati dari masyarakat. Namun kebijakan politik diharapkan tak menimbulkan distorsi di sisi lainnya.

"Jadi kalau menurut saya, masa efektif kepresidenan setelah terpilih 2014 itu cuma 3 tahun. Menjelang tahun ke-4 itu dia harus sudah memikirkan bagaimana reelect kembali. Karena memang nggak cukup 1 periode untuk menuntaskan program Nawacita yang didengung-dengungkan," katanya kepada detikFinance saat dihubungi, Rabu (11/4/2018).

Apa saja kebijakan-kebijakan tersebut?
Spoiler for Anggaran dan Penerima Program Keluarga Harapan Naik:


Spoiler for "Harga BBM dan Tarif Listrik Tak Naik Sampai 2019":

Spoiler for "Tarif Jalan Tol Turun":

Spoiler for "Jumlah BBM Premium Ditambah":

Spoiler for "Kenaikan Harga Pertalite Cs Harus Seizin Pemerintah":


Sumur
Jangan lupa ekonomi meroket dan buy back indosat serta 10jt lapangan kerja,
Pertamax amankan dari nasbung terguncang...emoticon-Cool





Edit....bangc4tttt.....lolos 1 kecoak emoticon-Embarrassment
I want to test my minister

sudut pandang buming

emoticon-Wow
mantab premium reborn




Ini Kebijakan Jokowi yang Dianggap Makin Populis
Ini Kebijakan Jokowi yang Dianggap Makin Populis

duit'e sopo kuwi ? emoticon-Bingung
Jangan lupa, ini juga bisa dipakai buat kampanye besok

https://finance.detik.com/berita-eko...-turun-jadi-05

Quote:


Kira kira begitu pas kampanyeemoticon-Leh Uga
harga tol turun, yg kemaren naikin gila2an kn dia jg emoticon-Nohope
Mana ada orang pertalite naik diam diam juga....huuu


untung saingannya wowo....coba ahok
kalo mau 2 periode....pendidikan murah, sembako murah, lapangan kerja banyak...udah itu aja.......

jangan ngemeng berhasil kalo emang kacrut ya kacrut aja, dikira rakyat indonesia nastaik semua gampang dikibulin gitu??emoticon-Leh Uga:
kalo demo2 tuh ngasih lapangan kerja kaga?
Quote:


gali lobang tutup lobang, 2030 juga bangkrut kalo semua subsidi emoticon-Ngakak
Prabowo mengutus sandi Uno untuk tutup jalan raya buat jualan... hebat mana yo
nasbung pada kelojotan

emoticon-Big Grin
Quote:


cuma sampai pemilu doank gan emoticon-Cool
Satu pertanyaan aja lah
"Apa sih tugas pokok dan fungsi puan megatropolis selain sebagai freeloader?"
kalo tetangga sebelah pasti bilangnya ini persiapan Pilpres emoticon-Big Grin
makasih pak
listrik hoeee mahalnya minta ampun..naik diam2..
asuu tenan