alexa-tracking

Hebat! Bandara Soekarno-Hatta Salip Changi & Incheon

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd9b4f582b2e3e5f8b4583/hebat-bandara-soekarno-hatta-salip-changi-amp-incheon
Hebat! Bandara Soekarno-Hatta Salip Changi & Incheon
Hebat! Bandara Soekarno-Hatta Salip Changi & Incheon

[ltr]Terbayangkah dalam benak kita bila sekitar 63 juta orang berkumpul? Bila kita menjadi tuan rumah dalam aksi kumpul tersebut, bagaimana pula melayani mereka dengan lebih baik?[/ltr]

[ltr]Jumlah orang sebesar itu yang dilayani oleh Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu mampu melayani dengan segala keramahtamahan, efisien, dan ya tentu saja menyenangkan pengguna jasa.[/ltr]

[ltr]Jumlah penumpang yang dilayani tahun 2017 itu yang menempatkan Bandara Soekarno-Hatta di posisi 17 besat bandara tersibuk dunia tahun 2018.[/ltr]

[ltr]Data yang diterbitkan Airports Council International, Senin (9/4/2018), bahkan memperlihatkan Bandara Soekarno-Hatta berada di atas Bandara Changi,Singapura, dan Bandara Incheon, Korea Selatan. Dahsyat, kan?[/ltr]

[ltr]Dalam rilisnya, Airports Council International menyeburkan secara global, ada peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang, kargo, angkutan internasional, dan total pergerakan pesawat.[/ltr]

[ltr]Ini dia ranking bandara tersibuk di dunia:[/ltr]

[ltr]1. Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport (Georgia) dengan 104 juta penumpang.
2. Beijing Capital International Airport (China) — 96 million
3. Dubai International Airport (United Arab Emirates) — 88 juta penumpang.
4. Tokyo Haneda International Airport (Japan) — 85 juta penumpang.
5. Los Angeles International Airport (California) — 84.6 juta penumpang
6. Chicago’s O’Hare International Airport (Illinois) — 80 juta penumpang
7. London Heathrow Airport (United Kingdom) — 78 juta penumpang.
8. Hong Kong International Airport (China) — 73 juta penumpang.
9. Shanghai Pudong International Airport (China) — 70 juta penumpang.
10. Aéroport de Paris-Charles de Gaulle (France) — 69 juta penumpang
11. Amsterdam Airport Schiphol (Netherlands) — 68.5 juta penumpang.
12. Dallas/Fort Worth International Airport (Texas) — 67 juta penumpang.
13. Guangzhou Bai Yun International Airport (China) — 66 juta penumpang.
14. Frankfurt Am Main Airport (Germany) — 64.5 juta penumpang.
15. Atatürk International Airport (Turkey) — 64 juta penumpang.
16. Indira Gandhi International Airport (India) — 63.5 million
17. Soekarno-Hatta International Airport (Indonesia) — 63 juta penumpang.
18. Singapore Changi Airport (Singapore) — 62.22 juta penumpang.
19. Incheon International Airport (South Korea) — 62.16 juta penumpang.
20. Denver International Airport (Colorado) — 61 juta penumpang
[/ltr]
[ltr]Hebat! Bandara Soekarno-Hatta Salip Changi & Incheon[/ltr]
[ltr]SUMBER[/ltr]
Hebat! Bandara Soekarno-Hatta Salip Changi & Incheon
Seharusnya keberangkatan ke fadang fasir dipisahkan terminal tersendiri
Soalnya malu kalau diliat orang asing

Kelakuannya kayak mahluk purbakala, selonjoran di lantai lah, makan nasi bungkus rame2 lah, gelatakan di sembarang tempat, bau badan yg naujubile bahkan gw pernah liat rombongan pada piknik di tempat parkir, muke gile ..

Udah kayak gerombolan primata primitif yg gagal evolusi menjadi manusia
Yang penting peningkatan mutu pelayanan dan kualitas sarana prasarana bandara

Masalah utama Bandara soekarno hatta adalah overload dan maintanance yang kurang bagus

Sempat nonton video terminal 1 atau 2 bandara cengkareng tahun 93

Beda banget dulu penumpang dikit terminalnya terkesan megah dan bersih pantesan menyabet penghargaan aga khan tahun 95 !!

Sekarang sudah kelewat sumpek dan jorok

Bahkan sempat dapet gelar sebagai salah satu 10 bandara terburuk di dunia !! ( kalau gak salah di tahun 2009 atau 2011an )

Sekarang dah ada perbaikan sih
Bandingin negara berpenduduk ratusan juta ma penduduk jutaan
Jelas menang lah emoticon-Traveller
Apo lah ntuh kios2 jualan di sepanjang terminal di bandara Soetta =jelek banget ,...pun begitu dgn pedestrian yg beratap runcing ,...masih jauh lbh bagus dan megah : terminal bas TBS KL !!!

Toiletnya pun alah kadar adanya.

Oh yee , kemaren terpaksa naik skytrain (salah terminal departure),...serasa gerbong dan kereta nya jelek bgt designnya , jln nya pun lelet habis dipandunya.

Hebat! Bandara Soekarno-Hatta Salip Changi & Incheon
Quote:


Yooi bre ane pernah ketemu di parkiran terminal 3 international, rombongan penjemput pake elf, makan nasi bungkus bareng2 di parkiran pula emoticon-Big Grin

keren
yaelah penduduknya juga jauh lebih banyak ya wajar aja, dari dulu juga gitu. malah tahun 2012 itu sudah masuk 10 besar bandara tersibuk, jadi kalau soal tersibuk/jumlah penumpang ya justru turun peringkatnya dibanding tahun2 sebelumnya.

Coba kalau diperingkatin berdasar kualitas layanan dan bangunan, gimana peringkatnya?