alexa-tracking

Pamer Kuat 40 Kapal Perang China dan Kapal Induk Amerika di Laut China Selatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd970412e25724088b4571/pamer-kuat-40-kapal-perang-china-dan-kapal-induk-amerika-di-laut-china-selatan
Pamer Kuat 40 Kapal Perang China dan Kapal Induk Amerika di Laut China Selatan
- Untuk pertama kalinya kawasan Laut China Selatan jadi ajang pamer kekuatan China dan Amerika Serikat (AS) dalam waktu yang bersamaan. Beijing mengerahkan satu kapal induk dan 40 lebih kapal perang, sedangkan Washington mengirim sebuah armada tempur kapal induk.
Kapal induk Liaoning bersama lebih dari 40 kapal perang China menggelar latihan perang terbesar di dekat Pulau Hainan yang dimulai Kamis kemarin hingga Rabu pekan depan. Kekuatan Angkatan Laut China ini gabungan dari armada Laut Utara, Timur dan Selatan.

Sedangkan Washington memamerkan kapal induk USS Theodore Roosevelt, kapal perang jelajah USS Bunker Hill yang dipersenjatai rudal berpresisi dan kapal perusak USS Sampson. Ketiganya merupakan satu armada tempur di bawah komando Carrier Strike Group 9.

Meski pamer kekuatan secara bersamaan di Laut China Selatan, lokasi manuver AS dan China tetap berbeda. Beijing memusatkan latihan perangnya di dekat Pulau Hainan. Sedangkan Washington pamer kekuatan dengan patroli di dekat pulau-pulau sengketa.

Manuver militer Beijing digelar saat forum ekonomi Asia sedang digelar di Pulau Hainan, tak jauh dari lokasi latihan puluhan kapalk perang tersebut.

"China ingin menunjukkan kepada dunia luar tekadnya untuk mempertahankan buah dari reformasi ekonomi selama 40 tahun terakhir," kata analis militer Zhou Chenming yang berbasis di Beijing kepada South China Morning Post, Jumat (6/4/2018).

"Seperti AS, kekuatan militer China adalah salah satu alat politik pemerintah untuk melindungi kepentingan nasional negara," ujarnya.

Baca: Kapal Induk China dan Kapal Induk AS Sama-sama Masuk Laut China Selatan

Seperti diketahui, Beijing telah mengklaim hampir seluruh kawasan Laut China Selatan sebagai miliknya dengan nama perairan yang dikenal sebagai "nine-dash line". Perairan luas yang diklaim Beijing ini memanjang lebih dari 1.200 mil dari daratan China.

Namun, kawasan perairan itu juga diklaim Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Brunei.

Keberadaan 40 lebih kapal perang Cihna di dekat Pulau Hainan telah terpantau satelit minggu lalu. Selain kapal induk dan kapal perang, China juga mengirim kapal selam.

"Ini akan menguji kekuatan tempur Liaoning yang sebenarnya serta keterampilan operasi gabungan antara kapal induk dan kapal perang dari armada lain," kata analis angkatan laut Beijing, Li Jie.

Juru bicara kementerian pertahanan China, Ren Guoqiang, menyebut latihan perang berskala besar oleh Angkatan Laut ini merupakan latihan rutin. Dia mengisyaratkan latihan seperti ini akan berlangsung setiap bulan.

(mas)

https://international.sindonews.com/...tan-1523034979
ude gitu doank.........abis itu perang bacot lagi
kapan pecah perang USA vs PRC ?
Quote:


Itu dia gan, cuma bisa pamer dan bacot doang, kalo bs kn dtembakkin rudalny kkapal lawan baru hebat
"Keberadaan 40 lebih kapal perang China di dekat Pulau Hainan telah terpantau satelit minggu lalu. Selain kapal induk dan kapal perang, China juga mengirim kapal selam." ini yg ngeri... tau ada kapal selam jg? what satellite? carrier battlegroup ny US ga disebut ada submarine ny lol. damn murica yuo scary.
negara-negara asia tenggara kalau nggak ada amerika gimana tuh nasibnya? apakah sudah dihajar mengleng?
Quote:


udah jadi provinsi china, seperti indo-china dan singaporeemoticon-Ngakak

duterte saja pengen jadi provinsi china seperti fujian kokemoticon-Ngakak emoticon-Imlek


Duterte to China: ‘if you want, just make us a province’
http://www.atimes.com/article/dutert...e-us-province/
"if you want, just make us a province, like Fujian,”

Duterte to China: ‘If You Want, Just Make Us a Province’
http://nationalinterest.org/blog/the...E2%80%99-24599
“If you want, just make us a province, like Fujian,” quipped Philippine President Rodrigo Duterte before an audience of Filipino-Chinese businessmen on February 19.

emoticon-Imlek emoticon-Ngakak
donald trump bilang sendiri kok emoticon-Imlek emoticon-Ngakak

Trump claims ‘Korea actually used to be a part of China’, but does that stack up?
http://www.scmp.com/news/asia/east-a...es-claim-stack
Quote:


wah, Duterte pemikirannya agak-agak gimana gitu ya.

ditunggu yang lain, apakah mau menyerah apa mau melawan mengleng.
kenyataannya
sampai detik ini amerika (barat) belum mampu usir China dari LCS
China terus membangun di laut china selatan
amerika (barat) tak bisa apa2 ....tak bisa hentikan China

percuma amerika (barat) sibuk pamer kapal perangnya di asia ini
tetap aja tak berani/tak mampu usir china dari LCS
parahnya kapal perang amerika udah beberapa kali tabrakan wkt mau pamer di asia

amerika (barat) yg kebakaran jenggot di asia ini
sibuk mau provakasi negara2 asia supaya perang dgn china
tapi amerika (barat) failed
karena pengaruh china lebih hebat daripada amerika di asia ini
Memudarnya pengaruh Amerika di Asia, China kini mengambil alih
https://www.kaskus.co.id/thread/5a70...ngambil-alih/1
Lupakan Amerika , Asia Tenggara Kini Lebih Pilih Mendekat ke China
https://www.kaskus.co.id/thread/584e...t-ke-tiongkok/
indonesia kapan kerahin dua kapal induk dan 50 kapal perusaknya gabungan dari armada barat dan timurnya ke laut cina selatan, disekep terus ntar busuk loh.
Quote:


presiden menyedihkan emang duarte. kalah ma singapur kecil-kecil walau isinya ras tionghoa mana mau mereka dikadalin ma orang mainlan.
Quote:


Tiap CBG udah pasti ada attack sub nya SSN.. bisa satu, dua, atau lebih tergantung kebutuhan. Bisa juga kombinasi dengan SSBN tergantung skala nya.
bukti cinak ga takut sama gertakan us
Quote:



kenyataanya sampai detik ini mainland masih kekurangan WC umum jadi orang mainland pada berak sembarangan emoticon-Najis (S)

Pamer Kuat 40 Kapal Perang China dan Kapal Induk Amerika di Laut China Selatan

emoticon-Ngakak (S)
Quote:


elo senang bngt ya jk RRC vs amrik perang beneran?? gak mikirin nasib negara2 asteng spt apa nantinya??emoticon-Cape d...
nasbung kesurupan togel ingin mereka segera perang emoticon-Big Grin
Quote:


Gak ada yg berani mulai bro,,, bagus nya begitu terus, masih pada waras berarti
bukti sampe sekarang cinak ga bisa usir amrik dari lcs
emoticon-Ngakak
cuma latihan dan perangnya entah tahun kapan apa nunggu kapalnya sdh usang baru mau perang