alexa-tracking

PT. KAI (Persero) Meningkatkan Kewaspadaan Menjelang Lebaran 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd94f29478684f7b8b4570/pt-kai-persero-meningkatkan-kewaspadaan-menjelang-lebaran-2018
PT. KAI (Persero) Meningkatkan Kewaspadaan Menjelang Lebaran 2018
PT. KAI (Persero) Meningkatkan Kewaspadaan Menjelang Lebaran 2018

Bulan Juni nanti memasuki masa Lebaran 2018. Transportasi darat yang selalu diburu karena kenyamanan dan kelancaran waktunya adalah kereta api.
PT. KAI (Persero) selaku operator kereta api di Indonesia akan menyiapkan 393 perjalanan selama Angkutan Lebaran 2018, termasuk 40 didalamnya adalah KA tambahan Angkutan Lebaran. TIket kereta api untuk Angkutan Lebaran sudah bisa dipesan sejak H-90 Lebaran 2018.

Hal tersebut diucapkan oleh Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT. KAI (Persero) yang singggah di Stasiun Besar Yogyakarta menggunakan Kereta Inspeksi (KAIS) pada 10 April 2018. Saat kedatangannya kemarin Edi Sukmoro didampingi langsung oleh Komisaris Utama PT. KAI (Persero), Suhono Harso Supangkat, Direktur Keselamatan dan Keamanan Apriyono Wedi Chresnanto, Direktur Logistik Pengembangan Bambang Eko Martono, Direktur Keuangan Didiek Hartantyo dan Direktur Prasarana Muhammad Nurul Fadilah Serta dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Keselamatan Perkeretaapian. KAIS sendiri berangkat dari Stasiun Bandung menuju Purwokerto, dan selepas dari Jogja dilanjutkan menuju ke Solo, Madiun dan tujuan akhir di Malang.

Selama menyambangi Stasiun Tugu Edi Sukmoro menyapa langsung beberapa penumpang yang berada di ruang tunggu stasiun dan kereta baru Taksaka. Edi Sukmoro juga menyampaikan bahwa Angkutan Lebaran 2018 akan dilaksanakan selama 22 hari dimulai pada tanggal 5 Juni - 26 Juni 2018.

PT. KAI (Persero) Meningkatkan Kewaspadaan Menjelang Lebaran 2018

Jumlah penumpang Angkutan Lebarang tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan dibandingkan Lebaran 2017. Salah satu persiapan yang dilakukan untuk menghadapi posko Angkutan Lebaran adalah menambah personel untuk pengamanan dan melakukan pengecekan titik rawan perjalanan kereta api. Selain itu, perlintasan sebidang yang tidak dijaga akan mendapat perhatian khusus dari PT. KAI (Persero). Semua upaya tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang serta bertujuan untuk mewujudkan zero accident.

Titik-titik rawan yang harus menjadi kewaspadaan bersama yakni di Daop 5 terdapat 7 titik rawan. Dan yang harus diperhatikan secara khusus ada dua titik rawan. Kerawanan tersebut diantaranya longsor, ambles dan juga banjir.

Diakhir wawancara Edi Sukmoro menekankan pihaknya selalu mengecek rutin jalur kereta api setiap tahunnya, terutama menjelang Lebaran dengan menggunakan KA Inspeksi.

Dihimbau kepada calon pengguna kereta api sebagai sarana mudik lebaran, untuk pesan tiket jauh-jauh sebelum hari H. Karena tiket kereta api adalah paling diburu dimusim mudik lebaran.

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan