alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Alasan Mengapa Software CRM Bisa Membuat Pelanggan Puas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd911bded770df568b4570/5-alasan-mengapa-software-crm-bisa-membuat-pelanggan-puas

5 Alasan Mengapa Software CRM Bisa Membuat Pelanggan Puas

Salah satu membuat pelanggan senang adalah dengan cara memaksimalkan penggunaan software CRM atau Customer Relationship Management. Sistem yang biasa disebut dengan nama Managemen Hubungan Pelanggan ini memiliki fungsi mulai dari mengolah informasi klien secara mendalam, menganalisis kebutuhan pelanggan, sampai dengan menangani berbagai keluhan dari klien. Inilah yang membuat sistem tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk menjalin hubungan dengan klien dan membuat mereka merasa puas dengan pelayanan kita.

Yup, software CRM memiliki peran penting yang berhubungan pelanggan. Berikut ini 5 alasan mengapa sistem CRM berkaitan dengan kepuasan pelanggan.

Membangun Hubungan Baik dengan Klien

Salah satu cara membuat klien senang adalah dengan mengetahui tentang klien. Nah, software CRM dapat membantu agan untuk mengenal mereka lebih dekat. Pada sistem CRM, agan bisa mengetahui data yang lengkap mengenai klien maupun calon klien. Dengan mengenal klien lebih dekat, maka hubungan yang baik pun akan terjalin, bukan?

Melayani Pelanggan secara Efisien

Semakin kita tahu bagaimana klien kita, maka semakin baik pula pelayanan kita. Dengan begitu, klien agan pun akan merasa lebih puas dan dihargai. Dengan menggunakan software CRM, pengguna tidak hanya dapat mengetahui lebih baik tentang klien mereka, tapi juga jejak rekam berbagai interaksi yang pernah dilakukan sehingga proses pelayanan pun akan berjalan lebih efisien.

Meningkatkan Layanan Customer Service

Sistem managemen yang tidak berbelit-belit memungkinkan perusahaan agan ditinggal klien. Jadi, perusahaan harus mulai memperbaiki yang mengotomatisasi sistem managemen sehingga bisa lebih cepat dan akuran. Dengan mengoperasikan software CRM maka customer service di perusahaan agan pun akan mengetahui permasalahan dengan cepat. Customer Service juga dapat melihat riwayat interaksi untuk dianaliasis bersama dan mencari solusi terbaik dengan pelanggan.

Menggunakan Fitur Call Logging

Salah satu fitur yang biasanya dimiliki oleh software CRM adalah call logging dimana memungkinkan perusahaan untuk mencatat semua panggilan telepon dan menganalisisnya. Fitur inilah yang akan membantu customer service meayani pelanggan dengan cepat dan tepat.

Terbuka Pada Pelanggan

Di era digital seperti ini, salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh perusahaan adalah keterbukaan. Dengan bersikap terbuka, artinya perusahaan memberikan kepercayaan kepada pelanggan dan hasilnya pelanggan pun akan percaya pada perusahaan kita. Salah satu cara untuk saling terbuka adalah dengan cara menjalin komunikasi dan berdiskusi tentang kebutuhan maupun keluhan. Dengan mengoperasikan sistem CRM, agan bisa mengetahui lebih dalam apa yang pelanggan butuhkan.

Nah, itu dia 5 alsan kenapa sistem CRM dapat membuat klien agan puas dan senang. Gimana Gan, siap mengaplikasihan software CRM diperusahaan agan?






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mantab.. nice inpoh emoticon-2 Jempol

Mau share gan, CRM Inoneisa nih, Untuk solusi CRM dengan harga terjangkau di Indonesia, Anda dapat mencoba mengunakan CRM Barantum - Solusi Software Cloud CRM & Call Center di Indonesia (IP-PBX VOIP). sehingga menjadi sistem terintegrasi yang lebih baik dari telemarketing sampai ke agen lapangan. CRM Barantum dapat memantau proses dari Pre-Sales (Leads management, Customer & Survey Management) hingga ke Post-Sales (Service & Project Management).

Di samping itu, Barantum juga sudah mendukung aplikasi di Android & iOS via App Store & Play Store, sehingga memudahkan agen lapangan untuk mengoperasikannya (GPS Check in, Absensi Tracking On The Go, dan lain-lain) yang telah disesuaikan dengan tantangan dan kebutuhan local di Indonesia.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di