alexa-tracking

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd8e9d507410f12f8b4571/wajib-tahu-ini-deretan-lokasi-kitesurfing-terbaik-di-asia
Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia
Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


SPORTOURISM-Meskipun dianggap sebagai olahraga ekstrem karena kecepatan dan faktor ketegangannya, kitesurfing telah memantapkan dirinya di seluruh dunia. Pasalnya, olahraga yang hadir menjelang akhir tahun 90-an ini memang cukup ngehits, dimana penggabungan dari parasailing dan berselancar.

Untuk itu dibutuhkan lautan yang luas agar bisa mengeksplore olahraga ini. Nah, di Asia yang memiliki cuaca hangat dan perairan yang kurang sibuk ada beberapa tempat direkomendasikan untuk berlibur kesana.

Berikut wilayah di Asia yang memang menjadi lokasi favorit bagi pecinta olahraga ekstrem Kitesurfing ini, dan Indonesia ada beberapa tempat yang banyak disambangi, seperti apa:

1. Sanur (Bali)

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


Kota resor ini tidak hanya terkenal untuk selancar layang, tetapi juga menyelenggarakan festival layang-layang internasional setiap bulan Juli. Selain menawarkan keindahan pantainya, di Sanur, Bali juga menyediakan sekolah bagi mereka yang mau belajar Kitesurfing.

Lokasi Pantai Sanur memang menjadi lokasi favorit di Bali, karena merupakan wilayah yang cocok sekali untuk olahraga ekstrem ini. Ditambah alamnya disana sangat memeseona.

2. Pulau Tabuhan (Banyuwangi)

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata baru di Tanah Air beberapa tahun terakhir. Ada banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi di Banyuwangi. Salah satunya adalah Pulau Tabuhan. Pulau ini menjadi surga baru bagi penggemar kitesurfing.

Pulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang masuk Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Hanya diperlukan waktu 20 menit untuk menuju ke pulau Tabuhan dengan menggunakan perahu motor dari perairan Pantai Bangsring.

Pulau seluas 5 hektar ini memiliki kecepatan angin yang cukup kencang dan konstan antara 21 sampai 25 knot. Inilah yang menjadi satu alasan diselenggarakannya International Kite and Wind Surfing di pulau tak berpenghuni dan berpasir putih tersebut pada akhir bulan lalu.

3. Pantai Kaliantan (Lombok)

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


Jika bosan dengan wisata yang itu-itu saja, anda ingin mencoba pengalaman baru dengan berkunjung ke destinasi wisata yang belum banyak diketahui wisatawan, ini dia tempatnya. Kite Surfing Kaliantan namanya, objek wisata baru ini terletak di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Kite surfing atau selancar layang merupakan variasi wisata olahraga yang cukup unik dengan menggabungkan penggunaan sebilah papan dan sebuah parasut yang digerakkan dengan hembusan angin.

Keunggulan Kite Surfing Kaliantan dibanding tempat lain di Lombok ialah garis pantai yang luas dan panjang mencapai tujuh kilometer. Selain itu, hembusan angin di Kaliantan juga memiliki rentang waktu terlama hingga tujuh bulan, biasanya sejak Maret hingga Oktober, atau lebih lama dibanding kawasan pantai lain di Lombok.

4. Kuantan (Malaysia)

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


Kuantan adalah rumah bagi Pantai Balok, tempat selancar layang yang paling baik dikunjungi dari Desember hingga Maret, tetapi kondisi yang baik sepanjang tahun berarti itu kurang lebih mungkin kapan saja Anda suka.

Kuantan sebenarnya adalah kota yang cukup besar dengan bandaranya sendiri, jadi itu bukan liburan yang sederhana, tetapi memiliki banyak pantai dan restoran ditambah beberapa pusat perbelanjaan dan beberapa resor.

5. Hua Hin (Thailand)

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


Kiteboarding populer di Hua Hin, dengan beberapa sekolah menyediakan pelajaran dan penyewaan peralatan. Musim puncak dari Januari hingga Mei, dengan angin pada 14-20 knot dan air dangkal, sedikit berombak.  Festival Layang-layang Internasional Thailand berlangsung di Hua Hin dari Maret hingga Mei. Dan peluang kitesurfing tidak hanya terbatas pada Hua Hin.

Sedikit lebih ke selatan, Anda akan menemukan Koh Saumui yang juga populer untuk para atlet kitesurfers.

6. Mui Ne (Vietnam)

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


Tempat ini dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu tujuan selancar layang terbaik di Asia. Tak hanya itu, di daerah ini juga menyediakan sekolah bagi mereka yang mau belajar Kitesurfing.  

Disini kondisi anginnya baik sepanjang tahun sekitar 20-25 knot, tapi biasanya paling baik digunakan untuk olahraga ini pada November hingga April. Di tempat ini memiliki kehidupan malam yang tenang sehingga cocok sekali untuk olahraga ini sambal berlibur .

7. Boracay (Filipina)

Wajib Tahu, Ini Deretan Lokasi Kitesurfing Terbaik di Asia


Bulabog Beach memiliki laguna terumbu karang yang memberikan perairan tenang, sehingga cocok sekali bagi mereka yang baru belajar kitesurfing. Hembusan angin berkisar antara 12-30 knot dan biasanya musim untuk melakukan kitesurfing berlangsung dari November hingga April.

Pantai Bulabog berada di Pulau Boracay berjarak 315 km dari selatan Kota Manila, Filipina. Banyak atlet olahraga ekstrem khususnya surfing mencoba hal baru dengan melakukan Kitesurfing.

Tak hanya itu, Pulai Boracay juga memberikan ketenangan cocok sekali buat mereka yang ingin berlibur dengan suasana yang tenang sambal bersantai di hamparan pasir putih.


ada sanur 😃
indonesia gt loh emoticon-I Love Indonesia
Apalah daya ane yang cuma sesurfingan dibantal breh
emoticon-Cool
otw lombokemoticon-Traveller