alexa-tracking

Sejarah Looney Tunes

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd89a01a997558668b4592/sejarah-looney-tunes
Sejarah Looney Tunes
Halo Agan Sista selamat datang di thread pertama ane.

Kali ini ane mau membahas tentang sejarah looney tunes.

Sejarah 

Pada awalnya, Looney Tunes dan Merrie Melodies menarik alur cerita mereka dari perpustakaan musik Warner yang luas. Dari 1934 hingga 1943, Merrie Melodies diproduksi dalam warna dan Looney Tunes dalam warna hitam dan putih. Beberapa seri Looney Tunes diproduksi dalam warna untuk percobaan uji dari 1942-1943. Setelah 1943, kedua seri diproduksi dalam warna dan menjadi hampir tidak bisa dibedakan, dengan perbedaan gaya hanya dalam variasi antara musik tema pembuka dan judul. Kedua seri juga memanfaatkan berbagai karakter kartun Warner Bros. Pada 1937, musik tema untuk Looney Tunes adalah "The Merry-Go-Round Broke Down" oleh Cliff Friend dan Dave Franklin; musik tema untuk Merrie Melodies adalah adaptasi dari "Merrily We Roll Along" oleh Charles Tobias, Murray Mencher, dan Eddie Cantor.


1930-1969

Pada tahun 1929, untuk bersaing dengan kartun pendek Mickey Mouse Walt Disney, WB menjadi tertarik untuk mengembangkan serangkaian celana pendek animasi musik untuk mempromosikan musik mereka. Mereka baru saja memperoleh kepemilikan Brunswick Records bersama dengan empat penerbit musik seharga US $ 28 juta. Akibatnya, mereka bersemangat untuk mulai mempromosikan materi ini untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan lembaran musik dan piringan hitam. Warner membuat kesepakatan dengan Leon Schlesinger untuk memproduksi kartun untuk WB. Schlesinger menyewa Hugh Harman dan Rudolf Ising untuk memproduksi seri kartun pertama mereka. Bosko adalah karakter utama utama Looney Tunes, memulai debutnya dalam "Bosko, The Talk-Ink Kid" yang pendek pada tahun 1929. Looney Tunes pendek yang pertama adalah "Sinkin 'di Bathtub", yang dirilis pada tahun 1930. 

Ketika Harman dan Ising meninggalkan Warner Bros pada tahun 1933 karena perselisihan anggaran dengan Schlesinger, mereka mengambil semua hak dari karakter dan kartun yang mereka buat. Karakter baru yang disebut Buddy menjadi satu-satunya bintang serial Looney Tunes selama beberapa tahun. Para direktur baru termasuk Tex Avery, Friz Freleng, dan Bob Clampett dibawa untuk bekerja dengan para animator di studio Teras Rayap. Pada tahun 1935 mereka memulai debutnya sebagai bintang Looney Tunes pertama yang benar-benar utama, Porky Pig, bersama dengan Beans dalam kartun Merrie Melodie "I Haven't Got a Hat" yang disutradarai oleh Friz Freleng. Kacang adalah bintang dari kartun Porky / Beans berikutnya "Gold Diggers of '49", tapi itu adalah Porky yang muncul sebagai bintang bukannya Beans. Karakter ensemble "I Haven't Got a Hat", seperti Oliver Owl, dan anjing kembar Ham dan Ex, juga diberi contoh celana pendek, tetapi permintaan untuk karakter ini jauh terlampaui oleh Beans dan Porky; Kacang sendiri kemudian dihapus karena popularitasnya menurun, meninggalkan Porky sebagai satu-satunya bintang di studio Schlesinger. Ini segera diikuti oleh debut bintang-bintang Looney Tunes lainnya yang berkesan; Daffy Duck (pada tahun 1937's "Porky's Duck Hunt"), Elmer Fudd (pada tahun 1940-an "Elmer's Candid Camera"), dan Bugs Bunny (pada tahun 1940-an "A Wild Hare").

Bug awalnya membintangi colored short pants Merrie Melodies dan secara resmi bergabung dengan seri Looney Tunes dengan merilis "Buckaroo Bugs" pada tahun 1944, yang merupakan kartun terakhir yang diproduksi oleh Leon Schlesinger. Schlesinger mulai fase dalam produksi warna Looney Tunes dengan "The Hep Cat". Looney Tunes hitam-putih terakhir adalah "Puss n 'Booty" pada tahun 1943, disutradarai oleh Frank Tashlin. Inspirasi untuk changeover adalah keputusan Warner untuk merilis ulang hanya kartun warna dalam seri Blue Ribbon Classics Merrie Melodies. Bugs membuat penampilan cameo pada tahun 1942 di Avery / Clampett kartun "Crazy Cruise" dan juga pada akhir kartun Frank Tashlin 1943 "Porky Pig's Feat" yang menandai penampilan Bugs hanya dalam Looney Tunes hitam-putih pendek. Schlesinger menjual minatnya di studio kartun pada 1944 ke Warner Bros dan pensiun; dia akan mati 5 tahun kemudian di tahun 1949.

Seri teatrikal Looney Tunes asli berlangsung dari 1930 hingga 1969 (film pendek terakhir "Injun Trouble", oleh Robert McKimson). [1] Selama tahun 1960-an, celana pendek diproduksi oleh DePatie-Freleng Enterprises setelah Warner Bros mematikan studio animasi mereka. Celana pendek dari era ini dapat diidentifikasi dengan urutan judul yang berbeda, menampilkan animasi dan grafis terbatas pada latar belakang hitam dan pengaturan baru, oleh William Lava, dari "The Merry-Go-Round Broke Down." Perubahan dalam kartu judul perkenalan mungkin mencerminkan perubahan gaya animasi dari celana pendek itu sendiri.

1970-1999

Popularitas seri Looney Tunes semakin diperkuat ketika celana pendek mulai ditayangkan di jaringan dan televisi sindikasi pada 1950-an dengan berbagai judul dan format. Namun, karena target target celana pendek sindikat adalah anak-anak dan karena kekhawatiran terhadap televisi anak-anak pada tahun 1970-an, celana pendek Looney Tunes diedit, menghilangkan adegan kekerasan (terutama lelucon bunuh diri dan adegan karakter melakukan aksi berbahaya yang dapat ditiru pemirsa yang mudah dipengaruhi ), karikatur rasial dan etnis (terutama penggambaran stereotip kulit hitam, orang Meksiko, Yahudi, Indian Amerika, Asia, dan Jerman sebagai Nazi), dan kejahatan yang dipertanyakan (seperti merokok, menelan pil, dan minum alkohol).


Celana pendek animasi teatrikal tidak aktif sampai tahun 1987 ketika celana pendek baru dibuat untuk memperkenalkan Looney Tunes kepada generasi baru penonton. Celana pendek Looney Tunes baru telah diproduksi dan dirilis secara sporadis untuk teater sejak saat itu, biasanya sebagai tie-in promosi dengan berbagai film keluarga yang diproduksi oleh Warner Bros. Sementara banyak dari mereka telah dirilis dalam rilis terbatas secara teatrikal untuk pertimbangan Academy Award, hanya beberapa memiliki mendapat rilis teatrikal dengan film. Yang paling baru dirilis Looney Tunes pendek adalah "Daffy's Rhapsody" pada tahun 2012, ditampilkan secara teatrikal dengan Journey 2: The Mysterious Island.

Pada 1970-an hingga awal 1990-an, beberapa kompilasi film dan spesial televisi diproduksi, kebanyakan berpusat pada Bugs Bunny dan / atau Daffy Duck, dengan campuran rekaman baru dan lama. Pada tahun 1976, karakter Looney Tunes masuk ke bisnis hiburan ketika mereka menjadi maskot untuk dua taman bertema Marriott's Great America (Gurnee, Santa Clara). Setelah taman Gurnee dijual ke Six Flags, mereka juga mengklaim hak untuk menggunakan karakter di taman Six Flags lainnya, yang terus mereka lakukan saat ini. Pada tahun 1988, beberapa karakter Looney Tunes muncul dalam peran cameo dalam epik pemenang penghargaan dari Touchstone, Disney, dan Amblin's Who Framed Roger Rabbit. Para akting cemerlang lebih terkenal menampilkan Bugs Bunny, Daffy Duck, Porky Pig, Yosemite Sam, Sylvester, dan Tweety. Ini adalah satu-satunya waktu di mana Looney Tunes karakter berbagi waktu layar dengan saingan mereka di Disney (produser film) - terutama dalam adegan di mana Bugs dan Mickey Mouse melakukan skydiving, dan ketika Daffy dan Donald Duck sedang melakukan urutan "Dueling Pianos mereka"

Pada tahun 1988, Nickelodeon menayangkan semua kartun yang tidak berurutan di sebuah pertunjukan berjudul Looney Tunes di Nickelodeon hingga tahun 1999. Sampai saat ini, Looney Tunes di Nickelodeon adalah serial animasi yang paling lama ditayangkan di jaringan yang bukan Nicktoon (meskipun Nickelodeon tidak mengudarakan Looney Lagu lagi). Pada tahun 1996, Space Jam, sebuah film pencampuran animasi dan live-action, dirilis ke bioskop yang dibintangi Bugs Bunny dan Michael Jordan. Terlepas dari plotnya yang aneh dan penerimaan kritikan yang beragam, [5] film ini sukses besar di box-office, menghasilkan hampir $ 100 juta di AS saja, hampir menjadi film animasi non-Disney pertama yang mencapai prestasi tersebut. [6] Untuk periode dua tahun, itu adalah film animasi non-Disney terlaris tertinggi yang pernah ada. [7] Film ini juga memperkenalkan Lola Bunny, yang kemudian menjadi anggota lain Looney Tunes yang berulang, biasanya sebagai bunga cinta untuk Bugs.


Karakter Looney Tunes juga telah sukses di bidang televisi, dengan penampilan di beberapa serial yang diproduksi aslinya, termasuk Taz-Mania (1991, dibintangi Tasmanian Devil) dan The Sylvester & Tweety Mysteries (1995, dibintangi Sylvester, Tweety, dan Nenek) ). Geng ini juga sering membuat akting cemerlang di Tiny Toon Adventures, dari produser eksekutif Steven Spielberg di mana mereka memainkan guru dan mentor untuk generasi muda karakter kartun (Buster Bunny, Babs Bunny, Plucky Duck, dll.), Ditambah sesekali penampilan cameo di kemudian hari. Warner Bros. menunjukkan Animaniacs (juga dari Spielberg) dan Histeria!.

2000-Sekarang

Pada tahun 2000, WB memutuskan untuk membuat Looney Tunes dan perpustakaan Merrie Melodies eksklusif untuk sesama properti Time Warner, khususnya Cartoon Network. Segera sebelum keputusan ini, celana pendek Looney Tunes ditayangkan di beberapa jaringan sekaligus: Di Cartoon Network, di Nickelodeon (seperti Looney Tunes di Nickelodeon), dan di ABC (sebagai The Bugs Bunny dan Tweety Show). Dua yang terakhir telah sangat lama berjalan seri, dan keputusan Warner Bros. memaksa dua jaringan untuk membatalkan program. Pada tahun 2003, film fitur lain dirilis, kali ini dalam upaya untuk menangkap kembali semangat dari celana pendek asli: The Looney Tunes live-action / animated: Back in Action. Meskipun film ini tidak sukses secara finansial, [8] film ini mendapat ulasan positif dari kritikus film dan telah diperdebatkan oleh para sejarawan dan penggemar animasi sebagai penampilan panjang fitur asli terbaik untuk karakter kartun.

Pada tahun 2006, Warner Home Video merilis Looney Tunes, film bertema langsung baru bertema Natal berjudul Bah, Humduck! A Looney Tunes Christmas menampilkan beragam karakter yang bekerja di mega-store di bawah Scrooge-esque Daffy Duck. Film ini memparodikan buku terkenal karya Charles Dickens A Christmas Carol. Seri TV Looney Tunes lainnya termasuk Baby Looney Tunes (2002, yang memiliki premis yang sama dengan Muppet Babies), Duck Dodgers (2003, dibintangi Daffy Duck, Porky Pig, dan Marvin the Martian), dan Loonatics Unleashed, (2005, menampilkan versi futuristik) dari karakter). Baru-baru ini, karakter telah muncul di sitkom Cartoon Network The Looney Tunes Show (2011, menampilkan Bugs dan Daffy yang tinggal di pinggiran kota dengan sesama castmates) dan Wabbit: A Looney Tunes Prod. (2015, menampilkan Bug yang kembali ke akar komedi slapsticknya).

Meskipun celana pendek kartun klasik jarang terlihat di program televisi USA, berkat pemutaran teater kebangunan rohani, dan koleksi kotak DVD Golden Collection, Looney Tunes dan karakternya tetap menjadi bagian dari warisan animasi Barat.
image-url-apps
mata ane sakit bacanya gan emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


kalau bisa di beri mulustresyen sebab para kaskuser disini lebih suka perang gambar

Sejarah Looney Tunes

betewe yes buoskuh...bedanya apa?

Sejarah Looney Tunes

Sejarah Looney Tunes
KASKUS Ads
sering nonton, jadi tahu sejarahnya emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Sejarah Looney Tunes
image-url-apps
baca doeloeemoticon-linux2
Sejarah Looney Tunes
image-url-apps
gak ada gambarnya ya