alexa-tracking

Kreativitas PDI Perjuangan Promosikan Politik Kuliner

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd857e32e2e6dc688b4572/kreativitas-pdi-perjuangan-promosikan-politik-kuliner
Kreativitas PDI Perjuangan Promosikan Politik Kuliner
Kreativitas PDI Perjuangan Promosikan Politik Kuliner

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Politik kuliner kembali menjadi tema penting PDI Perjuangan saat berdialog dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018) kemarin.

Kali ini, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membawa soto solo untuk disantap bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dengan seluruh jajaran pengurus dan staf PKB.

“Soto Segar Solo itu sangat merakyat, senafas dengan substansi kunjungan Cak Imin ke Makam Pak Marhaen. Soto ayam tsb juga digemari Bu Mega dan Pak Jokowi. Jadi dari lidah dan perut saja, kita semua berselera yang sama”.

Dalam pertemuan itu, dibahas sejumlah hal terkait politik, baik pilpres maupun pilkada. Pengurus PDIP berkunjung untuk menegaskan hubungan nasionalis Islam antara PDIP dengan PKB.

Hasto menyampaikan, dia sengaja membawa soto solo untuk menunjukkan kecintaan pada kuliner Nusantara. Selain itu, dengan santap bersama diharapkan hubungan PDIP-PKB yang berjalan baik sejak lama dapat terus terjaga.

“Sekaligus memperkuat emotional bonding antara kedua partai yang disatukan oleh komitmen sebagai partai pengusung Pak Jokowi, maka sengaja PDIP membawa Soto Segar Solo,” ucap Hasto.

Dia mengatakan, soto solo yang dibawa berasal dari kampung halaman Joko Widodo. Soto tersebut disantap bersama sehingga pembahasan terkait politik jadi lebih rileks.

“Ini bukan hanya diplomasi makanan dengan membawa ciri khas makanan tempat Pak Jokowi berasal, namun lebih jauh menjadi simbol bahwa melalui makan bersama, maka berbagai persoalan bangsa dapat dibahas dengan lebih rileks, dan perspektifnya lebih luas,” ujarnya.

“Suasana yang santai dan keakraban sambil menikmati Soto Segar benar-benar membawa suasana kekeluargaan,” tambah Hasto.

Pengamat politik dari Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menilai PDIP sangat kreatif memainkan politik kuliner. Bagi dia, cara tersebut sangat tepat mendinginkan suhu politik saat memanas.

“Itu kreatifitas elite PDIP. Merupakan langkah yang baik untuk mencairkan suasana politik. Budaya membawakan kuliner kepada orang yang akan didatangi adalah budaya asli Indonesia yang harus tetap dilestarikan,” ujar Ujang.

“Sejak dulu juga kita mengenal bahwa urusan-urusan politik yang berat bisa diselesaikan dengan cepat hanya di meja makan. Ya di meja makan. Tentu dengan makanan kuliner yang menggoda selera,” katanya lagi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...olitik-kuliner

---

Baca Juga :

- Beredar Video Bantahan Bupati Bandung Barat Diciduk KPK, Pendukungnya Tuding Manuver Lawan Politik

- Cak Imin Yakin Duet JOIN Pilpres 2019 Tak Terbendung

- Takut Ditinggal Kiai, PKB Akan Deklarasikan Dukungan Pilpres Setelah Pilkada