alexa-tracking

Bukan ke Ganjar, FUIB cuma minta maaf ke Gus Mus & NU terkait puisi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd83cede2cf2e0508b4567/bukan-ke-ganjar-fuib-cuma-minta-maaf-ke-gus-mus-amp-nu-terkait-puisi
Bukan ke Ganjar, FUIB cuma minta maaf ke Gus Mus & NU terkait puisi
Bukan ke Ganjar, FUIB cuma minta maaf ke Gus Mus & NU terkait puisi
Selasa, 10 April 2018 17:38Reporter : Nur Habibie



[size={defaultattr}]Bukan ke Ganjar, FUIB cuma minta maaf ke Gus Mus & NU terkait puisiKetua FUIB Rahmat [/size]
sipentol korek Himran. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie


[size={defaultattr}]Merdeka.com - Puisi yang dibacakan oleh Ganjar Pranowo di salah satu stasiun TV dengan judul 'Kau Ini Bagaimana atau Aku Harus Bagaimana' mendadak menjadi viral di media sosial. Karena puisi tersebut dianggap telah melecehkan agama.[/size]
BERITA TERKAIT



[size={defaultattr}]Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran hari ini Selasa (10/4) sempat mempunyai rencana ingin melaporkan Ganjar ke Bareskrim Polri terkait puisinya tersebut, karena puisinya itu dianggap telah melecehkan agama. Tapi, dirinya pun mengurungkan niatnya untuk melaporkan Ganjar justru meminta maaf secara terbuka.
[/size]

"Sehingga pada hari ini kami dari FUIB meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) dan Gus Mus karena puisi yang dibacakan Ganjar Pranowo belakangan kita ketahui puisi dari KH Mustofa Bisri," kata Rahmat di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

"Sehingga kami dari FUIB sekali lagi secara terbuka meminta maaf kepada bapak KH Gus Mus beserta keluarga besar NU terkait miskomunikasi yang kita lakukan beberapa hari lalu melalui berbagai macam medsos," sambungnya.

[size={defaultattr}]Dirinya pun mengaku, FUIB baru mengetahui puisi yang dibacakan oleh Ganjar milik karya Gus Mus yang sudah dibuat sejak tahun 1987. Setelah mengetahui hal itu, pihaknya pun langsung melakukan rapat dan menyimpulkan kalau pihaknya salah menanggapi puisi tersebut. Itulah yang menjadi alasan pihaknya tak jadi melaporkan Ganjar ke Bareskrim Polri. )*
[/size]

[size={defaultattr}]"Yang perlu digaris bawahi bahwa itu adalah puisi Gus Mus berbeda dengan puisi yang dibacakan bu Sukmawati itu puisi nya dia dan kontennya sangat jelas antara kidung azan itukan jelas cadar dia sampaikan dia terkait dengan penistaan agama islam yang murni gitu," kata Rahmat.
[/size]

[size={defaultattr}]"Sementara ini setelah kita kaji bahwa puisi yang dibawa oleh Ganjar itu masih membias konten yang dia sampaikan itu tidak mutlak untuk kepada Tuhan selaku Allah ataupun panggilan selaku azan itu kan masih samar sehinga kami juga mempertimbangkan itu dari segi hukum karena konten puisinya masih samar dan bukan puisi Ganjar tapi puisi Gus Mus," ngakunya.
Kendati demikian, permintaan maaf secara terbuka tersebut dilakukan olehnya bukan ditujukan kepada Ganjar melainkan hanya untuk NU dan Gus Mus saja. Terkait soal pelaporan Ganjar ke Bareskrim ditunda olehnya dan masih dipelajari oleh tim kuasa hukum FUIB.
"Ya kita sendiri minta maaf kepada KH Gus Mus dan keluarga besar NU tidak ada kepada yang lain yang kita sudah keliru terhadap puisi beliau dan keluarga besar NU karena Gus Mus juga merupakan tokoh NU yang sampai ini dituakan," tandasnya. [ded][/size]



payungan

)* syarat dan ketentuan berlaku emoticon-Jempol
kecuali Gus Mus.
kalau taper, siap hadapi demo bersilit2



Bukan ke Ganjar, FUIB cuma minta maaf ke Gus Mus & NU terkait puisi

banyak juga jabatan si radikal paok.

image-url-apps
FUIB gak laporin rocky gerung ?

ada job tuh emoticon-Ngakak
image-url-apps
emang ganjar butuh permohonan maaf dr manusia muna ya?
KASKUS Ads
image-url-apps
fix bukan bela agama ya, mau aksi aja masih liat orangnya,
Kalo bela agama asli mah siapa aja dilawan

Lha ini begitu tahu gus mus langsung jiper, noh rocky gerung gak diserang?
image-url-apps
Nah ini versi nasbungnya sumbu pendek nih😂
image-url-apps
Astajim, padahal kata bang rocky garong kitab suci sampean itu fiksi khayalan nabi emoticon-Kagets
image-url-apps
Kau in bagaimana kau bilang jangan menertawakan
Tapi tolol mu sudah tidak ada obatnya emoticon-Ngakak
mau klarifikasi apapun
itu cuman menutupi kebodohan ente

mau demo bersilid2, biar ganjar gagal jadi gubernur emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Tak ada maaf untuk cagub yg diusung partai pro penista agama emoticon-Marah
belum dicek udh nyerang aja nih orang emoticon-Cool
Harusnya jangan dikasih tau dulu itu puisinya Gus Mus bray, biar laporan dulu merekaemoticon-Big Grin
Nah kalau sudah jadi perkara baru bilang itu puisi ciptaaan Gus Mus biar oleh-oleh malunya sampai ke anak cucuemoticon-Traveller
image-url-apps
puyeng baca tritnya emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Sebenernya kalo banser dan kyai2 NU mau bisa hlo ngelawan hoax2 dan kelompok togel ini
image-url-apps
Bukan ke Ganjar, FUIB cuma minta maaf ke Gus Mus & NU terkait puisi

#let's talk with nasbung language
image-url-apps
FUIB itu apa an ya? jgn bawa bawa islam tong.... emoticon-Blue Guy Bata (L)
kasus rekayasa buat counter
Hehehe, keliatan banget mau menggunakan agama sebagai alat politik untuk menjatuhkan lawan. Setelah tau yang bikin puisi itu ulama kharismatik, langsung keder.
Quote:


ati ati,
perhatikan omongan gerung dengan jelas di video
dia ga bilang kitab suci itu fiksi khayalan nabi....

ati ati, jadi fitnah ntar
image-url-apps
Quote:


dia cuma bilang baratayudha dan babad tanah jawi yg fiksi, berarti yg laen aman nih ceritanya emoticon-Leh Uga
Dengan kata lain, mereka pada minta maaf CUMA karena itu Puisi nya Gusmus

Kenyataan nya dah pada triggered dluan kan ? Coba klo itu bukan karya sapa2, versi original gt emoticon-Ngakak

Indonesia darurat mabok Agama, kebanyakan kalangan baper yang ngerasa wajib bener dan diturutin emoticon-Ngakak
×