alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung Sebut Kitab Suci adalah Fiksi, Sejumlah Tokoh Angkat Bicara
2.65 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd821d5074105b308b4567/rocky-gerung-sebut-kitab-suci-adalah-fiksi-sejumlah-tokoh-angkat-bicara

Rocky Gerung Sebut Kitab Suci adalah Fiksi, Sejumlah Tokoh Angkat Bicara

Rocky Gerung Sebut Kitab Suci adalah Fiksi, Sejumlah Tokoh Angkat Bicara


Spoiler for "Kitab Suci Agama mana yang fiksi om??":



TRIBUNWOW.COM - Pengamat Politik sekaligus Dosen Filsafat UI, Rocky Gerung memberikan pernyataan yang kontroversial di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (10/4/2018).

Dirinya menagatakan bahwa kitab suci adalah hal yang fiksi, namun berbeda dengan fiktif.

Hal ini lantaran menurut Rocky Gerung, kata fiksi dianggap negatif karena dibebani oleh kebohongan, sehingga fiksi itu selalu dimaknai dengan kebohongan.

"Fiksi adalah energi yang dihubungkan dengan telos, dan itu sifatnya fiksi. Dan itu baik. Fiksi adalah fiction, dan itu berbeda dengan fiktif," ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan makna telos yang dalam bahasa Yunani yang memiliki arti akhir, tujuan ataupun sasaran.

Rocky kembali menekankan bahwa fiksi adalah baik, sedangkan yang buruk adalah fiktif.
Ia lantas mengambil contoh Mahabharata dimana menurutnya Mahabharata adalah fiksi namun bukan fiktif. Fiksi itu kreatif sama seperti orang beragama yang terus kreatif dan menunggu telosnya.
"Anda berdoa, Anda masuk dalam energi fiksional bahwa dengan itu Anda akan tiba di tempat yang indah,” ujarnya menjelaskan.
Rocky menambahkan, dalam agama, fiksi adalah keyakinan. Dalam literatur, fiksi adalah energi untuk mengaktifkan imajinasi.

Hal ini lantas mendapat tanggapan dari Direktur LP3ES sekaligus Board of Komunitas Indonesia, Rustam Ibrahim.

Kata @rockygerung Kitab Suci adalah fiksi. Apakah itu berarti membaca kitab suci sama halnya membaca novel? Bukan membaca tentang kebenaran yang bersumber dari Ilahi?"


Hal ini mendapat balasan langsung dari Rocky Gerung.


"Mengapa tak anda sendiri yg jawab? Mau jadi kompor? Mau goreng apa? emoticon-Smilie"


Selain Rustam Ibrahim, Pegiat Media Sosial Dede Budhyarto pun menanggapi sebagai berikut:

"Untung yg ngoceh si GILA @rockygerung bisa dibayangkan klo yg ngoceh kubu pemerintah??
Maka Capres peci putih yg katanya "Banyak Duit" akan memerintahkan gerombolannya, DEMONSTRASI & LAPOR POLISI"


Rocky kembali menanggapi ,"Anda telah melakukan “ujaran kedunguan”. Tak akan saya tuntut. emoticon-Smilie"

Menambahkan, dirinya menuliskan sebuah kicauan di akun twitternya, Rabu (11/4/2018).



"Tuhan menciptakan fiksi, supaya manusia berimajinasi. "



kalau sudah salah ya wong minta maaf pak dosen


ehhhh professor gerung





emoticon-Big Grin


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


 emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



Diubah oleh nasbungdiehard
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
fik.si
n Sas cerita rekaan (roman, novel, dan sebagainya)
n rekaan; khayalan; tidak berdasarkan kenyataan: nama Menak Moncer adalah nama tokoh --, bukan tokoh sejarah
n pernyataan yang hanya berdasarkan khayalan atau pikiran

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/fiksi

Ga usah membohongi diri sendiri..

Sampe segitunya dibela nih "Prof palsu"
tenang, klo antek sendiri dapat pass bebas penistaan emoticon-Cool
astajim, kitab suci fibilang fiksi khayalan nabi emoticon-Kagets
Waduh, gmana iniemoticon-Kagets
kalo kubu panasbung mca yg bacot aman2 aja


kalo kubu sebelah udah kena lapor pagi ini dan jumat besok ada aksi bela islam 134

haqul yakin emoticon-Traveller
Idola nasbung nih si garong emoticon-Leh Uga
Cebong sumbu pendek🤣
Iq sekolam 200 mana bisa nyerna maksud rocky😋
kalau fiksi lantas dikaitkan dengan nilai atau kebenaran, gw rasa kita mandang dari sudut yang kurang tepat. ya 68% lah setuju ama profesor, die ilmu filsafat dan sastranya diatas rata-rata pastinye. paling tar disuruh aja tuh tokoh menguji semua kebenaran dalam kitab-kitab suci sebagai dasar berdalih.
Diubah oleh unwell
Yang namanya Fiksi YA tetap Fiksilah
pakek muter-muter sagala
Kitab ntu diyakini SUCI makanya disebut Kitab SUCI
mosok seenaknya ente sebut Kitab FIKSI
ente dah Jelas telah merendahken derajad Kitab SUCI

emoticon-Malu
Diubah oleh tsuzawa
Quote:


gak siap2 buat aksi bela islam 134 tong buat demo rocky gerung emoticon-Ngakak

Diubah oleh 3077765
Quote:


Kagak lah bakar lilin aja sama nangis guling2 tong😂
monggo kubu mana yg mau memakobrimobkan




kejadiannya belum ada pembuktian = fiksi
revisi muluk = fiksi





Rocky Gerung Sebut Kitab Suci adalah Fiksi, Sejumlah Tokoh Angkat Bicara
Diubah oleh punpun48
ya emang bener sih, emang ada garong bisa terbang trus belah bulan, itu kan fiksi.... emoticon-Cool
dongeng candi prambanan itu fiksi tapi tetap masih ada yg percaya sampai sekarang..
Rocky Gerung Sebut Kitab Suci adalah Fiksi, Sejumlah Tokoh Angkat Bicara
hanya pki lah yg mempertanyaken kitab suci semoga dgn enih masyarakat sadar pihak pihak mana yg menebar paham komunis yah ganemoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Yaudah deh setuju sama si gerung toh gak ada yang tersinggung in
ya udh go to hell emoticon-Big Grin
Ngga nyebut agama yang mana kitab sucinya fiksi??

Berarti menurut dia semua kitab suci dari semua agama fiksi... Jangan2 si RG ini antek-antek PK... emoticon-Shutup
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di