alexa-tracking

5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintil Putih di Wajah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd807ad89b0931678b4577/5-bahan-alami-untuk-menghilangkan-bintil-putih-di-wajah
5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintil Putih di Wajah
5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintil Putih di Wajah

Selain jerawat dan kerutan halus, salah satu masalah yang kerap timbul pada wajah adalah timbulnya bintil putih. Bentuknya seperti jerawat kecil, namun putih seperti komedo. Masalah kulit yang satu ini disebut dengan milia.

Pemicu timbulnya milia disebabkan kulit terlalu sering terkena sengatan matahari. Alhasil kelenjar pilosebasea akan mengalami gangguan sehingga memicu timbulnya milia. Jarang melakukan eksfoliasi kulit mati, penggunaan makeup yang berat, dan menggunakan krim steroid dalam jangka panjang juga dapat mendorong pertumbuhan bintil putih.

Pada kulit orang dewasa, milia bisa berlangsung selama berminggu-minggu, berbulan-bulan dan bahkan lebih lama. Namun, tak perlu khawatir, dilansir Boldsky berikut ini lima bahan alami yang dapat digunakan untuk menyingkirkan milia:

1. Madu

Kandungan anti oksidan dalam madu dapat mempertahankan kelembaban kulit. Dengan kulit yang tidak kering dapat membuat milia enggan untuk muncul.

Cara mengaplikasikan madu pun amat mudah, cukup dengan mencampurkan madu dengan minyak jojoba. Oleskan diseluruh wajah, diamkan selama 15-20 menit. Gunakan secara rutin sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu.

2. Scrub gula

Gula yang dijadikan scrub dapat digunakan untuk proses pengelupasan kulit secara alami. Alhasil, milia pun dapat disingkirkan. 

Caranya, peras buah lemon kemudian campurkan dengan dua sendok makan gula pasir dan satu sendok minyak zaitun. Oleskan bahan ini pada area yang ditumbuhi milia, kemudian gosok dengan lembut. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali seminggu.

3. Minyak jarak

Sifat antibakteri dalam minyak jarak terbukti ampuh untuk mengatasi beberapa masalah kulit. Salah satunya adalah untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Untuk mengusir milia dari kulit wajah, coba aplikasikan ½ sendok teh minyak jarak dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan hingga terserap ke dalam kulit.

4. Pasta gigi

Kandungan fluoride pada pasta gigi dapat membantu menghilangkan gejala yang berkaitan dengan milia. Aplikasikan secara tipis-tips pasta gigi pada area yang ditumbuhi milia dan biarkan selama sekitar 25 menit. Kemudian bilas dengan dengan air dingin.

5. Uap

Untuk melakukan treatment uap, Anda cukup membasahi handuk dalam air panas kemudian peras dan letakkan handuk tersebut di wajahmu selama beberapa menit. Uap panas dapat membuat pori-porimu terbuka dan membuat sel-sel kulit mati terangkat. Ulangi proses ini beberapa kali hingga bintil putih memudar.

Selamat mencoba!



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanstyle/...putih-di-wajah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintil Putih di Wajah 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintil Putih di Wajah

- 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintil Putih di Wajah Beauty on Canvas, Pameran Lukisan di Atas Kanvas Menggunakan Makeup

- 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintil Putih di Wajah Step by Step Cuci Brush Make Up Agar Lebih Tahan Lama

nais inpo bray