alexa-tracking

Prosox dan Kuroi'sh, Hacker 'Free Palestine' yang Rusak Video YouTube

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd7d9c582b2e716e8b4572/prosox-dan-kuroish-hacker-free-palestine-yang-rusak-video-youtube
Prosox dan Kuroi'sh, Hacker 'Free Palestine' yang Rusak Video YouTube
Prosox dan Kuroi'sh, Hacker 'Free Palestine' yang Rusak Video YouTube

YouTube diserang hacker. Platform streaming video tersebut dibuat heboh setelah sejumlah video musik dari musisi papan atas dunia mendadak hilang dari peredaran.

Hacker mengubah judul video yang diretasnya dan juga mengubah tampilan depan video atau thumbnail-nya dengan gambar sekelompok orang bertopeng yang menodongkan senjata ke arah kamera.

Salah satu korban dari peretasan ini adalah video yang paling banyak ditonton di YouTube sepanjang masa, 'Despacito'. Video musik dari lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu tiba-tiba saja menghilang dan tidak bisa dicari.

Selain 'Despacito', musisi lain yang menjadi korban peretasan ini antara lain Shakira, Selena Gomez, Drake, Taylor Swift, Chris Brown, DJ Snake, dan Katy Perry.

Meski saat ini videonya sudah kembali seperti semula, tapi menghilangnya 'Despacito' sempat menjadi perbincangan hangat para netizen.

Hacker yang melakukan aksi ini menamai dirinya sebagai Prosox and Kuro'ish. Diyakini, hacker tersebut adalah seorang pembela Palestina karena menambahkan kata 'Free Palestine' dalam deskripsi video.

Gaya Prosox and Kuroi'sh dalam meretas video di YouTube adalah dengan mengubah thumbnail video yang ditargetkan dengan gambar kelompok bertopeng memegang senjata dan mengubah judul video menjadi 'Hacked by Prosox & Kuroi'sh'.

Sebuah akun Twitter yang tampaknya milik salah satu peretas berkicau setelah berhasil 'membobol' video 'Despacito'. 

"Ini hanya untuk bersenang-senang, saya hanya menggunakan script 'youtube-change-title-video' dan saya menulis 'hacked'. Jangan hakimi saya, saya mencintai YouTube," kicau si peretas

Tentu saja, identitas si peretas tidak terungkap. Namun, diyakini Kuro'ish adalah dalang di balik peretasan yang dialami Google Brazil pada tahun 2017 lalu. Saat itu, situs Google Brazil diubah tampailannya atau 'deface' selama sekitar 30 menit.

Baik YouTube dan layanan Vevo belum memberi komentar apapun terkait penghapusan video musik yang paling banyak ditonton dalam sejarah YouTube tersebut. Untungnya, peretasan ini tak berlangsung lama dan semua sudah kembali semula.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparantech/p...-video-youtube

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Prosox dan Kuroi'sh, Hacker 'Free Palestine' yang Rusak Video YouTube Prosox dan Kuroi'sh, Hacker 'Free Palestine' yang Rusak Video YouTube

- Prosox dan Kuroi'sh, Hacker 'Free Palestine' yang Rusak Video YouTube Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker

- Prosox dan Kuroi'sh, Hacker 'Free Palestine' yang Rusak Video YouTube YouTube Kembalikan Video 'Despacito' yang Sempat Hilang Dicuri Hacker

wat hu hek bray
image-url-apps
What the hack emoticon-Leh Uga
×