alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Ayo Pilih Nama untuk Anak Elang dari Pasangan Liberty dan Justice
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd7d946208816d428b4573/ayo-pilih-nama-untuk-anak-elang-dari-pasangan-liberty-dan-justice

Ayo Pilih Nama untuk Anak Elang dari Pasangan Liberty dan Justice

Ayo Pilih Nama untuk Anak Elang dari Pasangan Liberty dan Justice

Dua ekor elang botak bernama Liberty dan Justice memiliki dua anak pada bulan Maret 2018. Kedua anak mereka menetas di atas pohon oak setinggi 33 meter di Metropolitan Police Academy, Washington D.C., Amerika Serikat.

Namun, kedua anak mereka ini belum diberi nama sehingga masih disebut sebagai ECC3 dan ECC4. ECC3 menetas pada tanggal 17 Maret 2018, dan ECC4 menetas pada 19 Maret 2018.

Karena itu, The Earth Conservation Corps, sebuah lembaga swadaya di Amerika Serikat, meminta bantuan warganet untuk memilih nama yang bagus untuk kedua anak elang ini.

Melalui situs The Earth Conservation, warganet bisa memilih nama yang cocok untuk kedua elang ini. Lima nama sudah dipersiapkan untuk masing-masing anak elang. Total sepuluh nama tersebut diambil dari 250 nama yang diusulkan dari berbagai sekolah di seluruh dunia.

Untuk ECC3, lima nama yang terpilih adalah Potomac (nama sungai di AS), Allegiance (kesetiaan), Honor (kehormatan), Star (bintang), dan Shanti (damai).

Sementara untuk ECC4, lima nama yang terpilih adalah Pledge (janji), Anacostia (lokasi bersejarah di Washington D.C.), Capital (ibu kota), Patriot (pahlawan), dan Courage (keberanian).

Dikutip dari Live Science, kedua orang tua anak elang ini, Liberty dan Justice, dinamai oleh mantan kepala polisi Cathy Lanier setelah kejadian bom Boston Marathon pada 15 April 2013 untuk mengingatkan seluruh warga Amerika Serikat pada apa yang mereka perjuangkan.

Selain itu, ECC3 dan ECC4 sendiri sudah memiliki kakak yang diberi nama Spirit, Mary, dan Jimbo.

Burung elang botak telah menjadi simbol negara Amerika Serikat sejak tahun 1782. Sekarang, karena aktivitas manusia yang mengganggu habitat elang botak, diperkirakan hanya ada 500 sarang mereka di AS sejak tahun 1963. 

Sebelumnya, ketika elang ini pertama kali dijadikan simbol negara, ada 100 ribu sarang elang botak di seluruh Amerika Serikat.

Selain menjadi simbol negara Paman Sam, elang botak juga merupakan simbol kesetiaan karena mereka biasanya hanya memiliki satu pasangan seumur hidup. Tercatat, tingkat ‘perceraian’ mereka hanya lima persen, jauh lebih rendah daripada tingkat perceraian manusia di AS yang mencapai 40 hingga 50 persen.

Ibu elang botak bisanya akan bertelur lima hingga 10 hari setelah kimpoi dan telurnya akan menetas sebulan kemudian. Kamera pengawas telah dipasang di dekat sarang keluarga elang botak ini untuk mengamati kegiatan mereka dan bisa ditonton secara langsung melalui YouTube.

Jadi, nama mana yang menurut kalian cocok untuk kedua anak elang ini?





Sumber : https://kumparan.com/@kumparansains/...ty-dan-justice

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ayo Pilih Nama untuk Anak Elang dari Pasangan Liberty dan Justice Ayo Pilih Nama untuk Anak Elang dari Pasangan Liberty dan Justice

- Ayo Pilih Nama untuk Anak Elang dari Pasangan Liberty dan Justice 5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia

- Ayo Pilih Nama untuk Anak Elang dari Pasangan Liberty dan Justice Seperti Manusia, Orang Utan di Kalimantan Bisa Obati Diri Sendiri

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di