alexa-tracking

Rakornas Gerindra di Hambalang Digelar Tertutup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd7ac1507410c4328b457a/rakornas-gerindra-di-hambalang-digelar-tertutup
Rakornas Gerindra di Hambalang Digelar Tertutup
Rakornas Gerindra di Hambalang Digelar Tertutup

Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) malam ini di Hambalang, Bogor, untuk menghadapi Pemilu 2019. Anggota Fraksi Partai Gerindra Rachel Maryam mengkonfirmasi acara itu akan digelar secara tertutup.

"Iya (tertutup). Saya juga belum tahu (alasannya). Nanti isi rapatnya seperti apa (belum tahu)," kata Rachel Maryam saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Rabu (11/4).

Rachel menyebut Rakornas itu digelar dalam format 'Temu Kader'. Para DPD akan memberikan mandat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. 

"Ini kita, saya baru datang, kita baru mau mulai agendanya. Agendanya temu kader saja sih," lanjut dia.

Dalam temu kader ini, Rachel menuturkan Prabowo akan memberikan pengarahan kepada kader Gerindra. Selain itu akan ada pula penyampaian aspirasi-aspirasi.

"Kalau temu kader itu kan mendengarkan aspirasi dari bawah. Ada arahan dari Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum," ucap Rachel.

Sebelumnya, Waketum DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengungkapkan, ketika aspirasi dari DPD se-Indonesia telah disampaikan, belum tentu Prabowo langsung menjawab dengan deklarasi maju sebagai capres di Pilpres 2019.

"Ya makanya hari ini kita enggak ngerti apakah dijawab nanti tanggal 11 April itu, atau paling tidak misalnya ya saya bersedia mencalonkan diri atau saya melihat perkembangan situasi apakah saya akan maju atau tidak, karena bicara tentang perpolitikan ke depan, begitu jawabannya," ujar Desmond kepada kumparan, Selasa (10/4).

Skenario selanjutnya, bisa jadi Prabowo tidak menjawab mandat DPD-DPD tersebut, tapi justru menyerahkannya kepada orang lain untuk maju sebagai calon presiden dari Gerindra. Artinya Prabowo tidak maju di Pilpres 2019.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/r...gelar-tertutup

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Rakornas Gerindra di Hambalang Digelar Tertutup Rakornas Gerindra di Hambalang Digelar Tertutup

- Rakornas Gerindra di Hambalang Digelar Tertutup Kartel Politik Pilpres 2019: Presiden Jokowi Pelaku atau Korban?

- Rakornas Gerindra di Hambalang Digelar Tertutup Ditanya Kans Jadi Capres Gerindra, Anies Menjawab soal Persija

×