alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Perang Dagang AS-China Mereda, IHSG Diprediksi Lanjutan Penguatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd7a39c0d7706c368b457d/perang-dagang-as-china-mereda-ihsg-diprediksi-lanjutan-penguatan

Perang Dagang AS-China Mereda, IHSG Diprediksi Lanjutan Penguatan

Perang Dagang AS-China Mereda, IHSG Diprediksi Lanjutan Penguatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (11/3/2018) diprediksi bakal kembali melaju di tren positifnya. Mulai meredanya sentimen perang dagang Amerika Serikat dengan China menjadi katalis positif bagi IHSG.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, mulai meredanya ketegangan perdagangan antara AS dan China ini terlontar saat pidato Xi Jinping yang menunjukkan langkah lebih damai meredakan kekhawatiran investor mengenai trade war akhir-akhr ini.

Nafi menambahkan, sentimen data ekonomi selanjutnya investor akan terfokus pada data inflasi dan indeks harga produksi hingga pinjama baru di China di saat menanti data tingkat inflasi dan persediaan minyak di AS.

Baca: Setelah bioskop, Arab Saudi siapkan pembentukan orkestra dan opera nasional

“Secara teknikal pergerakan IHSG berhasil break out resistance MA20 dan pola wedge dengan indikasi melanjutkan penguatan hingga target pola di level 6.377 hingga MA50 di level 6.440,” kata Nafi dalam risetnya.

Nafi memprediksi, IHSG akan melanjutkan penguatan pada kisaran support 6.280 dan resistance 6.377.

Senada, Analis Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih memprediksi, IHSG masih akan berpeluang menguat di tengah penguatan bursa saham regional.

Tercatat, pada penutupan perdagangan kemarin, mayoritas bursa saham Asia berada di zona hijau. Terpantau indeks Nikkei menguat 0,54 persen, indeks Hang Seng menguat 1,65 persen. Ada pun indeks Shanghai menguat 1,65 persen dan Strait Times menguat 0,48 persen.

Selain itu, kata dia seiring dengan mulai meredanya sentimen perang dagang AS dengan China menjadi katalis positif bagi IHSG untuk melanjutkan penguatannya.

“IHSG masih berpeluang menguat dalam kisaran 6243-6500,” ungkap Alfatih.

Sementara itu, Analis Danareksa Sekuritas, Lucky Bayu Purnomo juga berpendapat, pergerakan IHSG akan cenderung menguat. Dia memprediksi, iHSG akan bergerak di kisaran support 6.200 dan resistance 6.395.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...utan-penguatan

---

Baca Juga :

- Temukan Batu Empedu Babi, Orang Desa di China Ini Mendadak Jadi Miliarder Baru

- Aksi Beli Saham Big Caps Dongkrak Penguatan IHSG

- Pengusaha Ini Bangun 258 Rumah Mewah Gratis Senilai Rp 440 Miliar untuk Warga di Desanya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di