alexa-tracking

5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd7543902cfe530a8b4568/5-hewan-bersejarah-dalam-perang-dunia
5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia
5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia

Dari merpati sampai beruang, lima hewan ini layak dikenang atas perannya dalam perang dunia ke-1 dan ke-2.

Cher Ami

Foto: adrianasassoon.me

Saat Perang Dunia ke-1, satu batalion Amerika Serikat yang terdiri dari 500 orang dikepung musuh misterius. Tiba-tiba, datang seekor merpati yang membawa pesan untuk musuh tersebut agar berhenti menembak pihak sendiri. Berkat bantuan Cher Ami pada tahun 1918 itu, pasukan AS terhindar dari saling membunuh pihak sendiri.

Sersan Stubby

Foto: allthatsinteresting.com

Pernah menyelamatkan tentara yang terluka, menangkap mata-mata Jerman, terluka oleh peluru dan tersiksa oleh serangan gas, Stubby tetap bertahan dan akhirnya dipromosikan menjadi sersan. Usai Perang Duni ke-1, Stubby kerap diundang ke Gedung Putih sebagai tamu kehormatan.

Sersan Bill

Foto: certapet.com

Momen paling heroik yang pernah dilakukan Bill ialah ketika menanduk tiga prajurit Kanada ke dalam selokan, saat Perang Dunia ke-1. Nyawa mereka terselamatkan dari ledakan bom karena Bill. Kambing ini juga pernah ditangkap dua kali, ditembak, serta digas oleh Jerman. Entah bagaimana, dia selalu selamat.

Siwash

Foto: futilitycloset.com

Bebek tengil yang gemar minuman beralkohol. Bersama Batalion I Amerika Serikat, Divisi Kelautan, dia gagah berani turut menyerang Jepang pada tahun 1943. Nahas, dirinya wafat sebelum Perang Dunia ke-2 usai, akibat penyakit hati. Dampak dari kebiasaan buruknya mengonsumsi minuman beralkohol.

Kopral Wojtek 

Foto: culture.pl

Satu lagi binatang nakal yang punya peran penting bersama pasukan Polandia dalam Perang Dunia ke-2. Dia suka merokok dan minum bir, namun dia bukan pemalas. Wojtek membantu membawa peti artileri pada pertempuran Monte Cassino di Italia. Usai perang berakhir, dia pensiun dan menghabiskan sisa hidupnya dengan pesona selebritas di Kebun Binatang Edinburgh; sering tampil di acara televisi Skotlandia. Sepertinya manusia, punya hutang budi yang mesti dibayarkan terhadap hewan-hewan ini.





Sumber : https://kumparan.com/absal-bachtiar/...m-perang-dunia

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia 5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia

- 5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia Seperti Manusia, Orang Utan di Kalimantan Bisa Obati Diri Sendiri

- 5 Hewan Bersejarah dalam Perang Dunia Ada 29 Kilogram Plastik di Perut Paus Sperma yang Mati di Spanyol