alexa-tracking

Mencari Investor Bisnis Bidang Kuliner Online & Offline

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd70511cbfaae4488b4570/mencari-investor-bisnis-bidang-kuliner-online-amp-offline
Mencari Investor Bisnis Bidang Kuliner Online & Offline
Selamat pagi sahabat kaskus sekalian.
Ijinkan saya untuk membuat thread ini, dengan tujuan untuk mencari investor yang berminat dalam bidang kuliner. Semoga melalui forum kaskus ini, saya bisa berjodoh dipertemukan dengan investor yang memahami dunia bisnis, terutama kuliner kreatif. Amiiiin.


Saya bersama istri saat ini sedang menjalankan bisnis kuliner, baik offline maupun offline. Jalan ini memang kami tempuh setelah hijrah dari profesi karyawan perusahaan swasta, menjadi wirausahawan kembali (sebelumnya kami sudah pernah 3x jatuh bangun dalam berwirausaha). Bisnis yang kami tekuni saat ini mulai dari belanja bahan baku, mengolah bahan makanan, memasak dan memasarkannya berdua, melalui media offline dan online. Kami tidak pernah menyangka, ternyata responnya dalam sebulan ini cukup pesat, terutama  respon dari customer online. Bahkan beberapa hari yang lalu, kuliner kami telah disetujui GoJek sebagai mitra GoFood-nya. Sehingga dalam beberapa waktu ke depan, kuliner kami akan release di aplikasi GoFood. Dalam beberapa hari terakhir jumlah follower medsos dan respon minat pemesanan online pun semakin meningkat dari hari ke hari, bahkan sudah ada beberapa orang yang menyatakan tertarik dengan tampilan kuliner kami jika nantinya akan dikembangkan ke dalam franchise.


Kondisi yang menggembirakan tersebut, ternyata tidak berbanding lurus dengan ketersediaan modal finansial kami. Terutama dana untuk membeli bahan baku, beberapa peralatan tambahan dan media promosi offline. Jumlahnya memang terbilang tidak terlalu besar, yaitu kisaran Rp 2,5 juta. Selama sebulan ini, kami sudah ikhtiar mencoba menjual beberapa barang elektronik rumah tangga (posting online maupun offline melalui pertemanan), tapi belum ada yang laku juga hingga sekarang. Besar harapan kami, jika ada yang laku terjual, maka dapat mencukupi kebutuhan modal bisnis kami.


Melalui thread ini, kami mencoba mencari investor yang memang memahami seluk-beluk bisnis, bukan tipe boss yang hanya mau profitnya saja. Tapi investor yang mau memberi dukungan, masukan, kreatif dan anti riba. Mimpi kami ingin membangun dan membesarkan bisnis kuliner ini hingga menjadi franchise di banyak kota di Indonesia. Namun kami pun realistis, jika belum berjodoh bertemu investornya pun, kami bersedia bekerja sama dengan model pinjaman dana Rp 2,5 juta, dengan jaminan sebuah lemari es jumbo LG (tipe GN-B562GLC 560 liter) kesayangan kami (harga saat beli dua tahun yang lalu sekitar Rp 9,5 juta). Jika agan/aganwati berminat atau ingin mendapatkan info lebih lanjut, dapat melalui WA 085892816009, atau bisa juga bertemu dengan kami di sekitar Cibubur, Depok atau Pondok Gede. Maklum, kami belum bisa bertemu di lokasi yang terlalu jauh dari rumah karena kami masih repot dengan kedua anak kami yang masih kecil. Terima kasih sahabat kaskus...


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2