alexa-tracking

7 Tips Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat di Cuaca Panas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd6fb05a516390318b456c/7-tips-makeup-anti-luntur-meski-berkeringat-di-cuaca-panas
7 Tips Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat di Cuaca Panas
7 Tips Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat di Cuaca Panas

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, Anda akan dihangatkan oleh sinar matahari selama 365 hari dalam setahun. 

Cuaca dan suhu udara yang panas pun mudah membuat Anda berkeringat. Terlebih untuk Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Dan bagi kaum hawa, udara panas dan keringat tentunya merupakan musuh utama yang ingin dihidari. Karena keringat mampu merusak tampilan makeup. 

Keringat pada wajah bisa membuat kulit jadi lengket dan tampak berminyak. Foundation dan bedak luntur, sehingga riasan wajah pun jadi tak merata dan tak karuan warnanya. 

Apakah anda pernah mengalami 'tragedi' makeup yang satu ini?

Untuk menghindari hal ini, kumparanSTYLE (kumparan.com) sudah menyiapkan sederet tips yang bisa Anda praktekkan untuk menjaga makeup tetap awet dan tak meleleh, bahkan di cuaca panas sekalipun. Berikut kiatnya!

1. Gunakan pelembab dan SPF seringan mungkin

Sebelum mengaplikasikan makeup, Anda tentunya harus mempersiapkan kulit terlebih dahulu. Untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, pelembab dan SPF merupakan dua hal wajib untuk dipakai.

Agar mengurangi efek kilap pada kulit, sebaiknya pilih pelembab dan SPF dengan tekstur ringan. Lebih disarankan produk water-based, sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. 

2. Gunakan primer

Jika diumpamakan, primer merupakan perekat yang berfungsi membantu makeup menempel lebih lama pada kulit. Jika ingin makeup awet dan tahan lama, ini merupakan produk wajib untuk Anda pakai.

3. Hindari foundation cair

Di tengah cuaca panas, tak disarankan untuk menggunakan foundation cair. Karena saat berkeringat, foundation berpotensi luntur dan terlihat cakey pada kulit.  

Sebagai gantinya, gunakan foundation berbentuk bubuk atau bedak yang bisa di-retouch berkali-kali dengan mudah. 

4. Aplikasikan makeup seminimalis mungkin

Untuk Anda yang kepepet atau wajib mengenakan riasan lengkap, aplikasikan makeup setipis mungkin. Ini penting untuk meminimalisir risiko makeup menggumpal saat berkeringat nanti. Aplikasikan concealer hanya pada area kantung mata dan bekas jerawat. Jika dirasa perlu, aplikasikan foundation dan bedak setipis mungkin.

Asal makeup yang Anda gunakan sudah membuat tampilan wajah jadi lebih cerah dan segar, itu sudah lebih dari cukup.

5. Gunakan waterproof makeup

Pilih foundation, bedak, maskara, eyeliner, eyeshadow, dan pensil alis, yang waterproof. Ini penting, agar makeup tetap awet meski terkena keringat sekalipun. 

6. Pilih lip tint

Sama sekali tak ada salahnya untuk tetap menggunakan lip cream matte atau lip gloss. Namun di tengah cuaca panas, alangkah baiknya jika Anda menggunakan pewarna bibir yang praktis dan terkesan natural. Lip tint bisa jadi solusi tepat.

7. Gunakan setting spray

Ini merupakan tahap finishing yang tak boleh terlewat. Setting spray berguna untuk melapisi makeup agar tak mudah luntur saat terkena cairan. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanstyle/...di-cuaca-panas

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 7 Tips Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat di Cuaca Panas 7 Tips Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat di Cuaca Panas

- 7 Tips Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat di Cuaca Panas Beauty on Canvas, Pameran Lukisan di Atas Kanvas Menggunakan Makeup

- 7 Tips Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat di Cuaca Panas Karier Cemerlang Super Model Alessandra Ambrosio di Usia 36 Tahun