alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Absennya Varian Hybrid dalam Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd6a012e04c84d378b4568/absennya-varian-hybrid-dalam-peluncuran-toyota-c-hr-di-indonesia

Absennya Varian Hybrid dalam Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia

Absennya Varian Hybrid dalam Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia

Peluncuran Toyota C-HR terasa anti-klimaks. Bagaimana tidak, model hybrid yang jadi andalan dalam mengenalkan SUV (Sport Utility Vehicle) dengan plaftorm TNGA (Toyota New Global Architecture) itu sejak awal justru absen. Konsumen Indonesia pun harus terima dengan pilihan mesin bensin 1,8 liter.

Tentu kamu masih ingat dengan hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Kala itu, panggung Toyota diisi dengan unit hybrid. 

Apalagi, lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri dalam laman Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri menyiratkan dua varian Toyota C-HR yang telah terdaftar: C-HR 1.8 A/T, yang baru saja diluncurkan, dan C-HR 1.8 HV A/T -- yang kemungkinan adalah versi hybrid.

"Sekarang, kami mau fokus dulu untuk produk yang kami kenalkan saat ini (C-HR berbahan bakar bensin). Kami mau pikirkan bagaimana caranya produk yang baru kami kenalkan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, kepada wartawan di Empirica, SCBD, Jakarta, Selasa (10/4).

Artinya, PT TAM pun masih belum cukup mendapat masukan terkait apakah model hybrid dari C-HR memang diterima pasar. Apalagi, aturan pemerintah terkait kendaraan berbasis listrik-- di dalamnya mengatur keringanan pajak untuk hybrid-- tak kunjung diketok palu. 

"Poinnya kalau ditanya kapan akan bawa varian hybrid-nya, kami lihat dulu acceptance dari masyarakat, nanti kalau sudah ada keputusan atau informasi, pasti kami inform," Henry menambahkan. 

Bila mengacu pasar Thailand, Toyota C-HR hybrid mengemas mesin 2ZR-FXE 1,9 liter siklus Atkinson, yang memproduksi 96 daya kuda (dk) dan torsi 142 Nm yang dikimpoikan dengan satu motor listrik berkekuatan 72 dk dan torsi 163 Nm. 

Kemudian, Toyota C-HR hybrid menggunakan baterai nickel-metal hydride (Ni-MH). Pada versi hybrid-nya ini, jenama Jepang itu mengklaim angka konsumsi BBM-nya menembus 24,4 km/liter dengan produksi emsisi CO2 95 g/km. 

Paultan melansir, Toyota berani menjual C-HR hybrid di Negeri Gajah Putih juga karena didorong regulasi program percepatan kendaraan berbasis listrik. Mereka menjadi pabrikan pertama yang mengajukan dan menerima keuntungan dari program Board of Investment (BoI) untuk kendaraan hybrid tahun lalu. 

Toyota C-HR untuk pasar Thailand diproduksi di pabrik Toyota Motor Thailand melalui fasilitas Chachoengsao. Menurut BoI, pabrikan berkomitmen memproduksi 7.000 unit kendaraan hybrid per tahun, 70.000 baterai, dan 9,1 juta unit komponen termasuk pintu, bumper, dan axle depan serta belakang. Menyuntikkan nilai investasi sebesar 19 miliar baht, Toyota C-HR buatan Thailand akan diekspor ke lebih dari 100 negara. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanoto/ab...r-di-indonesia

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Absennya Varian Hybrid dalam Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia Absennya Varian Hybrid dalam Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia

- Absennya Varian Hybrid dalam Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia Honda Siapkan BR-V Facelift untuk Merebut Kembali Takhta Low SUV

- Absennya Varian Hybrid dalam Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia Vespa Sprint dan Primavera Sekarang Punya Fitur Rem ABS

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di