alexa-tracking

Tesla Pasok Baterai untuk Ladang Angin British Petroleum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd6490ded770326a8b456a/tesla-pasok-baterai-untuk-ladang-angin-british-petroleum
Tesla Pasok Baterai untuk Ladang Angin British Petroleum
Tesla Pasok Baterai untuk Ladang Angin British Petroleum

Tesla (Foto : Reuters)

BP mengajak Tesla untuk mengerjakan proyek baterai penyimpanan pertamanya di salah satu ladang anginnya, sebagai bagian dari strategi mereka untuk masuk bisnis energi terbarukan.

Tesla akan memasok baterai 212 KW/840 KWH ke ladang angin Titan 1 milik BP di South Dakota, pada paruh kedua tahun ini. Mereka mengoperasikan 12 ladang angin di seluruh Amerika.

Menyediakan baterai dalam jumlah besar ke ladang angin memungkinkan mereka menyimpan energi saat jumlah angin melimpah dan menyediakan listrik ketika permintaan tinggi, yang memberikan keunggulan komersil di sektor sumber energi yang volatil.

“Pelajaran yang didapat dari proyek ini akan membantu BP mengambil keputusan dengan lebih baik saat mengevaluasi dan mengembangkan aplikasi baterai di masa depan,” terang BP yang dikutip Reuters.

“Proyek ini juga mendukung strategi BP yang lebih luas untuk berinvestasi setengah milyar dolar setahun ke teknologi rendah karbon, termasuk proyek di portofolio energi terbarukan yang telah berjalan maupun bisnis rendah karbon yang baru mulai.”

Beberapa perusahaan minyak telah berinvestasi di teknologi baterai. Statoil asal Norwegia berencana menggunakan sistem baterai bernama Batwind di ladang angin Hywind miliknya di Skotlandia.

BP memperkirakan energi terbarukan dapat mencapai 10 persen permintaan energi global di tahun 2035, naik dari 4 persen angka permintaan sekarang.





Sumber : https://kumparan.com/jejaktekno/tesl...tish-petroleum

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tesla Pasok Baterai untuk Ladang Angin British Petroleum Tesla Pasok Baterai untuk Ladang Angin British Petroleum

- Tesla Pasok Baterai untuk Ladang Angin British Petroleum Tesla Akan Tarik 8.898 Model S di China Karena Masalah Power Steering

- Tesla Pasok Baterai untuk Ladang Angin British Petroleum Saham Tesla Jatuh Akibat Khawatir dengan Tingkat Produksi Model 3

×