alexa-tracking

Kini Masyarakat Dapat Kontrol Travel Umroh Nakal Via Aplikasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd6441529a459a288b456d/kini-masyarakat-dapat-kontrol-travel-umroh-nakal-via-aplikasi
Kini Masyarakat Dapat Kontrol Travel Umroh Nakal Via Aplikasi
Kini Masyarakat Dapat Kontrol Travel Umroh Nakal Via Aplikasi

JPP, JAKARTA - Kasubdit Pemantauan pengawasan Umrah dan Haji Khusus Kementrian Agama Mulyo Widodo mengatakan, keluarnya Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 8 tahun 2018 bertujuan untuk melindungi masyarakat dari Travel Umrah dan Haji nakal, salah satu caranya adalah dengan aplikasi  SIPATUH (Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus).

“Masyarakat yang telah mendaftar pada biro perjalanan Umroh dan sudah teregistrasi dalam aplikasi Sipatuh dapat melakukan kontrol terhadap Biro Travel Umroh yang diindikasikan akan melakukan kecurangan yang merugikan Jamaah,” katanya kepada wartawan usai sosialisasi Peraturan Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2018 di Gedung Graha Jala Puspita, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah & In Bound Indonesia (Asphurindo), H. Syam Resfiadi menegaskan, jajarannya siap mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam peningkatan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah di masa-masa mendatang.

Menurutnya, salah satu kebijakan pemerintah yang mengatur regulasi Penyelenggaraan Ibadah Umrah dituangkan dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 8 tahun 2018.

“Pengurus dan anggota siap mendukung sosialisasi PMA nomor 8 tahun 2018 tentang penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah. Salah satunya, ya pagi hari ini kita gelar sosialisasi PMA terbaru tersebut, termasuk sosialisasi sistem Sipatuh (Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus)  ungkapnya kpada wartawan di gedung Graha Jala Puspita, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Djelaskannya, lebih dari 180 orang anggota dan pengurus Asphurindo hadir dalam kegiatan tersebut.  (rri)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...l-via-aplikasi

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Kini Masyarakat Dapat Kontrol Travel Umroh Nakal Via Aplikasi Apresiasi Aplikasi SALAM, Menkominfo Dorong Inovasi Pemuda

- Kini Masyarakat Dapat Kontrol Travel Umroh Nakal Via Aplikasi Gagal Berangkatkan Jemaah ke Saudi, Izin PPIU Bisa Dicabut

- Kini Masyarakat Dapat Kontrol Travel Umroh Nakal Via Aplikasi Menag Ingatkan Penghulu Emban Tugas Sebagai Pembina Generasi Muda