alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Travellling ke Surga Makanan di Jepang yang Memanjakan Mata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd600454c07a706c8b456f/travellling-ke-surga-makanan-di-jepang-yang-memanjakan-mata

Travellling ke Surga Makanan di Jepang yang Memanjakan Mata

Pernah mendengar kata depachika? Kalau Anda pernah mengunjungi mall di Jepang dan jalan-jalan ke area basement yang penuh dengan konter-konter makanan? Nah, area itulah yang disebut depachika.
Kata “depachika” dibentuk dari kata” department store” dan “chika” yang artinya “bawah tanah”. Depachika pertama kali muncul tahun 1936 di departement store Matsuzakaya, Nagoya. Tapi, saat itu belum muncul istilah depachika. Istilah ini baru digunakan tahun 2000 ketika department store Tokyu Toyoko membuka “Tokyo Food Show” dan sejak saat itu istilah depachika mulai digunakan secara luas.
Perjalanan ke depachika akan membawa Anda melihat keragaman makanan di Jepang yang bukan cuma lezat tapi juga memiliki tampilan yang memanjakan mata. Pastikan untuk meluangkan waktu menjelajahi depachika saat kunjungan Anda ke Jepang.


Apa Saja yang Dijual?


Spoiler for spoiler:


Depachika bisa dibilang seperti sebuah ensiklopedia makanan. Beragam makanan dijual di depachika. Mulai dari makanan Jepang sampai makanan dari negara-negara lain, seperti Perancis, China, dll. Dari yang tradisional sampai yang modern. Bento yang tampil begitu menarik dan kue-kue manis yang bukan cuma menggugah selera tapi juga menggoda mata dapat dengan mudah ditemukan di sini. Kue-kue Jepang (wagashi) dan kue-kue ala Barat (yogashi) hadir dalam beragam pilihan. Di beberapa depachika terkemuka seperti Isetan Shinjuku Anda juga bisa menemukan konter toko pastri dari Perancis yang terkenal seperti Pierre Herme dengan macaronnya yang populer, atau François Pralus yang menawarkan cokelat berkualitas tinggi.
Selain makanan, beragam minuman seperti sake Jepang, wine, dll juga tersedia di depachika. Di area buah-buahan, tersedia buah-buahan segar pilihan dari berbagai daerah di Jepang, serta buah-buahan musiman seperti manga atau buah persik.
Pergantian musim juga akan mempengaruhi tampilan makanan-makanan ini, seperti bento-bento yang tampil manis dengan motif-motif bunga sakura saat musim semi tiba. Anda juga akan menemukan makanan-makanan yang tersedia terbatas hanya di musim-musim tertentu.
Beberapa konter juga menawarkan sampel makanan yang bisa Anda mencicipi sebelum akhirnya memutuskan membeli.
Depachika juga menjadi tempat yang bagus untuk berbelanja oleh-oleh. Makanan yang sedang tren dan jadi topik pembicaraan biasanya bisa ditemukan di depachika. Memberikan makanan yang sedang tren di Jepang sebagai oleh-oleh tentu akan meninggalkan kesan tersendiri bagi orang yang menerimanya.


Beberapa Depachika Terkenal
Depachika adalah tempat sempurna untuk mengenal budaya kuliner penduduk Jepang, jadi sangat disarankan untuk Anda berkunjung ke depachika, terutama jika Anda penggemar kuliner. Berikut beberapa depachika terkenal di area Tokyo yang akan membuat Anda merasakan seperti apa rasanya berada di surga makanan:
・Tobu Ikebukuro

Spoiler for spoiler:


Alamat:Toshima-ku, Nishi-Ikebukuro 1-1-25

・Takashimaya Shinjuku

Spoiler for spoiler:


Alamat:Shibuya-ku, Sendagaya 5-24-2

・Isetan Shinjuku

Spoiler for spoiler:


Alamat:Shinjuku-ku, Shinjuku 3-14-1

・Mitsukoshi Ginza

Spoiler for spoiler:


Alamat:Chuo-ku, Ginza 4-6-16

Setelah membeli makanan yang Anda inginkan, selanjutnya Anda bisa membawa makanan itu kembali ke hotel atau menyantapnya di taman terdekat. Beberapa departement store seperti Shinjuku Takashimaya atau Nihonbashi Takashiyama memiliki area taman di rooftop yang bisa digunakan untuk menikmati makanan yang Anda beli di depachika. Menyantap makanan yang Anda beli sambil berdiri di area depachika dianggap sebagai  sopan dan sebaiknya jangan dilakukan.

Spoiler for spoiler:


Satu tips untuk berhemat saat berbelanja di depachika adalah datang satu jam menjelang tutup toko karena di waktu-waktu ini makanan-makanan segar yang punya waktu simpan terbatas seperti bento, sashimi, salad, dll biasanya akan didiskon bahkan bisa mencapai separuh harga! Kedengarannya menarik, bukan?



Selamat tur ke surga makanan!




Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di