alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
4 Smartphone Baru yang Segera Dijual di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd5eb8a09a399b508b456d/4-smartphone-baru-yang-segera-dijual-di-indonesia

4 Smartphone Baru yang Segera Dijual di Indonesia

4 Smartphone Baru yang Segera Dijual di Indonesia

Memasuki akhir April, sejumlah perusahaan smartphone tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel andalan terbarunya di Indonesia. Ada empat perusahaan yang bakal merilis ponsel baru dalam waktu dekat ini, antara lain Oppo, Xiaomi, Asus, dan Huawei.

Ponsel yang dirilis masing-masing perusahaan itu berasal dari kelas yang bermacam-macam, ada yang kelas menengah dan ada juga kelas premium.

Sebelumnya, Samsung baru saja menghadirkan ponsel premium teranyarnya Galaxy S9 dan S9 Plus, Advan G2, Vivo V9, trio ponsel baru Honor, lalu ada Nokia 8 dan juga Xiaomi Redmi 5. Semuanya meramaikan berbagai pilihan smartphone yang tersedia di Indonesia.

Apa saja ponsel baru yang akan dirilis di Indonesia oleh Oppo, Xiaomi, Asus, dan Huawei? Berikut detailnya.



1. Oppo F7

Seperti Vivo V9, Oppo bakal menghadirkan smartphone terbarunya dari lini Selfie Expert yaitu F7 yang memiliki poni alias notch di bagian atas layarnya. Kamera depan kembali menjadi andalan Oppo di ponsel F7, yang disematkan kamera dengan sensor 25 MP dan didukung teknologi AI Beuty Recognition.

Teknologi ini membantu penggunanya mengambil foto selfie agar terlihat lebih mulus dan kaya warna, serta memiliki fitur HDR atau high dynamic range yang membuat hasil foto jadi lebih tajam.

Sebelumnya, Oppo F7 telah diperkenalkan pertama kali di India pada akhir Maret lalu. Ponsel ini mengusung layar IPS berukuran 6,23 inci dengan resolusi 1080 x 2280 pixel.

Sementara di sektor dapur pacunya, Oppo F7 ditenagai cip prosesor MediaTek Helio P60 Octa-core yang dilengkapi dengan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB.

Oppo F7 bakal diluncurkan pada 17 April mendatang di Indonesia. Melalui akun Twitter Oppo Indonesia, diumumkan masa pre-order sudah dibuka pmulai tanggal 10 hingga 12 April secara eksklusif di Shopee. Namun, harganya belum diungkap ke publik.



2. Xiaomi Redmi Note 5

Indonesia bakal kembali kedatangan ponsel Xiaomi dengan sistem kamera belakang ganda. Melalui akun Twitter Xiaomi Indonesia, diumumkan ponsel kamera ganda Redmi Note 5 bakal segera diperkenalkan pada 18 April mendatang di Tanah Air.

Belum ada detail spesifikasi seputar Redmi Note 5 yang akan masuk ke Indonesia, tapi sepertinya Xiaomi bakal memboyong spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 5 yang dirilis di China beberapa waktu lalu.

Pada 16 Maret lalu, Xiaomi meluncurkan ponsel Redmi Note 5 di China, yang merupakan versi peningkatan dari Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India.

Redmi Note 5 di China memiliki ukuran layar 5,9 inci dengan penel IPS LCD. Ponsel ini ditoang cip prosesor Qualcomm Snapdragon 636, pilihan RAM 4 atau 6 GB, serta pilihan memori internal 32 atau 64 GB.

Untuk kameranya, Redmi Note 5 disematkan kamera belakang ganda beresolusi 12 MP dan 5 MP yang diposisikan vertikal ala iPhone X. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP.

Xiaomi membekali semua kamera Redmi Note 5 dengan teknologi AI (artificial intelligence) alias kecerdasan buatan, yang akan membantu para pengguna dalam mengambil foto dalam berbagai mode, termasuk portrait, beauty, dan juga untuk fitur keamanan face unlock.



3. Asus Zenfone 5

Para pengikut akun media sosial Asus Indonesia dikejutkan dengan postingan dari perusahaan tersebut yang mengumumkan acara peluncuran ponsel Zenfone terbaru. Hal yang membuat terkejut dari pengumuman ini salah satunya adalah penggunaan kata-kata yang terkesan menyindir acara peluncuran Vivo V9 yang ditayangkan di 12 stasiun televisi.

"Kami akan segera hadir membawa Zenfone terbaru yang akan mengejutkan kamu, tanpa mengganggu acara TV kesayanganmu," tulis Asus Indonesia.

Dalam pengumuman itu, Asus Indonesia mengunggah foto ikon DKI Jakarta, Monumen Nasional (Monas), yang juga dilengkapi tanggal peluncuran dari Asus Zenfone terbaru, yaitu 23 April.

Belum diketahui ponsel Zenfone yang mana yang akan diboyong Asus ke Indonesia pada tanggal tersebut. Tapi kemungkinan besar, Asus bakal memperkenalkan ponsel Zenfone 5 yang diperkenalkan secara global di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona pada akhir Februari lalu.

Apabila melihat yang sudah-sudah, kecil kemungkinan Asus bakal meluncurkan ponsel premium Zenfone 5Z di Indonesia. Oleh karena itu, kemungkinan besar ponsel yang akan dibawa Asus dalam waktu dekat ini adalah Zenfone 5 standar.

Asus Zenfone 5 mengusung cip prosesor yang sama dengan Xiaomi Redmi Note 5, yaitu Qualcomm Snapdragon 636 dengan dukungan pilihan RAM 4 atau 6 GB, serta penyimpanan data 32 atau 64 GB.

Ponsel ini mengusung layar IPS Plus berukuran besar 6,2 inci dengan resolusi 2246 x 1080 pixel. Dan sudah tak aneh, Zenfone 5 juga menggunakan poni atau notch di bagian atas layarnya.

Sistem kamera belakang ganda menjadi andalan Asus Zenfone 5, yang memiliki resolusi masing-masing 12 MP dengan dukungan teknologi AI untuk mengenali objek foto.

Zenfone 5 juga memiliki fitur bernama Zenimoji, yang sesuai dugaanmu memang dibuat mirip fitur animasi emoji populer dari iPhone X, yaitu Animoji.



4. Huawei P20 Pro

Ponsel premium Huawei P20 Pro sedang menjadi perbincangan hangat di dunia smartphone saat ini. Kemampuan kameranya didaulat sebagai yang terbaik oleh situs ulasan kamera gadget DxOMark, mengalahkan Samsung Galaxy S9 dan iPhone X.

Dalam ulasan-ulasan yang diberikan berbagai pemerhati dan media seputar gadget, kemampuan kamera Huawei P20 Pro memang disebut sebagai 'pengubah permainan'.

Bagaimana tidak, Huawei P20 Pro mengusung tiga kamera belakang ganda yang semuanya dibuat oleh perusahaan kamera populer asal Jerman, Leica. 

Tiga kamera tersebut beresolusi 40 MP (RGB, f/1.8), 20 MP (monokrom, f/1.6) dan 8 MP (telephoto, f/2.4), sementara untuk kamera selfie beresolusi 24 MP yang letaknya di notch atau 'poni' layar bagian atas.

Sensor gambar yang sangat sensitif dari P20 Pro mampu merekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400. Selain itu, terdapat fitur super slow motion yang juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S9.

Huawei P20 Pro hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci beresolusi 2240 x 1080 pixel. Dengan disokong cip prosesor terbaru Kirin 970, P20 Pro disematkan teknologi AI bernama Light Fusion yang membantu foto selfie jadi lebih terang.

Performanya pun dijamin tangguh berkat RAM sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB. Lalu, kegiatan di luar ruangan pun dijamin tahan cukup lama dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Tapi, buat kamu yang telah menantikan Huawei P20 Pro harus bersabar terlebih dahulu karena belum ada kepastian tanggal peluncuran dari ponsel ini di Indonesia. Kabarnya, peluncuran P20 Pro akan digelar pada akhir April dengan prediksi harga di bawah Rp 15 juta.

Mari ditunggu saja.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparantech/4...donesiaterbaik

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 4 Smartphone Baru yang Segera Dijual di Indonesia 4 Smartphone Baru yang Segera Dijual di Indonesia

- 4 Smartphone Baru yang Segera Dijual di Indonesia Akun YouTube Penyanyi Kondang yang Diretas Hacker 'Pembebas Palestina'

- 4 Smartphone Baru yang Segera Dijual di Indonesia Xiaomi Dorong Pemasoknya Buka Pabrik di India Senilai USD 2,5 Milyar

Urutan Terlama
pertamaxxxxcxc
TETEP SETIA AMA ESIA HIDAYAH BRE


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di