alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Underpass Mampang Lancar karena Rekayasa Lalu Lintas Lebih Sederhana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd5beac0cb1793418b458c/underpass-mampang-lancar-karena-rekayasa-lalu-lintas-lebih-sederhana

Underpass Mampang Lancar karena Rekayasa Lalu Lintas Lebih Sederhana

Underpass Mampang Lancar karena Rekayasa Lalu Lintas Lebih Sederhana

Underpass Mampang telah dibuka untuk uji coba, Rabu (11/4) pagi ini. Berdasarkan pantauan di lokasi, lalu lintas pun terpantau lancar, baik dari arah Mampang menuju Kuningan maupun arah sebaliknya. 

Hal ini sangat berbeda dengan uji coba underpass Matraman. Pada uji coba underpass Matraman, kemacetan yang cukup parah terjadi di sejumlah titik akibat rekayasa arus lalu lintas. 

“Di sini (underpass Mampang) lebih sederhana pengubahan lalinnya, enggak banyak. Kalo di Matraman kan membuka sekaligus membuat aturan lalin baru, Proklamasi dua arah, seperti itu kan, beda dengan kondisi awal. Nah harusnya ada pengkondisian dulu,” kata Wakadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Underpass Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Rekayasa lalu lintas yang diterapkan di underpass Mampang hanya dilakukan pada rute putar balik pada simpang Mampang dan Simpang Kuningan. Ini berbeda dengan underpass Matraman yang rekayasa arus dimulai dari lalu lintas satu arah sampai dua arah di beberapa simpangan, yakni di Tambak, Megaria, dan Matraman.

Sementara itu, evaluasi uji coba rute ini akan berlangsung selama seminggu. “Kita kan uji coba, kita harap secepatnya paling tidak satu minggu,” pungkas Sigit.

Berdasarkan pantauan kumparan (kumparan.com) di lokasi, arus lalu lintas di underpass Mampang-Kuningan lancar. Diperkirakan ada ratusan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua mulai melintasi underpass.

Kebanyakan pengendara yang melintas terpantau datang dari arah Mampang-Warung Buncit menuju ke Menteng-Kuningan. Sementara kendaraan dari arah Menteng-Kuningan yang melintasi underpass terlihat sepi.

Sejumlah petugas keamanan juga mulai berjaga. Mulai dari Dinas Perhubungan, Adhi Karya, dan NTMC Polri. Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar underpass juga terpantau lancar.

Underpass Mampang diharapkan dapat mengurangi macet sebanyak 30 persen.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/u...ebih-sederhana

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Underpass Mampang Lancar karena Rekayasa Lalu Lintas Lebih Sederhana Underpass Mampang Lancar karena Rekayasa Lalu Lintas Lebih Sederhana

- Underpass Mampang Lancar karena Rekayasa Lalu Lintas Lebih Sederhana Underpass Mampang Dibuka untuk Uji Coba, Arus Lalu Lintas Lancar

- Underpass Mampang Lancar karena Rekayasa Lalu Lintas Lebih Sederhana Persiapan Jelang Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di