alexa-tracking

7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Mangga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd5657507410231a8b4576/7-manfaat-kesehatan-di-balik-segarnya-buah-mangga
7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Mangga
7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Mangga

Apakah kamu penikmat buah mangga? Memiliki cita rasa daging buah yang manis asam, buah mangga menjadi salah satu buah tropis favorit masyarakat. 

Selain dimakan langsung, umumnya buah mangga kerap diolah menjadi aneka kudapan manis nan menyegarkan seperti jus dan smoothie. Tak hanya menjadi penawar dahaga semata, rupanya buah mangga menyimpan banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. 

Apa saja? Ini dia tujuh manfaat menyantap mangga setiap hari untuk kesehatan: 

1. Melawan kanker

Mangga diperkaya dengan dengan kandungan antioksidan seperti quercitrin, iso-quercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methylgallat yang melimpah. Mengkonsumsi mangga secara rutin dapat membantu melindungi tubuh dari risiko terkena kanker. 

2. Mengontrol kolesterol

Mangga mengandung vitamin C, pektin dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jenuh dalam tubuh. Selain itu, mangga juga kaya akan potasium, yang merupakan komponen penting untuk mengendalikan denyut jantung serta mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

3. Mencerahkan kulit

Dilansir Boldsky, mangga juga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, menghilangkan jerawat dan menyegarkan wajah. Caranya, iris mangga menjadi potongan-potongan tipis, lalu letakan pada permukaan wajah, dan biarkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

4. Menurunkan berat badan

Mangga mengandung sederet vitamin dan mineral yang akan membantu perut agar merasa kenyang lebih lama. Serat yang terkandung di dalamnya juga berkhasiat untuk membantu membakar kalori dan mengeluarkannya melalui feses. Tak hanya itu, mangga juga kaya dengan asam tartarat, asam malat dan asam sitrat yang akan membantu menjaga tubuh agar tidak mudah lelah.

5. Meringankan diabetes

Tak hanya daging buahnya saja, daun mangga rupanya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat diabetes. Caranya, rebus 5-6 lembar daun mangga dengan satu gelas air hingga mendidih, kemudian saring airnya, lalu minum air rebusan daun mangga secara rutin. 

6. Meningkatkan gairah seks

Mangga juga diketahui memiliki sifat afrodisiak, yang dikenal dapat meningkatkan kejantanan pria. Selain itu, vitamin E yang terdapat dalam buah mangga juga berkhasiat untuk membantu memelihara organ intim dan juga meningkatkan gairah seks pasangan.

7. Memelihara kesehatan mata

Mangga juga kaya akan vitamin A. Satu mangkuk mangga setara dengan 25% asupan kebutuhan vitamin A harian tubuh. Bukan itu saja, vitamin A dalam mangga juga berkhasiat untuk membantu meningkatkan penglihatan, meminimalisir iritasi mata, dan juga mencegah kebutaan.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanfood/7...ya-buah-mangga

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Mangga 7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Mangga

- 7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Mangga Pohon Ajaib dengan 40 Jenis Buah yang Berbeda

- 7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Mangga Cegah Rasa Gatal saat Makan Nanas dengan 5 Cara Ini

image-url-apps
keren info nya
×