alexa-tracking

Prediksi Yusril, Kalau Prabowo Tidak Jadi Mencalonkan Diri pada Pilpres 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd53635074106b2b8b4567/prediksi-yusril-kalau-prabowo-tidak-jadi-mencalonkan-diri-pada-pilpres-2019
Prediksi Yusril, Kalau Prabowo Tidak Jadi Mencalonkan Diri pada Pilpres 2019
Ini Prediksi Yusril, Kalau Prabowo Tidak Jadi Mencalonkan Diri pada Pilpres 2019

Selasa, 10 April 2018 07:28

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi kunci akankah poros ketiga akan terbentuk di Pilpres 2019.
Menurutnya jika Prabowo mendeklarasikan diri sebagai capres maka kemungkinan terbentuk poros ketiga akan semakin besar.


“Kemungkinan soal poros ketiga atau apapun selalu bisa terjadi. Faktor yang paling menentukan ada di diri Pak Prabowo.”

“Kalau Pak Prabowo tidak jadi mencalonkan diri sebagai capres besar kemungkinan tidak ada poros ketiga, mungkin akan hanya ada dua poros,” ungkap Yusril ketika ditemui di Markas DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).


“Yang jelas parpol akan mengkalkulasi keputusan apa yang baik bagi bangsa dan negara termasuk parpol yang bersangkutan,” tegas Yusril.


Yusril juga menegaskan bahwa baiknya Pilpres 2019 diikuti oleh lebih dari satu pasang calon.


“Idealnya jelas lebih dari satu pasang, bisa dua atau tiga. Kalau hanya satu maka akan mempersulit negara karena bisa menimbulkan kevakuman kekuasaan karena calon tunggal tidak otomatis menjadi presiden terpilih,” katanya.


Yusril juganmenyampaikan prediksinya bahwa kemungkinan Partai Demokrat tidak akan bergabung dengan kubu Gerindra bila Prabowo Subianto jadi mencalonkan diri sebagai presiden.


“Kalau sekiranya Prabowo maju maka Pak Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat) tidak akan ke pihak sana (Gerindra) tapi ke kubu lainnya (PDI Perjuangan dan Joko Widodo). Itu perkiraan saya, bisa saja salah,” ujarnya.


Yusril menambahkan jika Prabowo tidak mencalonkan diri sebagai presiden maka perdebatan akan terjadi di sekitar isu siapa yang memiliki elektabilitas terbaik untuk diusung Gerindra.


Karena menurutnya Gerindra dalam posisi bisa mengusung siapa saja sebagai calon presiden.

Namun Yusril mengatakan tidak tahu posisi Partai Demokrat sekarang apakah mendukung Jokowi atau Prabowo.



Namun Yusril meyakini bahwa Prabowo akan tetap mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024 karena menurutnya tahun depan merupakan kesempatan terakhir Prabowo untuk maju kontestasi Pilpres 2019.



“Kalau maju atau tidaknya dia tergantung subyektif Pak Prabowo, kita hormati keputusan beliau. Tapi bisa jadi 2019 merupakan kesempatan terakhir beliau maju di Pilpres 2019 karena bila menunggu lima tahun mendatang dari segi usia berat untuk mengemban tugas sebagai presiden,” kata Yusril.



Siap menangkan kotak kosong



Selanjutnya Yusril Ihza Mahendra mengatakan pihaknya siap memenangkan kotak kosong bila nanti di Pilpres 2019 hanya ada satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tunggal.



Seperti diketahui hingga kini baru Joko Widodo yang mendeklarasikan diri sebagai capres 2019.

Sementara Prabowo Subianto yang memiliki elektabilitas persis di bawah Jokowi belum juga mendeklarasikan diri.



“Kalau terjadi calon tunggal maka PBB konsisten menangkan kotak kosong, karena calon tunggal tidak otomatis terpilih sebagai presiden. Kalau calon tunggal tidak bisa meraih suara 50 persen plus satu dan tidak bisa menang melawan kotak kosong di 18 provinsi maka mereka tidak terpilih,” ujarnya saat ditemui di Markas Besar PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).



Yusril sendiri memberi kritik atas mekanisme pemilihan presiden dengan sistem calon tunggal melawan kotak kosong.


Menurutnya bila kemenangan ada di kotak kosong maka pembuat kebijakan tidak memiliki solusi atas itu sehingga bisa menimbulkan kondisi vakum kekuasaan.


“Sebenarnya ada kekurangbijaksanaan para pembuat aturan calon tunggal melawan kotak kosong karena bisa menimbulkan vakum kekuasaan. Kalau yang menang kotak kosong MPR tidak bisa menunjuk penjabat presiden, tidak bisa memperpanjang masa jabatan presiden sebelumnya hingga menimbulkan suasana krisis konstitusional.”



“Kalau sudah bgeitu nanti saya yang mikir lagi bagaimana keluar dari kondisi tersebut seperti pada zaman Pak Soeharto dulu,” pungkasnya.



Sebelumnya Yusril memprediksi ada tiga skenario di Pilpres 2019 mendatang yaitu calon tunggal, dua paslon, dan tiga paslon.



Ia juga menyebut Partai Demokrat kemungkinan besar merapat ke Jokowi jika Prabowo Subianto jadi mencalonkan diri.

http://medan.tribunnews.com/2018/04/...a-pilpres-2019


----------------------------

Semjua kok jadi pesimis, dan begitu mengkultuskan Jokowi jadinya? Seakan-akan tak ada lagi Lelaki sejati yang bisa memimpin Republik ini. Tapi kalau sampai terjadi kejadian dimana hanya ada satu calon tunggal yaitu Jokowi, maka hal itu itu bukan maunya dan salahnya Jokowi .... yang yang sontoloyo itu adalah parpol-parpol yang mengusung capres itu. Mereka semua maunya dapat jatah kekuasaan semata bila presidennya di Pilpres 2019 nanti hanya Jokowi. 

Parpol memang opurtunitis, tapi kalau sampai mengkhianati nilai-nilai Demokrasi yang mereka mau bangun sendiri, terus buat apa dilakukan Pemilu dan Pilpres? Mendingan langsung tunjuk hidung saja, siapa presiden yang akan datang kalau calonnya hanya tunggal. Nggak perlu ada Pemilu dan Pilpres 2019, sebab hanya mubazir saja, toh hasil akhirnya sudah tahu yaitu Jokowi. Think!

emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
image-url-apps
Kenapa gak ente saja yg mendeklarasikan diri jadi capres... Kan ente terkenal. Ahli hukum. Ketua partai...
image-url-apps
Zero Kursi Legislatif
Cuma suara kentut emoticon-Traveller
KASKUS Ads
Prediksi Yusril, Kalau Prabowo Tidak Jadi Mencalonkan Diri pada Pilpres 2019
image-url-apps
Wowok akan keliatan makin tua karena ngenes.. leh uga

Prediksi Yusril, Kalau Prabowo Tidak Jadi Mencalonkan Diri pada Pilpres 2019
image-url-apps
kakean cangkem.

mbok ya fokus besarin pbb

parte yg gak pernah besar sejak lahir
image-url-apps
Kalo prabowo gajadi nyapres, Gerindra usung Zonkie aja. Autowin
image-url-apps
gak nyapresin otongnya sekalian?














Prediksi Yusril, Kalau Prabowo Tidak Jadi Mencalonkan Diri pada Pilpres 2019
Kalau Yusril sudah ngomong kayak begitu biasanya suka jadi kenyataan.
Sebaiknya yusril jadi ahli hukum aja deh, jadi gubernur ga ada yang dukung, mo jadi presiden kaga ada nyali.emoticon-Wow
prabowo stagnan sih 3 taon terakhir, abis sidang hasil pilpres nggak ada kegiatan sosial. keliling indonesia kek.
jokowi hanya bisa dikalahkan oleh kotak kosong ... dan bukan oleh tokoh nasional .... emoticon-Ngakak
image-url-apps
Wowo kbnykan drama bukannya memberikan solusi jg mnyeuruh anak buah nya membuat uu yg berpihak pd rakyat
image-url-apps


kalo kata si sukro semalem sih , Demokrat kgak mau merapat ke kubu si kuwi emoticon-Ngakak

dasarnya gak tau deh karena apa emoticon-Big Grin

apa karena sakit hati di tuding dan di salahin mulu, atau karena di fitnah terus ma kecebong emoticon-Ngakak (S) apa karena kalkulasi dan hiting²an deh emoticon-Big Grin


tp kayaknya sih yg kalkulasi dan hitung²an emoticon-Traveller


image-url-apps
wowo mending pasang otong dulu
image-url-apps
negara ini ga akan maju selama bukan yusril ato orang macem yusril yg megang..
image-url-apps
Quote:


malah anak buahnya yg bikin ulah terus2an emoticon-Hammer2
Quote:


Ane setuju banget sama pendapat ini !!!

Ayo dong cari capres yang berkualitas dan promosikan segala kelebihannya.
Jangan cuma Asal Bukan Jokowi dan sibuk nyinyir, fitnah dan black campaign saja.

Dan juga lucu kalau sampai ada partai yang mendukung kotak kosong....artinya partai tersebut tidak memiliki kader yang bagus untuk memperbaiki negara ini. Cuma bisa bilang tidak tanpa ada solusi. Trus apa gunanya itu partai bagi bangsa dan negara, mending dibubarin aja !

Semua rakyat pasti berharap pemimpin berikutnya lebih baik dari yang sekarang.
Tapi kalau oposisi masih asyik dengan cara2 yang sekarang, ane yakin masyarakat akan lebih banyak yg pilih incumbent

Quote:


hilmi aminudin pks gak mau calonin sih emoticon-Embarrassment
hilmi aminudin cawapresnya habib rijik beeuuhhh 99% broooo!!!
image-url-apps
Kotak kosong ama pbb jg menang kotak kosong sih 😁😁😁
×