alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Ajukan Subsidi Rp 13 Triliun Bangun 250.000 Rmh DP 0 Rp DPRD: Emang Sanggup?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd3f88de2cf28c5e8b456a/anies-ajukan-subsidi-rp-13-triliun-bangun-250000-rmh-dp-0-rp-dprd-emang-sanggup

Anies Ajukan Subsidi Rp 13 Triliun Bangun 250.000 Rmh DP 0 Rp DPRD: Emang Sanggup?

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA — DPRD DKI Jakarta mempertanyakan program rumah DP 0 dalam rapat pembahasan revisi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), Senin (9/4/2018). DPRD menilai target penyediaan rumah untuk 250.000 warga Jakarta tidak realistis.

"Pembangunan rumah ini nanti Rp 13 triliun subsidinya, berapa yang disetujui perbankan? Kan, selisihnya harus dibayarkan pemda, uang kita cukup enggak? Karena mohon maaf, ini janji (rumah DP 0) yang selalu disampaikan ke mana-mana, jangan sampai tidak terealisasi," kata anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Yusriah Dzinnun, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin sore.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, pihaknya akan menyediakan Rp 1,25 triliun per tahun untuk pengadaan lahan tahun 2018-2022. Kemudian, pihaknya juga menyediakan anggaran untuk menalangi uang muka Rp 2,6 triliun per tahun.

"Dari mana kami bisa dapat (anggaran) segitu, asumsi harga unit hunian, untuk Jakarta lupakan rumah landed. Kami dengan konsep rusun karena (rumah) landed harga Rp 140 juta tidak mungkin di Jakarta," ujar Tuty.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, dengan dana Rp 3,8 triliun per tahun, Pemprov DKI bisa membangun dan menalangi uang muka untuk 25 tower. Namun, DPRD tidak yakin angka itu akan tercapai.

Mereka terus mencecar Agustino yang terlihat kebingungan. "Bukan begitu, Pak, bagaimana Anda bangun 50.000 unit per tahun. Cara bangunnya saja, mungkin tidak?" tanya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.
"Kalau (bangun pakai APBD) sendiri tidak mungkin, tetapi, ini, kan, semua nanti (rusun dibangun) berbagi dengan pengembang," jawab Agustino.

"Lah, ini apa, dong, Bapak cantumkan setahun (bangun) 50.000 unit (rusun DP 0)? Kalau enggak bisa, ya, coret dong," kata Taufik lagi.
Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, ikut mencecar Agustino. Ia bertanya berapa tower rusun yang sudah dibangun Pemprov DKI Jakarta.

Agustino menjawab, pembangunan paling tinggi terjadi di pemerintahan sebelumnya ketika Pemprov DKI membangun 41 tower rusun dalam tiga tahun atau 3.000 unit per tahun.

"Lha bagaimana meningkatkannya itu dari 3.000 unit jadi 50.000 unit per tahun. Maksud saya, jangan sampai nanti gubernur tidak mampu melaksanakan amanat Perda RPJMD. Karena nanti kesalahannya bukan kepala dinas saja, tetapi termasuk kita semua yang menyepakati hari ini," kata Bestari.
Rapat kemudian diskorsing karena DPRD meminta jajaran Pemprov DKI merumuskan skema pembangunan rumah DP 0 yang meyakinan.
[Nibras Nada Nailufar]

http://kaltim.tribunnews.com/amp/2018/04/10/anies-ajukan-subsidi-rp-13-triliun-bangun-250000-rumah-dp-0-rupiah-dprd-emang-sanggup


dprd minta ga disholatin nih bangkenya emoticon-Bata (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Klo pdip hanura dll wajar ga setuju tpi ini yg dukung gabener di pilkada kemaren malah mempertanyakan krn ga realistis... emoticon-Ngakak

atau kode ini taufik dkk ke gabener
Diubah oleh kosong56
Ga harmonis sama legislatif dari partai pendukung sendiri! emoticon-Wkwkwk
Ajegile dipikir tanah di dki melimpah ruah x....

50ribu pintu pertahun???? Dassyat....
Skrg masalah tersedianya tanah aja, 250 ribu rumah itu nda mungkin. Tapi ini 250 rb org, kalo 1 keluarga ada 3 org jadinya 83k rumah, anggap 85k rumah. 15t/85k= 176 jt.

Itupun masi nda cukup buat 1 rumah kecuali di pinggiran sana. Paling ujung2nya cuma jadi wadah korupsi berjamaah
dia pikir...
dia jadi raja...




Anies Ajukan Subsidi Rp 13 Triliun Bangun 250.000 Rmh DP 0 Rp DPRD: Emang Sanggup?
omah gedek ae nis cepet




Anies Ajukan Subsidi Rp 13 Triliun Bangun 250.000 Rmh DP 0 Rp DPRD: Emang Sanggup?
Duit segtu banyak hati2 ada yg nyelip d kantong.. emoticon-Ngacir
Quote:



ahok aja cm mampu bikin 3rb setaon, itupun rusun emoticon-Ngakak (S)

Agustino menjawab, pembangunan paling tinggi terjadi di pemerintahan sebelumnya ketika Pemprov DKI membangun 41 tower rusun dalam tiga tahun atau 3.000 unit per tahun.


demi wan abud 7 juta umat siap patungan 13 T

tim mca juga udah siap ngehack bank of america emoticon-Angkat Beer
3000 jadi 50000 itu peningkatan hampir 17 kali lipat. Emangnya bisa????

Mulai deh onta berantem sama onta... Hwahahaha
Diubah oleh EnzoMan
senjata makan tuan
50rb setahun mau bangun dimana..??
Kasih aje, paling mangkrak kek hambalang
ngarepin rumah landed sampai 50ribu unit??

bongkar aja itu TPU pondok ranggon/jeruk perut jadiin perumahan kapling emoticon-Leh Uga
Mungkin dimulai dg motong anggaran dewan dolo emoticon-Ngakak (S)
Gabener punya pasukan tak kasat mata yang siap mendirikan candi dp0 emoticon-Leh Uga
lah alah kok apusono yo raroh Nies.. leh uga

Anies Ajukan Subsidi Rp 13 Triliun Bangun 250.000 Rmh DP 0 Rp DPRD: Emang Sanggup?
masih banyak kota yang lain
13T, tp ga ada 1pun bank yg mo sindikasi dgn Dki. Tanya kenapa?
program angan" gabener emang top markotop emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di