alexa-tracking

Ikhlaskan atau perjuangkan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd3df25a51633d318b456a/ikhlaskan-atau-perjuangkan
Ikhlaskan atau perjuangkan?
image-url-apps
Selamat hari gini agan2..

Sekitar dua tahun yang lalu, saya (cowo) diperkenalkan oleh temen saya kepada temennya dia (cewe) inisialnya S (single parent). Akhirnya kita pun kenalan. Alhamdulillah pertemuan pertama berjalan lancar. Berjalan beberapa lama, saya agak ragu dengan S karena beberapa faktor. Akhirnya hubungan kita pasang surut. Sayanya lagi semangat, dianya down.. sebaliknya, dianya lagi semangat, sayanya yang down. Nggak terasa tahu2 sudah berjalan hampir dua tahun tapi dengan intensitas pertemuan yang jarang. Nah 2 bulan lalu, saya diperkenalkan oleh S kepada anak dan keluarga besarnya (beberapa kali pertemuan). S pernah cerita bahwa dia hanya akan memperkenalkan cowo ke keluarganya saat sudah yakin akan pilihannya. Pucuk dicinta ulam tiba, karena saat itu saya sendiri sudah yakin untuk melanjutkan hubungan dengan S ke jenjang yg lebih tinggi (pernikahan). Akhirnya saya pun melamar dia, tapi tidak memberikan jawaban.

Setelah itu tiba2 S down lagi, sampai kami putus komunikasi selama 2 bulan ini.

Akhirnya kemarin S mau ketemu, tapi ternyata untuk menginformasikan hal-hal berikut ini :

1. Keluarganya sudah setuju dengan saya. dan menurut S, saya saat ini satu2nya yang memiliki kriteria yang baik. Apalagi anaknya yang kata S sayang dengan saya (pas S cerita tentang anaknya, S nangis)

2. Masalahnya, S tidak dapat chemistry dengan saya dan ngga mau saya berharap tanpa kepastian. (setahu S, saya sudah ingin cepat menikah)

3. Saat ini S sedang dekat dengan orang yang kata S tidak disetujui orangtuanya. Mereka hanya berteman karena S merasa nyaman dengan dia. Tapi tidak mungkin melangkah lebih jauh (saya sempat kepoin instagramnya, dia divorced juga dengan dua anak, dan dari namanya kemungkinan beda agama)

Saya meminta kesempatan untuk mencoba lagi hubungan kita dan melupakan sementara rencana saya untuk menikahi dia dan apakah kita putus? Jawaban dia selalu sama : bukan putus tapi nggak ingin saya berharap tanpa ada kepastian akan mendapatkan yang saya inginkan (maksudnya mungkin menikah).

jujur, selama dua tahun, saya terus menimbang2 dan akhirnya mempengaruhi kepada intensitas dan cara saya berinteraksi dengan dia (S mungkin menangkap keragu2an saya dst)

Mungkin disini ada yang bisa memberikan masukan apakah S saya ikhlaskan, atau kah layak saya coba perjuangkan kembali? Dan jika saya harus mencoba lagi, kira2 dengan cara bagaimana.

Ps : yang membuat saya berat move on adalah poin 1 di atas.

Saya ulang aja "Keluarganya sudah setuju dengan saya. dan menurut S, saya saat ini satu2nya yang memiliki kriteria yang baik. Apalagi anaknya yang kata S sayang dengan saya (pas S cerita tentang anaknya, S nangis)"

Makasih atas masukan agan-agan sekalian..





3
image-url-apps
waduh ane ga bisa kasih saran nih bangemoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


Semangat emoticon-Big Grin
Jodoh udah ada yang ngatur, yang penting berusaha
KASKUS Ads
image-url-apps
cari yg lain aja
ntr pas nikah nyesel..

klau ada kebimbangan mending ga usah skalian

klo ane sih gtu, krn ane percaya sm intuisi ane emoticon-Big Grin

klo bimbang pasti kedepannya ada apa2
sepertinya S menjalani hubungan dengan TS dan pasangan lain secara bersamaan...emoticon-Hammer

kalau masalah hati, S lebih suka sama pasangan lain dari pada TS... tapi keluarga besar S lebih suka sama TS dari pada pasangan S yang lain itu, mungkin pasangan lain S kurang baik secara finansial atau dari segi kelakuan/sifatnya...

jadi langsung aja ane tanya ente... "TS mau menikah dengan wanita yang tidak mencintai ente...? emoticon-Big Grin"

image-url-apps
 apakah kita putus? Jawaban dia selalu sama : bukan putus tapi nggak ingin saya berharap tanpa ada kepastian akan mendapatkan yang saya inginkan (maksudnya mungkin menikah).

=

S ga mau putus selama dia blm mendapatkan laki-laki dgn kriteria sebaik agan dengan chemistry sebaik si duda.

Jangan mau dijadikan cadangan gan emoticon-Sorry
image-url-apps
jangan dilanjut bray beneran dah. Soalnya dari cerita lu itu, kalo lu nekad lanjutin ke arah yg lebih serius, itu bisa jadi bibit2 perselingkuhan. Karena si S emang demennya sama si dia meskipun keluarganya lebih srek ke elu bray. Daripada pas ntar udah nikah malah dia maen blakang sama si Itu (amit2) mending lu cari yg laen aje bray. Tapi semua balik lagi ke elu soalnya kan emang elu yg jalanin. Semoga pilihan yg lu pilih itu yg terbaik. emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
bukan jodohnya udah gitu aja...

mau dipertahankan malah ente yg banyak makan hati, doi ngga ada rasa sama ente.

mau setelah nikah malah banyak masalah yg didapat?
image-url-apps
Cari istri kok coba coba

minyak kayu putih kalikkk ah
image-url-apps
Cemen amat yak,, jelas jelas sijanda suka siduda
Ts cuma dijadiin cadangan
Mana ada lelaki mau diduain, kecuali bencong
image-url-apps
apa hanya perasaan saya atau memang saya sedang djavu? oh iya brow pernah buat thread yang gini gk tahun lalu?
image-url-apps
TS udah masuk kriteria ban-serep-zone...
image-url-apps
weak, so fucking weak emoticon-fuck3
digantungin ama cwe mau2 aja lu, kayak ga ada pilihan lain aja... setolol apa si lu sampe udah ga bisa cari perempuan lain? emoticon-fuck3

persetan ama keluarganya yg udah sreg ama lu, emangnya lu mau nikah ama keluarganya emoticon-Busa:

well bukan akhir dunia ketika lu tinggalin dia...
image-url-apps
Pilihan terserah ente gan.. mau lanjut atau perjuangin..

Si S berharga buat diperjuangin apa gag menurut ente??

S kira2 mikir kalo ente berharga g d kehidupannya??
image-url-apps
Quote:


Suhu nih emoticon-Malu
kalo elu gak ada masalah untuk maju, ya maju terus gan.
dan disegerakan nikahnya. klo jodoh, pasti lancar kok gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Tinggalin lah emoticon-Nohope ato keep contact tapi lu sambil nyari yang lain juga. Jangan plonga plongo karena waktu tetep berjalan, kalo iya doi jodoh lu, kalo bukan?
image-url-apps
kamu harus berjuang utk mendapatkan keluarga si S dan juga anaknya si S, agar bisa jadi anggota keluargamu.
klo si S mah lupain aja emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


suhu perbokepan emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Jelas2 ga setia tuh gan, cari yang lain gih, udah percaya aja emoticon-Kagets