alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Manchester City vs Liverpool: Liverpool ke Semifinal Usai Kalahkan City 1-2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd28a3902cfea01a8b456e/manchester-city-vs-liverpool-liverpool-ke-semifinal-usai-kalahkan-city-1-2

Manchester City vs Liverpool: Liverpool ke Semifinal Usai Kalahkan City 1-2

Manchester City vs Liverpool: Liverpool ke Semifinal Usai Kalahkan City 1-2

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester City yang sempat unggul terlebih dahulu harus mengakui keunggulan Liverpool FC dengan skor 1-2 dalam laga leg 2 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, pada Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada sepanjang laga, Manchester City tampil lebih mendominasi dengan memiliki 64 persen penguasaan bola.

Manchester City juga perkasa dalam menciptakan peluang dengan melepaskan 20 tembakan yang 3 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Liverpool yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya mampu melepaskan 5 tembakan yang 3 di antara on target.

Manchester City yang berada dalam posisi tertinggal 0-3 akibat hasil pada pertemuan pertama berhasil memberikan harapan kepada fan yang memadati Stadion Etihad dengan mencetak gol cepat.

Saat laga baru memasuki menit kedua, Manchester City sudah berhasil unggul di laga ini berkat gol Gabriel Jesus.

Berawal dari kesalahan bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam melakukan clearance, bola berhasil dipotong Bernardo Silva.

Dalam kondisi serangan balik, bola pun berhasil diberikan kepada Raheem Sterling sebelum diteruskan ke Gabriel Jesusyang berdiri di depan gawang Liverpool tanpa kawalan dan sukses menaklukan kiper Loris Karius dengan satu sentuhan.

Gol cepat ini membuat para pemain Manchester City semakin terbakar dan melancarkan serangan secara bertubi-tubi.

Beberapa peluang melalui Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan Bernardo Silva dalam 30 menit pertama.

Namun, hanya ada dua peluang di antaranya yang tepat sasaran dan masih mampu diamankan Karius.

Pada menit ke-42, Manchester City sempat berhasil memperbesar kedudukan melalui Leroy Sane setelah menerima bola dari Gabriel Jesus.

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit Antonio Mateu karena menilai Sane sudah terlebih dahulu berada di posisi off-side.

Beberapa saat kemudian, Manchester City hampir berhasil menggandakan kedudukan melalui sepakan keras Bernardo Silva, tetapi bola hanya menerpa tiang gawang.

Sedangkan satu-satunya peluang tepat sasaran Liverpool pada laga ini baru didapat pada menit ke-41 melalui sepakan Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun, eksekusi eks pemain Arsenal itu masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh kiper Ederson Moraes hingga membuat keunggulan 1-0 Manchester City bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Manchester City yang membutuhkan tambahan dua gol justru tampil semakin berantakan.

Mampu menciptakan banyak peluang, Manchester City tak kunjung mampu mencetak gol tambahan. Bahkan The Citizens tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran di 45 menit kedua!

Justru Liverpool yang sukses membalikkan keadaan hanya melalui dua tembakan tepat sasaran mereka di babak kedua.

Gol pertama Liverpool berhasil dicetak oleh Mohamed Salahpada menit ke-56.

Penyerang asal Mersir yang hampir di sepanjang laga tidak terlihat mampu memberikan ancaman ke gawang Manchester City justru sukses memanfaatkan peluang pertamanya di laga ini.

Berawal dari akselerasi Sadio Mane yang sukses melewati dua bek Manchester City, bola berhasil diamankan oleh Ederson.

Namun, Mohamed Salah kembali berada di posisi yang tepat seperti di laga pertama dan sukses mencetak gol dengan sebuah sepakan sederhana.

Sedangkan gol kedua berhasil dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-77.

Gol ini lahir akibat kesalahan Nicolas Otamendi dalam melakukan sapuan, bola berhasil dikuasai Firmino sebelum digiring ke depan gawang dan menaklukkan Ederson dengan sebuah sepakan mendatar.

Sama seperti di babak pertama, Manchester City kembali mencetak gol yang dianulir oleh wasit.

Sane didakwa telah berdiri di posisi off-side terlebih dahulu sebelum memberikan umpan kepada Ilkay Guendogan untuk mencetak gol pada menit ke-81.

Di sisa pertandingan, tidak banyak hal penting yang terjadi yang dilakukan kedua tim dan membuat Liverpool berhasil lolos dengan skor 2-1 atau keunggulan agregat 5-1.

Kekalahan ini membuat Manchester City untuk kali kedua secara berturut-turut takluk di Stadion Etihad setelah di laga sebelumnya tumbang 2-3 dari Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris.

Manchester City pun dua kali memberikan harapan palsu kepada fan yang memadati Stadion Etihad setelah keunggulan yang mereka miliki berhasil dibalikkan oleh tim lawan.

Sedangkan bagi Liverpool, keberhasilan mereka lolos ke semifinal Liga Champions ini adalah kejadian pertama dalam 10 tahun terakhir.

Liverpool berhasil lolos ke semifinal pada 2007-2008 setelah menyingkirkan Arsenal, tetapi harus tumbang dengan skor agregat 3-4 dari Chelsea di 4 besar.

Manchester City (1) 1-2 (5) Liverpool FC (Gabriel Jesus 2'; Mohamed Salah 56', Roberto Firmino 77')

Susunan pemain:

Manchester City: 31-Ederson Moraes, 30-Nicolás Otamendi, 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 21-David Silva (10-Sergio Aguero 66'), 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 20-Bernardo Silva (8-Ilkay Guendogan 74'), 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sané, 33-Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool FC: 1-Loris Karius, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold (2-Nathaniel Clyne 81'), 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 9-Roberto Firmino (17-Ragnar Klavan 81'), 19-Sadio Mané, 11-Mohamed Salah (28-Danny Ings 89')

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)


Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...ahkan-city-1-2

---

Baca Juga :

- Real Madrid vs Juventus: Gonzalo Higuain Harus Diwaspadai kata Raphael Varane

- AS Roma vs Barcelona: Luis Suarez dan Lionel Messi Masih Jadi Andalan Barcelona di Depan

- Manchester City vs Liverpool: Mohamed Salah Diturunkan Juergen Klopp

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hahaha


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di