alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Lalu lintas dari Tambak Akan Dialihkan ke Megaria untuk Cegah Macet
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd01f9c0d770003d8b4569/lalu-lintas-dari-tambak-akan-dialihkan-ke-megaria-untuk-cegah-macet

Lalu lintas dari Tambak Akan Dialihkan ke Megaria untuk Cegah Macet

Lalu lintas dari Tambak Akan Dialihkan ke Megaria untuk Cegah Macet

Uji coba underpass Matraman dimulai pada Selasa (10/4) pukul 06.00 WIB pagi tadi. Sayangnya, timbul masalah baru, yaitu kemacetan yang terjadi di sekitar underpass akibat dari rekayasa lalu lintas.

Kemacetan itu terjadi di Jalan Matraman Dalam, Jalan Tambak, dan Jalan Proklamasi. Kemacetan bahkan menyebabkan bus TransJakarta tertahan hingga 1 jam di Jalan Pramuka.

Mengenai hal ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan pihaknya sedang mencari solusi agar kemacetan tidak terjadi lagi di sekitar underpass, khususnya di sekitar Jalan Tambak yang menjadi salah satu titik kemacetan.

"Besok akan kita coba terutama yang berada di (jalan) Tambak. Apakah nanti di Tambak itu akan kita tutup secara permanen dari timur ke baratnya atau kita tutup hanya untuk kendaraan pribadi. Semua kendaraan pribadi kita alihkan ke Megaria untuk berputar ke situ. Tetapi untuk saat ini bisa melewati crossing dari Tambak ke Jalan Proklamasi," ujar Andri di Matraman, Jakarta Timur, Senin (10/4).

"Prinsipnya kami akan berusaha untuk angkutan umum lebih diprioritaskan sehingga bisa terjaga. Sekali lagi, ini masih baru," tuturnya.

Sementara untuk arus kendaraan dari Jalan Proklamasi ke Jalan Pramuka, Andri mengatakan arus lalu lintas di sana sudah mulai kondusif karena memiliki tiga alternatif jalan.

"Satu dari lewat Kramat, lewat RSCM, atau dia memanfaatkan underpass. Tiga dia punya alternatif. Tapi kalau dari Pramuka ke Proklamasi itu hanya satu (jalur). Nah itulah yang memang kita berusaha ya, bottle neck ini usahakan minimalisir tidak ada," kata Andri.

Selain itu, pelebaran jalan dari dua jalur ke tiga jalur juga sudah dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di sekitar Jalan Tambak ke Jalan Proklamasi. "Besok kita akan lihat lagi. Setiap hari akan kita evaluasi," pungkasnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/l...uk-cegah-macet

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lalu lintas dari Tambak Akan Dialihkan ke Megaria untuk Cegah Macet Lalu lintas dari Tambak Akan Dialihkan ke Megaria untuk Cegah Macet

- Lalu lintas dari Tambak Akan Dialihkan ke Megaria untuk Cegah Macet Ucapan Bela Sungkawa Anies untuk Danarto: Karya-karyanya Akan Langgeng

- Lalu lintas dari Tambak Akan Dialihkan ke Megaria untuk Cegah Macet Kepala Dinas dan PNS Bandung Barat Diperiksa KPK, Ratusan Juta Disita

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di