alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS: Korban Miras Cicalengka Bertambah Jadi 122 orang
2.14 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acce5d556e6afb9128b4568/breaking-news-korban-miras-cicalengka-bertambah-jadi-122-orang

BREAKING NEWS: Korban Miras Cicalengka Bertambah Jadi 122 orang

Korban Miras oplosan 'ginseng' di Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus bertambah. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka mencatat korban mencapai 122 orang.

Humas RSUD Cicalengka, Evi Sukmawati menjelaskan penambahan korban terjadi mulai dari pukul 12:00 sampai dengan pukul 16:00 WIB. Menurutnya, korban yang berdatangan merupakan peminum miras yang diduga sejenis.

"Dari 113 jadi 122 korban. Kasus yang sekarang berdatangan itu yang ringan - ringan, mungkin yang merasa minum dan melihat (korban) yang lain meninggal," ujar Evi saat dikonfirmasi Selasa malam 10 April 2018.

Sedangkan untuk jumlah korban meninggal dunia, tidak ada perubahan, yaitu 31 orang. "Yang meninggal tetap, dari data (korban tambahan) itu mempunyai riwayat diduga minum yang sama," katanya.

Sementara itu, beredarnya miras oplosan 'ginseng' di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan menelan ratusan korban, puluhan diantaranya meninggal dunia, dinilai sejarah baru.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, Abdul Rahim menjelaskan, selama pihaknya diikutsertakan dalam penanganan kasus minuman keras, korban miras 'ginseng' Cicalengka paling parah.

"Paling banyak sepanjang (penanganan) ini dan bukan hanya di Cicalengka, ada juga di Sukabumi. Itu sangat memprihatinkan," ujar Abdul, Selasa 10 April 2018.

Sulit Diawasi

Abdul menilai, keberadaan miras oplosan terbiarkan begitu saja dengan mudah didapatkan konsumen menjadi atensi bagi seluruh pihak. "Ini dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Masalahnya ini dibuat sendiri, tanpa ada pengawasan. Pasti sembunyi-sembunyi," katanya.

Abdul menambahkan, untuk pencegahan peredaran miras oplosan di lapangan, BBPOM Bandung tidak memiliki kewenangan.

"Bukan kewenangan BBPOM untuk penindakan seperti itu, kalau di makanan dan minuman kan mudah karena terdaftar pabriknya. (miras oplosan) di luar regulasi, semua makanan dan minuman itu terdaftar di BBPOM," katanya.

Seperti diketahui, hasil penyelidikan sementara, polisi menyebut para korban sebelumnya meminum miras yang konon dioplos dengan sari ginseng. Belum diketahui pasti apakah miras berwarna kuning itu dicampur ginseng sungguhan atau zat lain.

Minuman dikemas dalam botol plastik dan sebagian dibeli di dua kios berbeda di Desa Cicalengka Wetan. Satu kios di Kebon Suuk dan yang lain di Bojong Asih. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari dua kios miras itu, di antaranya 75 botol miras berbagai merek dan tiga tong besar berisi tuak (miras tradisional).

https://www.viva.co.id/berita/nasion...jadi-122-orang

Saya tidak ingin tertawa diatas kematian orang lain. Yang saya ingin diskusikan dari dunia kedokteran/medis. Mungkin ada teman teman disini yang berprofesi sebagai dokter atau perawat, atau yang paham.

Di berita berita sebelumnya, seseorang yang mengkonsumsi miras oplosan, sebelum tewas biasanya disertai muntah darah. Tidak semuanya muntah darah, namun sebagian besar sebelum ajal menjemput, si korban akan muntah darah.

Sebenarnya apa yg terjadi? Organ apa yg paling terdampak dari minuman iblis ini? Saya cari berita di kompas detik republika tribun dll belum puas aja.

Yang ingin saya tanyakan, kok bisa muntah darah. Apa penjelasan medisnya?

Siapatahu disini ada yg lebih paham. Bagi saya ini menarik untuk didiskusikan bersama. Terimakasih selamat malam. emoticon-Smilie
Diubah oleh georgebush.jr
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
latihan dulu sebelum gayung khamer dari sungainya emoticon-Angkat Beer
nasbung cabang ini nekat bener cuk saking melaratnya mau mabok pake opolosan emoticon-Turut Berduka
kalo ampe muntah darah mah jeroannya yang kena
dirunut aja dari sistem pencernaannya :P
Perlu di Revolusi metal
Ternyata miras oplosan lebih cepat mengurangi jumlah pemabuk ketimbang mesjid 3T dan dakwah emoticon-Mad
Komeng ts buat penasaran. Jadi nunggu yang paham aja kasi pencerahan.

Sayangnya udah ada komentar sampah dari orang yang sakit hati
Utung gak mokad semua..
Mending jgn mabok klo ga pya duit bosqu....

Gingseng indonesia emoticon-Ngakak
Diubah oleh wasitnamntabgan
Quote:


Coba kasi jus sayap lalat emoticon-Big Grin
Quote:


Udah kesurupan nyium silitnya meganyet makanya jadi goblok gitu..

Wong saya mau diskusi baik baik kok malah lari ke nasbung nastak lagi.

Btw apa kabar gan lama ga keliatan, tetep mantau ya emoticon-Big Grin
Quote:


mendhem bakale mati, ora mendhem yo panggah mati, penak mendhem sak matine cuk.. leh uga ntap

BREAKING NEWS: Korban Miras Cicalengka Bertambah Jadi 122 orang
Quote:


Kabar baik gan, sesekali mantau aja ternyata masih sama aja seperti kemarin. bosan aja liat apapun nyangkut ke bung tak. Entahlah seperti apa isi hati mereka ni
semoga kelak disyurga bisa menikmati anggur berkualitas tinggi bersama penciptanya yah gan emoticon-Smilie
gpp lah...
setidaknya berkurang manusia2 dungu


emoticon-Traveller
Kok sedikit ya
Kurang banyak korbannya..
Yg doyan mabok rese soalnya banyak
Harusnya diatas 1000 orang
Barangkali campurannya awutan, bubuk obat nyamuk dan mungkin juga bubuk mesiu emoticon-DP
emoticon-Selamat





























BREAKING NEWS: Korban Miras Cicalengka Bertambah Jadi 122 orang
HORANG KAYAH MINUMNYA MINIMAL emoticon-Angkat Beer
Seleksi alam.
katanya ada kandungan metanol yak, ane ga bgitu paham
penjualas miras dilarang, oplosan bertindak emoticon-Peluk
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di