alexa-tracking

Jokowi: Isra Mikraj Jadi Momen Meningkatkan Kualitas Hidup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acce1e8c1d770aa188b457a/jokowi-isra-mikraj-jadi-momen-meningkatkan-kualitas-hidup
Jokowi: Isra Mikraj Jadi Momen Meningkatkan Kualitas Hidup
Jokowi: Isra Mikraj Jadi Momen Meningkatkan Kualitas Hidup

Bogor: Presiden Joko Widodo menyebut peringatan Isra Mikraj mengingatkan umat manusia, khususnya umat Islam untuk menjadi pribadi lebih baik, tak terkecuali dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 


'Kualitas hidup masyarakat harus lebih meningkat, ekonomi bangsa kita khususnya ekonomi umat juga harus meningkat, kewibawaan Indonesia di mata masyarakat internasional juga harus semakin meningkat dan kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat,' kata Jokowi dalam sambutannya di acara peringatan Isra Mikraj di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 10 April 2018.


Jokowi mengatakan, pemerintah selama ini berupaya untuk membuat peningkatan tersebut baik dari kesejahteraan masyarakat, pemerataan, kemampuan ekonomi umat dan menuntaskan kemiskinan.


Peningkatan itu, kata dia, dilakukan dengan cara membangun infrastruktur di seluruh tanah air meliputi jembatan, pelabuhan, jalan tol serta bandara.


Pemerintah juga berusaha mengalirkan listrik ke pelosok-pelosok daerah. Akses masyarakat terhadap layanan pendidikan, kesehatan, keterampilan dan permodalan termasuk kredit usaha rakyat dan bank wakaf mikro terus ditingkatkan.


'Kepedulian kita bukan hanya terbatas di dalam negeri saja, kita juga peduli terhadap saudara-saudara kita di negara-negara sahabat, saudara kita sesama muslim yang sedang dilanda masalah kemanusiaan, kita membantu dan berusaha keras untuk membantu,' tutur dia.


Indonesia juga terus membantu perjuangan masyarakat Palestina baik secara langsung maupun melalui peran aktif di Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).


Ia mengatakan Pemerintah Indonesia ikut mendorong penyelenggaraan KTT Luar biasa OKI di Istanbul pada Desember 2017. KTT itu digelar untuk menentang pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai Ibu kota Israel. 


'Posisi kita juga sangat tegas bahwa pengakuan sepihak tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan majelis umum PBB,' tegas dia.


Pentingnya Toleransi dan Persatuan


Jokowi menceritakan kunjungannya ke India, Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan pada Januari lalu. Dalam kunjungannya itu, ia sempat mengunjungi Cox Bazar yang merupakan lokasi pengusian Rohingya di Bangladesh. Ia mengatakan, kunjungannya itu merupakan bentuk komitmen Indonesia untuk kemanusiaan, dan perdamaian dunia.


'Hari berikutnya, saya pergi ke Afghanistan, ke Kabul. Sekali lagi saya ingin menegaskan tentang pentingnya perdamaian, pentingnya persaudaraan sesama muslim, pentingnya toleransi dan persatuan,' kata Jokowi.


Ia meyakini, Indonesia dan umat Islam di dunia mampu menapak ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, Indonesia dan umat Islam juga bisa berkontribusi bagi perdamaian dunia, meningkatkan kemakmuran umat Islam serta mampu berkontribusi bagi kesejahteraan dunia. 


'Setiap kali kita memperingati kenaikan Rasulullah ke Sidratul Muntaha, harus menyemangati kita untuk terus berjuang dengan hati yang tulus dan ikhlas dengan niat baik, dan pikiran yang jernih menaikkan derajat bangsa kita, derajat umat muslim kita,' pungkas dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...kualitas-hidup

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi: Isra Mikraj Jadi Momen Meningkatkan Kualitas Hidup Peringati Isra Miraj, JK Tekankan Pentingnya Persatuan dan Spirit Keagamaan

- Jokowi: Isra Mikraj Jadi Momen Meningkatkan Kualitas Hidup Sahkah Waria Shalat? Ulama: Doa itu Netral Jender

- Jokowi: Isra Mikraj Jadi Momen Meningkatkan Kualitas Hidup Jokowi: Nilai Isra Mikraj Relevan Atasi Problematika Bangsa

terbaek emoticon-Wowcantik
×