alexa-tracking

Lion Air Maskapai Pertama yang Operasikan Boeing 737 MAX 10

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accd6002e04c87f4b8b4569/lion-air-maskapai-pertama-yang-operasikan-boeing-737-max-10
Lion Air Maskapai Pertama yang Operasikan Boeing 737 MAX 10
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi inovasi dari Lion Air Group atas pembelian 50 unit pesawat Boeing 737 MAX 10. Lion Air merupakan maskapai pertama di dunia yang membeli dan mengoperasikan pesawat lorong tunggal keluaran terbaru Boeing tersebut.

Boeing 737 MAX ini merupakan seri pesawat yang menawarkan konfigurasi 130 hingga 230 tempat duduk dengan ketinggian jelajah mencapai 3.850 mili laut atau 7.130 kilometer (km). Pesawat jet ini dari segi aerodinamika didesain dan dilengkapi lekukan ujung sayap kembar (winglet) terbaru, dengan tampilan seperti dibelah menjadi dua, satu menjulur ke atas dan satu ke bawah.

"Hari ini Lion Air merekam satu sejarah baru dengan menandatangani pembelian 50 Boeing 737 MAX 10. Lion Air menjadi maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan Boeing 737 MAX 10. Kami sangat mengapresiasi Lion Air atas hal ini," katanya di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Dia mengatakan, Lion Air Group akan mengoperasikan pesawat tipe ini pada 2023. Pemerintah pun mendorong hal ini, karena kerja sama ini mengindikasikan bahwa dunia industri penerbangan tumbuh dengan baik.

"Oleh karena itu, kami support sekali agar realisasi pembelian Boeing bisa terjadi dan kalau ini melengkapi dunia penerbangan kita. Infonya pesawat ini lebih efisien dari segi jumlah bahan bakar dan sebagainya," tandasnya.

https://ekbis.sindonews.com/read/129...-10-1523357030

Ga sabar pengen nyobain pesawatnya
percuma kalau pelayanannya gak ditingkatin emoticon-Malu (S)
Penasaran icip naek pesawatnya
Sama aja, g ad bedanya ama boeing seri sebelumnya

cm untung perusahaan aja, lbh efisien, layout mah tk jamin msh sama ama boeing 737 NG
Quote:


Biasanya pesawat pesawat baru ga terlalu bising yah. Kangen dengan kebisingan 737-2 ama md11 yg bikin kuping meringis emoticon-Ngakak
yakin nih masih bakal sering delay emoticon-Leh Uga
Alah percuma pswt tebaru klo bangku passanger nya sempit smpe lutut kejepit.. liong kakilima udara dg harga bintang lima, itusudah
Bagus deh nambah armada, kan rutenya paling banyak tuh, kalo msh sering delay jg, yaudah nikmatin aja emoticon-Big Grin


Quote:

ane suka tu desainnya 737-2 emoticon-Big Grin
nosenya ama body mesinnya unik, kayak mungil tp keker

md juga keren...tp ane lbh suka 737-2

sayang 2 pswt tu ud pensiun, lufthansa taun 2017 kmrn pensiunin 737-2 bobby..KLM juga klo g salah md nya taun kmrn pensiun.
Quote:


Perlu mencontoh etihad atau emirates
Quote:


iut mah udah kebiasaan bre emoticon-Ngakak (S)
Quote:


mau delay bejamjam mah gak masalah, yang penting kan udah disediakan ruang tunggu, apa gunanya ruang tunggu kalau tidak di gunakanemoticon-Wakaka
Gw sih budget cuma mampu lion AA. Dikasih delay, yah udah pasrah mangkrak d ruang tunggu.
emoticon-Leh Uga

Sekali2nya naik lion dikasih delay, tp posisi udh di kabin kaga boarding2. Ada kali 1-2 jam.
Teganya.teganya..
Pesawat bole baru. Tp budaya delaynya bakalan hilang nga nih kira2. Kayanya sih nga.