alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Panwaslu Brebes Persoalkan Video Santri Promosi Ganjar-Yasin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accd218c1d770aa188b4569/panwaslu-brebes-persoalkan-video-santri-promosi-ganjar-yasin

Panwaslu Brebes Persoalkan Video Santri Promosi Ganjar-Yasin

Panwaslu Brebes Persoalkan Video Santri Promosi Ganjar-Yasin

Potongan video santri Ponpes Al-Hikmah Benda, Sirampog, Brebes yang berisi promosi pasangan Ganjar-Yasin. (Foto: Facebook RADIO SAS FM Benda Fans Page)

BREBES - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Brebes kali ini mempersoalkan video yang menunjukkan promosi pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Video yang dibuat oleh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Kecamatan Sirampog, Brebes tersebut diduga melanggar kampanye.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 5 detik itu berjudul Mas Ganjar Gus Yasin Pilihan Kita. Tampak semua santri ponpes serentak menyanyikan lagu dangdut Goyang Dumang yang telah diubah liriknya dan diberi judul "Gaya Pilihan Kita".

Pada video yang sudah beredar luas baik di Facebook maupun Youtube sejak bulan Maret 2018 ini terdapat logo Ganjar-Yasin pada pojok kanan atas, sementara logo Ponpes Al-Hikmah 1 berada di kiri atas.

Lirik lagu dangdut dalam video tersebut diubah dari awal hingga akhir. Di mana setiap bagian lirik berisi ajakan untuk memilih paslon nomor urut satu itu. Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah oleh fans page Facebook RADIO SAS FM Benda Fans Page itu sudah ditonton lebih dari 1,6 ribu kali dan dibagikan 68 kali.

Ketua Panwas Brebes Wakro saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (10/4), mengatakan​ video tersebut melanggar aturan dalam kampanye Pilgub. 

"Dalam video itu dilakukan di Ponpes, apalagi melibatkan anak-anak, itu jelas pelanggaran," ucapnya.

Selain itu, Wakro melanjutkan, video tersebut di-upload melalui akun yang tidak resmi. "Akun yang mengunggah tidak resmi karena tidak terdaftar di Panwas," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak Ponpos Al-Hikmah Benda maupun Tim Sukses Ganjar Pranowo belum memberikan konfirmasi resmi. Pihak Panwas akan memanggil orang yang terlibat dalam penggarapan video tersebut. "Kami akan panggil mereka untuk dimintai keterangan," ujar Wakro.

Reporter: Yunar Rahmawan Editor: Muhammad Irsyam Faiz



Sumber : https://kumparan.com/panturapost/pan...i-ganjar-yasin

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Panwaslu Brebes Persoalkan Video Santri Promosi Ganjar-Yasin Panwaslu Brebes Persoalkan Video Santri Promosi Ganjar-Yasin

- Panwaslu Brebes Persoalkan Video Santri Promosi Ganjar-Yasin Golkar Akan Sumbang 5 Juta Suara untuk Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

- Panwaslu Brebes Persoalkan Video Santri Promosi Ganjar-Yasin Kelompok 'Perempuan Mukti' Dukung Sudirman-Ida, Amankan 10 Juta Suara

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di