alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Spot Wisata di Nusa Penida, Bali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accd132dc06bd25458b4567/spot-wisata-di-nusa-penida-bali

Spot Wisata di Nusa Penida, Bali

Nusa Penida adalah yang terbesar dari tiga Kepulauan Nusa dari daratan Bali.
Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan membentuk trio pulau, masing-masing dengan pemandangan yang menakjubkan. Ada banyak hal yang luar biasa yang bisa dilakukan di Nusa Penida.
Beberapa tahun yang lalu, perjalanan ke Nusa Penida tidak banyak dilakukan oleh para wisatawan, tetapi jaman telah berubah.
Kami benar-benar naik perahu dan melakukan perjalanan seharian di Nusa Penida. Dengan aktivitas berkeliling pulau, snorkeling untuk melihat apakah kami dapat menemukan Manta Rays, memiliki barbeque di pantai dan jalan-jalan lagi.
Kesalahan terbesar yang pernah ada! Pulau ini jauh lebih dari pantai dan menjelajahi Nusa Penida harus dengan sepeda motor adalah suatu keharusan.
Harap hanya mengambil perjalanan harian Nusa Penida jika Anda memiliki waktu yang sangat terbatas, Anda juga bisa memesan paket 3 hari dan melakukan perjalanan ke Nusa Penida.Spot Wisata di Nusa Penida, Bali

Spot Wisata di Nusa Penida, Bali

Spot Wisata di Nusa Penida, Bali

Mungkin beberapa dari Anda banyak yang jarang mendengar nama Nusa Penida. Memang, Nusa Penida adalah pulau tersendiri yang berada di tenggara Pulau Bali.
Walaupun terpisah dari pulau Bali cukup jauh, namun kebudayaan dan adat istiadat yang menonjol adalah adat Bali.
Oleh sebab itu saat Anda berada di pulau ini, Anda akan melihat ragam budaya dan pola kehidupan masyarakat yang sama persis dengan Bali.
Tidak hanya adat istiadatnya saja yang sama namun juga tempat-tempat wisata yang disajikan. Mulai dari pantai hingga situs keagamaan sangat layak untuk dikunjungi.
Pulau ini adalah tempat wisata alam yang luar biasa namun medan yang kasar. Hampir semua tempat yang menakjubkan untuk dilihat di Nusa Penida adalah di garis pantai atau di bawah air.
Untuk melakukan perjalanan ke nusa penida Anda harus menaiki Fast boat ke nusa penida.

Perjalanan
Dari Nusa Lembongan, kapal ke Nusa Penida hanya memakan waktu 20 menit dan biaya sekitar 300ribu sampai 400ribu. Namun, Anda dapat melakukan perjalanan sehari dari daratan Bali ke Nusa Penida.
Pertama kali waktu kami datang, hanya untuk satu hari (7 jam) dan ini adalah kesalahan besar, namun kami telah membuka sebuah usaha travel dan itu tiap hari kami lakukan perjalanan.
Anda pasti perlu menghabiskan setidaknya 2 hari jika tidak 4 !! Dengan cara ini Anda dapat sepenuhnya mengeksplorasi semua tempat-tempat keren ini daripada hanya mendapatkan sekilas di setiap lokasi.
Berikut di bawah ini adalah spot wisata nusa penida yang tak akan pernah Anda lupakan jika berkunjung ke sana:
 
1. Spot Wisata di Nusa Penida: Kelingking Beach (Malibu point)
Situs menyelam lainnya di Nusa Penida adalah Malibu Point. Agak berbeda dengan situs lainnya, Malibu Point lebih banyak memiliki terumbu karang. Yang istimewa dari situs ini adalah Anda dapat melihat beragam jenis hiu kecil. Pemandangan sekitar Malibu Point terdiri dari gundukan bukit batu yang terlihat indah menghiasi tepian pantai.

2. Spot Wisata di Nusa Penida: Crystal Bay
Di sebelah Barat Nusa Penida terdapat sebuah situs diving yang populer dinamakan Crystal Bay. Berada tepatnya di Desa Sakti, Crystal Bay memiliki pantai pasir putih dengan air laut yang sangat jernih. Ragam biota laut nan cantik seperti Mola Mola, ikan Napoleon dan kura-kura.

3. Spot Wisata di Nusa Penida: Manta Point
Lain lagi dengan Manta Point yang bertempat di sebelah selatan pulau. Perbukitan yang menyambut Anda sebelum akhirnya terjun ke dalam laut sungguh sebuah keharusan untuk diabadikan dalam memori Anda. Hiu bambu dan hiu biru adalah ragam hewan laut yang akan sering ditemukan selain berbagai terumbu karang. Dalam kurun 15 meter Manta Point dapat dinikmati secara bebas tanpa rasa khawatir. Namun lebih dari jarak tersebut Anda harus ekstra hati-hati karena visibility yang kurang bagus.
4. Spot Wisata di Nusa Penida: Toyapakeh
Berlokasi di paling utara Nusa Penida, Toyapakeh, situs lain untuk menyelam dan snorkeling membanjiri pengalaman Anda di bawah laut dengan penyu laut, warma-warni terumbu karang serta mola mola.
5. Spot Wisata di Nusa Penida: Area Perbukitan Pesisir Selatan
Di sebelah paling selatan Anda akan banyak menemukan deretan bukit dengan bentuk dan tampilan yang spektakuler. Beberapa bukit karst dengan keindahan panorama sekitarnya dan di bawah langit kebiruan adalah tampilan yang akan Anda nikmati sepanjang trekking. Cobalah untuk menelusuri Pendem, di sekitar Bukit Bakung ke arah barat yaitu Batu Madeg. Anda akan menemukan pengalaman berada di pulau yang seakan-akan miliki Anda sendiri.
6. Spot Wisata di Nusa Penida: Pura Penataran Ped
Desa Ped berada di pesisir utara Nusa Penida. Di sanalah terdapat Pura Penataran Ped, sebuah pura yang dipercaya menjadi tempat mujarab untuk memohon kesembuhan. Ukuran pura yang besar dan latar belakang pemandangan yang sangat indah adalah alasan Anda harus mengunjungi spot wisata ini.
Baca Juga: Paket 3 Nusa Penida Tour.
7. Spot Wisata di Nusa Penida: Puncak Mundi
Tidak hanya wisata air saja yang dimiliki Nusa Penida melainkan tempat-tempat religi. Salah satunya adalah Pura Puncak Mundi yang berada di atas ketinggian 521 meter dari permukaan laut. Selain dapat melihat keindahan arsitektur bangunan pura, Anda juga dapat melihat turbin angin yang menjadi sumber tenaga di Nusa Penida.
8. Spot Wisata di Nusa Penida: Air Terjun Seganing
Berada di daerah Sebuluh, Desa Cacah, Air Terjun Seganing merupakan air terjun yang cantik namun penuh tantangan. Anda harus menelusursi jalan setapak selama 15 menit sepanjang 300 meter. Namun semua usaha jerih payah Anda serta ketakutan akan berjalan di bibir tebing yang curama terbayar seketika sampai di sini. Anda akan melihat indahnya bentukan air terjun dengan segarnya mata air yang masih belum tercemar tangan-tangan manusia.
9. Spot Wisata di Nusa Penida: Goa Giri Putri
Terletak di Desa Karangsari sebelah pesisir timur pulau. Jika ingin memasuki goa ini Anda harus memakai sarung seharga Rp.50.000,-. Goa ini terbilang cukup bersejarah karena dahulu sering dijadikan tempat meditasi oleh para pertapa termasyur di Bali. Di sini juga terdapat air suci yang juga sering dijadikan tempat beribadah masyarakat setempat pada hari-hari raya.
10. Spot Wisata di Nusa Penida: Penangkaran Burung
Baik Nusa Penida maupun nusa-nusa di sekitarnya seperti Nusa Lembongan dan Ceningan merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan keanekaragaman burung di Indonesia. Diusung oleh Friends of the National Parks Foundation. Hingga kini lebih dari 100 jenis burung yang berasal dari berbagai pelosok Indonesia dan dunia dapat Anda abadikan dalam kamera Anda.
Saatnya ajak keluarga dan teman Anda, untuk menikmati Spot Wisata di Nusa Penida yang akan menyegarkan mata Anda.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
perjalanan yg panjang
bulan lalu ane baru dari sana nih. bagusss untuk foto2.. emoticon-Jempol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di