alexa-tracking

Sastrawan Danarto Wafat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accd0fa98e31be8668b456a/sastrawan-danarto-wafat
Sastrawan Danarto Wafat
Sastrawan Danarto Wafat

Jakarta: Sastrawan Danarto, 77, wafat setelah mengalami kecelakaan lalu lintas siang tadi, di Ciputat, Tangerang Selatan. Kabar duka itu disampaikan koleganya sesama seniman, Sari Madjid.


'Beliau meninggal sekitar pukul 20.45 WIB. Saat ini masih di rumah sakit,' kata Sari saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 10 April 2018.


Keluarga almarhum sudah datang ke RSUD Fatmawati tempat Danarto sempat dirawat. Belum diketahui apakah akan langsung dibawa ke rumah atau langsung ke kampung halamannya di Sragen, Jawa Tengah.


'Tadi keluarga sudah berembuk akan dibawa ke mana,' kata Sari.


Sejumlah kolega sempat menjenguk Danarto, seperti Radhar Panca Dahana, Ratna Sarumpaet, Putu Wijaya, dan sejumlah pegiat teater. 'Sebelum meninggal dia sempat kritis karena ada pendarahan parah di kepala,' katanya.


Danarto mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Ir Juanda atau di dekat kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan. Ia tertabrak sepeda motor saat menyeberang. Kepalanya menderita luka parah.


Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin Hanggara menuturkan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban tengah menyeberang dari arah Kampung Utan, Ciputat.


Saat bersamaan, sebuah sepeda motor yang dikendarai Surya Lesmana, 20, melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus.


'Motor tersebut tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan lalu lintas,' kata Lalu saat dihubungi.


Saat itu korban hendak menuju Kantor Cabang BRI. Akibatnya, Danarto mengalami luka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit UIN Ciputat untuk mendapatkan penanganan medis.


'Namun karena lukanya cukup parah, korban akhirnya dirujuk ke RSUD Fatmawati,' terang Lalu.


Kasus kecelakaan tersebut ditangani aparat Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan. Polisi menyita sepeda motor yang terlibat kecelakaan untuk proses penyelidikan.


Danarto lahir di Sragen. Dia terkenal karena buku kumpulan cerpennya berjudul Godlob dan Adam Ma'rifat. Dari karyanya Adam Ma'rifat, Danarto memenangi Hadiah Sastra 1982 Dewan Kesenian Jakarta dan Hadiah Buku Utama 1982. Tahun 2009 Danarto menerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusastraan.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...-danarto-wafat

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sastrawan Danarto Wafat Profesor UNS Meninggal setelah Dikukuhkan Menjadi Guru Besar

- Sastrawan Danarto Wafat Probosutedjo Sempat Nakhodai Himpunan Pengusaha Pribumi

- Sastrawan Danarto Wafat Probosutedjo Dimakamkan

×