alexa-tracking

Menhub Pastikan Aturan Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Tol Jagorawi dan Tangerang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accceaa12e257fb2f8b4568/menhub-pastikan-aturan-ganjil-genap-akan-diberlakukan-di-tol-jagorawi-dan-tangerang
Menhub Pastikan Aturan Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Tol Jagorawi dan Tangerang
Menhub Pastikan Aturan Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Tol Jagorawi dan Tangerang

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan rencana penerapan Ganjil-Genap akan tetap diberlakukan di Ruas Tol Jagorawi dan Tangerang.

Sebelum memberlakukan aturan dan untuk melihat keefektifan aturan tersebut akan dilakukan uji coba terlebih dahulu.

Baca: Permintaan Tidak Diakomodir, Anggota Tim 11 Bupati Rita Minta Uang Kepada Kontraktor

Sesuai rencana dari Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ), uji coba akan dilakukan pada 16 April 2018 dan aturan tersebut dapat dilaksanakan pada awal Mei 2018.

"Kami akan lakukan uji coba dulu, kita harus lihat apakah tiga aturan tersebut pas diterapkan di Tol Tangerang dan Jagorawi," kata Budi Karya Sumadi saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Baca: Ditanya Prioritas Utama Jambi, Pengganti Zumi Zola Berikan Pantun

Budi Karya menjelasakan tidak hanya ganjil genap, aturan mengenai lajur khusus kendaraan umum dan pembatasan kendaraan sumbu III, IV dan V juga akan diberlakukan.

Akan tetapi tiga aturan tersebut hanya diterapkan di ruas Tol Tangerang sedangkan diruas Tol Jagorawi tidak diberlakukan aturan pelarangan kendaraan sumbu III, IV dan V karena minimnya truk yang lewat Jagorawi.

"Untuk Jagorawi itu tidak perlu pembatasan mobil karena tidak ada kendaraan berat disana kalau di Tangerang 3 ha itu diterapkan," ucap Budi Karya.

Sebelumnya kepada BPTJ Bambang Prihartono mengatakan ganjil genap di ruas tol Jagorawi, akan diberlakukan di pintu tol Cibubur II sedangkan di Tol Tangerang berlaku di pintu tol Kunciran II dan Tangerang II.

Pemilihan pintu-pintu tol tersebut karena paling padat diantara pintu tol lain.

"Karena traficnya cukup besar makanua diterapkan Ganjil-Genap. Harapan kami dengan pengendalian ini kinerja tranportasi bisa semakin meningkat," kata Bambang saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Sama seperti di Tol Jakarta-Cikampek, aturan tersebut akan berlaku di Tol Cibubur mulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-dan-tangerang

---

Baca Juga :

- Sikapi Gerakan #2019GantiPresiden, PDIP: Membangun Peradaban Politik Rill Itu Bukan Asal Berbicara

- MK Kembali Dengar Keterangan Pemerintah dan DPR dalam Uji Materi UU BUMN

- Sandiaga: Mobil Ibu Saya Juga Keangkut tapi Enggak Protes

×